Kronologi Pembentukan KBA

Berawal dari sebuah milis, di ikuti dengan keprihatinan, di niatkan untuk semakin banyak menambah wawasan akhirnya, aku terbersit juga ingin mendirikan KBA. Maunya, mengikuti groupnya mbak Sita cs tapi, apakan daya beliau-beliau nun jauh di Jakarta sana. Akhirnya, dengan sedikit keberanian dan meminta pertolongan mbak Sita untuk woro-woro di milis terbukalah peluang untuk mendirikan Klub Buku Asma Nadia wilayah Kuala Lumpur. Aku yang semakin prihatin melihat koleksi buku semakin berkurang betul-betul menggebu untuk membuat Klub Buku. Tapi, angan ku tidak semudah kenyataan. tatkala keinginan sudah tercanang rupanya halangan pun menghadang. Aku bingung, kepada siapa aku membuat penawaran. Memikir memeras otak, akhirnya dan alhamdulilah ku dapatkan ide untuk menggaet temen-temen Kilang Sungai way. Dengan sedikit sosialisasi dan perkenalan akhirnya, kesempatan untuk menjelaskan apa dan bagaimana KBA terlaksana juga. Meskipun ia jauh di ujung sana, meskipun harus berjam-jam ketika menanti bis. Sabtu, 21 Februari aku bertemu muka dengan para calon-calon anggota KBA :)
KBA di bentuk, buku di tentukan. Awalnya, kita akan membaca Jilbab Traveler. Tapi, sayang sekali ketika buku yang ku pesan tak juga ada jalan untuk sampai di Kuala Lumpur. Pak Asep yang pulang ke Jakarta pun ada sedikit halangan untuk kembali cepat-cepat ke KL. Bingung, buntu juga menghantui fikiran. Sepertinya, kalau tidak ada langkah yang di ambil, ia akan menjadi sia-sia belaka. Karena jarak yang cukup jauh dengan teman-teman dan hanya komunikas sms yang aku lakukan waktu berjalan begitu saja tanpa menentukan langkah apa-apa. Kesimpulannya saat 22 Maret aku kembali mengunjungi teman-teman di Sungai way. Keputusan itu di buat, rencana pun tersusun. Awalnya, kita memilih novel Syahadat Cinta untuk KBA pertama. Tapi, sayang sekali ketika buku yang di cari tiada di tokonya. Teman-teman merubah pilihan, kepada sebuah buku motivasi "Ku Jemput Jodohku", karya Fadlan Al-ikhwani penerbit Pro-U Media. Buku yang sangat sederhana bentuknya tapi, begitu banyak manfaatnya. Bukan buku sastra seperti biasanya tapi, ia sebuah motivasi luar biasa. Insya Allah... KBA pertama, akan di adakan kembali pada tanggal 10 April 2009 bertempat di Gombak. Semoga ia menjadi tirai untuk membuka semangat dan kreativitas untuk menuju spiritualitas. Ya Allah, semoga ini dalam Ridho-Mu juga untuk menuju keikhlasan-Mu.

1 komentar:

  1. request dunk, buku berikutnya ntar doraemon saja yo. kaburrr...

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P