Minggu Kelabu, Berhadiah Buku


Mengambil sebuah keputusan adakalanya harus di siapi dengan mental akibat dari keputusan yang kita ambil. Hari ahad kemarin, betul-betul kelabu buatku. Aku mengambil keputusan untuk tidak jadi menghadiri pesta buku. Berat rasanya, kesempatan itu sudah ku tunggu beberapa waktu lamanya. Mau tidak mau, aku harus memaksa diri untuk tidak pergi. Mengibur diri, lagipun beli buku belum tentu di baca. Dan juga pendingnya Klub buku, membuatku biasa-biasa saja menyikapinya. Toh, kami sibuk dengan kegiatan masing-masing. Pertemuan yang sudah di atur pun sulit untuk di tunaikan. Masih sedikit terkilan... 



Tapi, nyata-nyata tatkala kita menyikapi perubahan warna tak selamanya kelabu menjadi sendu. Ada ketikanya ia menghadiahkan kebahagiaan lain. Aku mendapatkan buku gratis langsung dari penulisnya... Nah lho...


Mbak Indah, salah seorang penulis LDL (long Distance Love) menghadiahkan buku itu untukku. Gak tanggung-tanggung, 3 buku (tapi, aku cuma dapet 1, yang lainnya untuk temen-temenku) Berbagi kesedihan adakalanya menghiburkan, gembira tak terkata saat itu. Semoga buku ini bermanfaat. Dan untuk mbak Indah, terimakasih banyak, meskipun harus nyasar-nyasar ke Bukit Bintang (tepatnya, Bukit Pavillion) alhamdulilah, kita bisa ketemu juga setelah hanya ngobrol di dunia maya. 

Berbagi kesedihan dan kegembiraan dengan teman-teman dunia maya pun apa salahnya...??? di saat aku ceria mendapatkan buku, aku juga ingin berbagi menghadiahkan buku, meskipun itu bukan karyaku :D (maklum, bukan penulis). Aku hanya mampu memberikan salah satu buku koleksiku. Buku yang sangat ku idam saat belum memilikinya. Tapi, ia begitu terbiar tatkala ada di tanganku. Setiap kali melihat buku ini, mengingatkan aku pada sebuah dialog beberapa tahun dulu, dialog seorang remaja dan seorang dewasa.

"Om, pernah belajar filsafat, yah?." Tanyaku kepada Om Christ

"Iya, kok Ana tahu?." Om Christ balik bertanya

"Abis Om kalo ngomong balapan otak kanan ama otak kirinya." Sang anak remaja nyengir kuda. "Tapi Om, kenapa Om gak pernah ke gereja?" Tanya anak remaja dengan ragu-ragu. Ia tahu bukan pada tempatnya menanyakan hal itu. Karena ia sebagai remaja muslim yang masih cetek nalarnya juga dangkal ilmunya.

"Ibadah, gak mesti harus di depan orang. Om meyakini Tuhan itu ada." Jawaban yang sangat pelik untuk anak remaja seusianya.


Sejak saat itu, sang anak remaja selalu tertanya-tanya tentang filsafat. Tapi, otaknya tidak mampu membawanya kesana. Juga nasib hidup yang tidak menyebelahinya untuk melangkah manis di ruang-ruang kuliah dan tak mampu menduduki bangku kuliah di manapun ia. Pun ketika sang anak remaja hanya mampu membeli bukunya, begitu jelasnya bahwa otaknya tak mampu untuk mencernanya (penulis, gak di baca bukunya). 

Entah kenapa, sejak pertama kali mendapat award, begitu inginnya aku menurunkan buku itu dari raknya. memberikan kepada siapa yang beruntung dan memang berhak mendapatkan buku itu. Buku Falsafah Dunia, karya Ninian Smart merupakan buku filsafat yang cukup lengkap. Membahas satu demi satu ahli filsafat di jamannya. Dari Filsafat Asia Selatan, China, Jepang, Yunani, Room dan Timur Tengah, Filsafat Islam, Yahudi bahkan sampai filsafat Islam Moderen. (jangan tanya aku gimana isinya, soalnya gak di baca :D) Semoga dengan memberikan buku ini kepada yang beruntung semakin meningkatan aktifitas membaca untuk teman-teman bloger semuanya.:D 

Tapi, ada syaratnya lho mendapatkan buku ini. Hanya seorang yang beruntung dan hanya untuk teman-teman di Indonesia :) Caranya... 

1. Apakah teman-teman menyukai filsafat? 

2. Kenapa teman-teman berhak mendapatkan buku ini? 

3. Betulkah buku ini sesuai ada di tangan teman-teman? (dari pada ama aku, nganggur :D)

Itu aja deh. Info selanjutnya dua minggu yang akan datang, Insya Allah akan ku kirim langsung bukunya langsung dari Malaysia plus dengan tanda tangan ku (ops, sorry, salah tulis) plus perangko Malaysia maksudnya, biar nyampe. :D Mau tahu donk gimana para filsafat-filsafat Islam mengemukakan pandangannya? Dan juga perbedaannya dengan Aristoteles juga yang lainnya. Ok dech, semoga buku ini bermanfaat.

24 komentar:

  1. kunjungan perdana dan pertama,heheheh...

    BalasHapus
  2. Aku kesini bukan untuk melihat atau mengkomentari repiu kamu tapi aku kesini untuk melihat saudaranya "gembelsastra",, Heem sama-sama caemnya!!

    Aku mintak maaf bukannya aku gak mau baca atau koment repiu kamu tapi aku bukan seorang kutu buku tapi kutu kompi!! hehe *alesan*

    Neng salam kenal,,kapan--kapan mampir yaa..Oo yaa lain kali aja aku baca repiu kamu karena aku lagi mau sleeping neeh!!ngantuk neeh *Zzzz*

    BalasHapus
  3. Pertamaxxx...
    sangad disayangkan karena aku kurang begitu antusias buat ng'baca buku2 mengenai filsafat.

    BalasHapus
  4. hadiah buku**** waw surprise ne..!!!!!

    pengen banget seh dapat buku ini, apalagi hadiah ini cuma untuk seorang... jadi gimanaaaa gitu...

    langsung jawab aja deh, mudah2an bisa masuk kategori...*wekzzz ngarep mode on*

    1.aku menyukai filsafat,, meskipun aku sendiri belum tahu tentang filsafat
    2.karena aku belum tahu tentang filsafat, makanya aku ingin belajar dari buku ini, palagi udah dapat referensi dari si empunya...duh senengnya
    3.aku yakin buku ini sesuai ada ditanganku,,walaupun mungkin banyak yang lebih berhak mendapatkannya (maksa mode on)

    itu aja jawabannya ,,mudah2an bener smua biar daat nilai 10

    BalasHapus
  5. keren kynnya nih...

    kok gk pertamaxxx ya.. :D

    BalasHapus
  6. mbak...huhuuh comentnya di blog ku kemaren kayaknya agak sdikit buat aku mider deh ahahhaha...mbak sih pake acara pengen belajar nulis dari aku..seolah aku hebat banget hihihih (GE ER nih jadinya)

    tulisa mbak aja bagus2 gitu..hahahha
    aku yg belajar sama mbak seharusnya huuhuhuhu

    eh mbak gak ada Soutbox nya yah?? kan susah mo blogwalking hohohohohon gag bisa ninggalin jejak

    BalasHapus
  7. Mbak anazkia yang imut (heheheh muji gak jelas) sebenarnya aku juga suka menghakimi tulisan ku sendiri..tapi itu lah hal yang mematikan potensi kita sendiri, sadar atau gak hal itu membuat kita ngerasa tulisan kita tuh g bagus..
    aku pernah ngalaminnya berkali-kali, tapi yang berhak menilai tulisan kita itu adalah pembaca..bukan kita..yah kan?

    maka dari itu aku kalo udah abis nulis, langsung kasih ke temen ku buat liat expresi mereka...menarik loh...hehehe
    kadang mereka ketawa sendiri, kadang nagis, kadang juga mereka ngomel...hahahah so keep work

    BalasHapus
  8. waw, aku jg mau tuh bukunya...hehehe

    salam kenal, ini kunjungan pertama
    and i follow u now :)

    BalasHapus
  9. Mau dong bukunya mba...hehe...
    lams kenal y

    BalasHapus
  10. :) komengan pertama kayaknya...

    btw mbak...emoticonnya koq di taruh di bawah form ini ya..kan seharusnya di atas...

    mungkibn salah taruh kode nih..mwehehehe...

    btw keren yah kalo orang suka buku...aku mah boro boro...cuma suka buku bergambar alias komik...

    BalasHapus
  11. kunjungan pagiii sobbb

    mampir lagi ya !! jangan jemu-jemu walau sekedar lewat, jangan bosen-bosen untuk meninggalkan jejak !! terimakasih :s

    http://coba-informasi.blogspot.com

    BalasHapus
  12. kunjungan pagiii sobbb

    mampir lagi ya !! jangan jemu-jemu walau sekedar lewat, jangan bosen-bosen untuk meninggalkan jejak !! terimakasih :s

    http://coba-informasi.blogspot.com

    BalasHapus
  13. wah dapet buku filsafat ya!!!
    keren juga tuch!!!
    tp filsafat tu rumit banget sih!!!
    jadi kurang berminat!!hehehe!

    BalasHapus
  14. Kunjungan pertama, salam kenal. Terimakasih sdh mampir dan memberi komen tadi. Saya jg senang buku, segala jenis buku (tdk hanya buku filsafat). Buku adalah sumber ilmu. Nice posting.

    BalasHapus
  15. Hmmm..blm baca buku ini, tapi sempet melirik di Gramed.
    [OOT] Emang kebanyakan blognya di MP, klo di blogspot cman dikit, itupun sy ga hafal. Ada Ima, Rienj... hmmm forget it.
    Thx ucapan nya. Template blog mu bagus. I love it.

    BalasHapus
  16. kalo ngomeng disini pasti dapet hadiah buku ya

    BalasHapus
  17. sepertinya buku itu terlalu berat buatku mbak...bukan karena isinya yang filasafati tapi karena bukunya pasti tebal dan mesti serius klo baca.

    aku vote black_id saja deh...

    BalasHapus
  18. wah, bener2 kutu buku nih. kelas berat bacaannya.

    BalasHapus
  19. assalamu'alaikum wr. wb
    ni kunjungan pertamaku...salam kenal ya buat pemilik blognya
    aku tahu blog ini dari attayaya
    coz enak ya blognya direview, jadi nambah pengunjung nich he...he

    BalasHapus
  20. KAlau dapat hadiah kan bukan kelabu itu namanya tetapi beruntung

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P