Yang Berarti Di Bulan Mei

Masih inget gak dengan syair lagu ini...??? Kita jadi pintar, membaca dan menulis, dari siapa Kita jadi tahu, beraneka bidang Ilmu dari siapa Kita jadi pintar, di didik pak guru Kita jadi pandai di bimbing bu guru Guru bak pelita, penerang dalam gulita Jasa mu tiada tara...
Menjejaki yang berarti di bulan Mei. Hari buruh tak begitu penting buatku dan tidak juga bermakna bagiku. Tiada sambutan (tetep di dapur) almaklumlah, buruh dapur. Ultah temen dan sahabat juga Abi trus ada juga hari Ibu, hari telekomunikasi apa iya yah harus di peringati...??? Mengingati itu perlu tapi, memahami adakalanya lebih utama. Sekedar berbagi, aku lebih fokus untuk membahas dan mengucapkan hari guru. Meskipun tak lupa aku ucapkan selamat hari lahir kepada sahabat-sahabatku juga Abiku. Selamat hari ibu kepada semua para ibu (kalau bisa mah posting dalam judul lain :) Istimewa di hari Guru, teringat dengan sebuah huruf yang pertama kali ku temu dalam ilmu. N, itulah huruf pertama yang aku jumpai dalam dunia ranah tulisan dan kata. hari Jum'at aku mengetahuinya dan yang mengenalkannya sosok seorang guru berwajah lembut yang memang kebetulan sekali bernama Bu Guru Ning (tepatnya, aku tidak tahu dan lupa). Agak lucu ketika aku tidak sama dengan murid-murid lainnya saat mendaftar sekolah. Tatkala yang lainnya bermula sejak hari senin aku malah hari jum'at. Tidak heran ketika aku telat mengetahui huruf A dan abjad-abjad sulung lainnya. Tak terucap syukurku kini saat aku mulai bisa dan boleh mengeja kalimat demi kalimat juga makna pada beberapa kata. Setahun yang lalu, aku pernah juga menuliskan ucapan selamat hari guru dengan mengutip syair lagu ini di blog kini, aku kembali mengutipnya. Semoga Allah selalu menghadiahkan dan mencurahkan Rahmat-Nya yang tak ternilai untuk semua para guruku. Kepada yang telah mengajariku alpabet, kepada yang telah mengajariku baris-baris alif bata, kepada yang telah mengajariku syair dan doa, kepada yang telah mengajariku dunia kata, kepada yang telah mengajariku rumah dunia. Ku lafazkan ini sebuah kalimat, semoga ilmu yang beliau-beliau ajarkan kepadaku menjadi amal jariyah di kemudian hari. Juga menjadi keberkahanku di akhirat nanti. Munajatku, sujudku, tengadahku, duhai para guru berkahilah ilmu yang kau berikan, jadikan ia bermanfaat bagiku. Selamat hari guru, 16 Mei.

21 komentar:

  1. Guru
    Kau jejali ku dengan ilmu
    Kau bentuk aku sebagai makhluk yang masih ingat kan rasa malu

    Guru
    Kan ku ikuti jejakmu
    meski lewat jalan yang baru
    Berbagi ilmu tanpa jemu....

    BalasHapus
  2. kenangan terindah ya mba?hmm... masih ingat aja

    BalasHapus
  3. selamat hari guru mbak anaz. jangan lupi rumpian lagi.com,hehehe

    BalasHapus
  4. ya mudah2an para guru kita dan orang orang yang telah mengajari kita mendapat barokah dari Alloh swt. Mudah2an kita juga menjadi guru....

    BalasHapus
  5. daku dateng sambil bawain ewot buat dikau, ambil ya

    BalasHapus
  6. kunjungan perdana di blog yang "cute" ini... salam kenal...
    selama hari guru buat CikGu... tanpa guru, kita bukan siapa2...
    tapi ingat, guru paling utama kita adalah Ibu Kita, yang telah membimbing dan mengajari kita sejak dari dalam kandungan hingga saat ini...

    BalasHapus
  7. guru, pahlawan tanpa tanda jasa
    ilmu dipakai sepanjang hidup

    terima kasih guru

    BalasHapus
  8. Kunjungan balik, nih Anazkia. Makasih ya udah mau berkunjung ke blog saya. Blog-mu indah ... dan bermakna.

    BalasHapus
  9. Guru profesi yang terkadang termarginalkan. Manakala ada anak yang berhasil, maka pastilah yang dianggap berhasil adalah orangtuanya, namun manakala seorang siswa berbuat yang tidak wajar, maka Guru terkadang langsung disalahkan. Meskipun demikian aku tetap memilih profesi mulia ini.

    BalasHapus
  10. Aku punya kenangan dengan banyak guru yang spesial. Pokoknya tak akan pernah aku lupakan deh.
    Guru-guru telah memberi arti banyak dalam hidupku.
    Terima kasih guru...

    BalasHapus
  11. jadi inget guru guru yuang telah banyak aku repotin pas jaman sekolah dulu....

    semoga amal mereka menjadi tabungan kelak.....

    amiiiiiiiiiiiiiiiiiin....

    BalasHapus
  12. Selamat hari guru walopun terlambat hehehe...
    nice artikel teman...^^

    BalasHapus
  13. Selamat hari guru,jadi teringat salah satu guru favoriteku di SMA dan SMP...
    dimana mereka ? semoga mereka slalu dalam lindunganNya...amin.

    BalasHapus
  14. aku juga guru lho..., guru menggambar di TK, hikz

    BalasHapus
  15. doain sayah jadi guru juga yaaa...

    BalasHapus
  16. Selamat hari guru
    Guru digugu dan ditiru...Harus memberi contoh dan tauladan yang baik...Semoga begitu seterusnya...

    BalasHapus
  17. Guru...
    Tiada kata seindah namamu
    Bagi jutaan generasi yang menunggu
    Barokah ilmu
    Yang mengalir ikhlas dari kalbumu

    BalasHapus
  18. guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.
    mereka tetap jadi guru selama bertahun2 sementara murid2nya sudahjadi orang2 hebat. tapi mereka tetap setia pada profesinya.

    BalasHapus
  19. salam kenal
    tanpa guru ga tau jadi apa negri ini....
    tapi mengapa hanya sedikit yang mau jadi guru....
    mengapa....oh mengapa....
    kunjungi blog aku ya..

    salam

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P