Female Inspiring Blogger

Dalam dunia bloger, apapun bentuknya semangat menulis itu harus tetap ada. Meskipun ia sulit meskipun ia amatlah rumit. Apatah lagi, sekarang ini diri yang serasa susah ku bawa mengelilingi para bloger untuk sekedar blogwalking begitu beratnya ku rasa. Sekali lagi, alasanya cukup klise, "merasa sibuk". Tapi, ketika mengingat para wanita dan beberapa wanita yang sudah mulia hatinya untuk selalu mendukung, memberi semangat, menularkan ilmu juga memotivasi semangat itu kembali ada. Apalagi, ketika tadi malam aku googling nama anazkia, tak di nyana saat aku menemukan tulisanku di copy di salah satu blog. Mulanya terkejut, kenapa tulisanku bisa ngangsang ke situ. Selidik-punya selidik, rupanya blog tersebut memang penuh dengan copas-an. Dan tulisanku, nampang di sana, lengkap dengan nama penulis, Anazkia juga dari media mana ia mengambilnya. Rupanya, orang tersebut mengcopasnya dari situs eramuslim. Duh, serasa gemes pengen nulis lagi.
Tatkala ke rumahnya, maka akan ku temukan berbagai cerita. Cerita dengan segala rekaan nyata di kemas dengan bahasa menyejukan mata meskipun tak sedikit aku di buat berkerut kening dan muka memikirkan, siapa yang di jadikan objek dalam ceritanya. Tapi, Beliau tetaplah beliau seorang wanita karir juga ibu rumah tangga. Yang konon mengaku dirinya mbeling dalam tulisan. Aku jadi percaya dengan model mbelingnya. Lihatlah, tatkala ia seorang penulis buku, aku yakin ia akan selalu bertekak lidah dengan seorang editor (ini ngarang nih mbak) hehehe... piss ah :).
Award yang di berikan mbak Elly. Aku sudah lama menyimpannya dan masih ada satu yang belum aku tampilkan. Khan ku pajang pada moment yang sesuai (ceileh...)
Seorang bloger wanita dai kota pelajar Jogja, seorang ibu rumah tangga juga arsitek di bidangnya. Ada kesejukan ketika pergi ke sana, mengunjunginya dan membaca bait-bait kalimatnya. Terasa bahwa hikmah hidup itu banyak sekali dan bahwa ragam hidup banyak memberi arti. Tema tulisan yang di angkatnya selalu berjenis chicken suop ringan menurutku. Ada yang menggelitik hati tak sedikit juga memberi makna di hati. Aku terkesan dengan kata-kata ini, "yang dimaksud dengan sholeh itu adalah segala kebaikan, kebenaran dan ibadah yang bisa diaplikasikan langsung ke publik sehingga manfaatnya dapat dirasakan untuk kebersamaan. Jadi, jika kamu beribadah sendiri, itu baik. Tapi lebih baik lagi jika kamu mengamalkannya sehingga kamu dapat berguna untuk orang lain. Dan akan sangat baik sekali jika dilakukan tanpa disadari oleh orang lain. Kurang lebih begitu. (waow, sulit)." aku jadi serasa gimana githu...???
Awrd yang di berikan oleh mbak Tisti Rabbani
Dan selanjutnya, seorang wanita cantik dari Malang, seorang bookaholic, seorang wanita dengan sejuta impian dan kecerdasannya. Aku yakin, tatkala pertama kali mengunjunginya, ia adalah pembaca buku sejati juga pemerhati yang teliti. Besrsyukur saat aku bisa mengenalinya. Aku jadi teringat dengan kata-kata seorang penulis, "ketika menulis, menulislah untuk semua supaya saat orang lain membacanya, maka ia pun akan memiliki tulisan itu" lebih kurang seperti itu kalimatnya. Dan di rumahnya, banyak sekali bertebaran kata-kata bijak, untaian kata motivasi juga ide-ide yang tidak pernah basi.
Award dari mbak Fanda, sepertinya foto ini di ambil ketika menyepi
Selanjutnya, ku tuliskan tentang seorang wanita keturunan Tionghoa. Berbadan kecil dan mungil tapi tidak dengan pemikirannya juga tidak dengan kebaikannya. Wanita dengan banyak kesibukan tapi, juga banyak menyibukan diri di blog. Melihat betapa banyak blog yang di kelolanya, terkadang aku betul-betul heran di buatnya. Bagaimanakah memenej waktu untuk mengurusnya. Belum lagi kalau menghadapi klien yang kadang-kadang rese. Apa itu gak pening tujuh keliling. Satu hal, aku begitu salut dengan blognya "Graha Sastra" di tengah kesibukannya, beliau pun masih sudi berbagi ilmu, menilai tulisan juga mengkritik karya-karya muridnya. Sungguh mulia hatinya, di saat yang lain berburu uang ketika mengadakan jenis yang serupa tapi, beliau dengan lapang dada membuatnya tanpa tujuan rupiah.
Award dari bu Guru, bu Guru, semoga Tuhan membalas jasa kebaikanmu
Dan yang terakhir, adalah seorang ibu rumah tangga juga wanita karier dengan seorang putri tunggalnya. Tatkala mengunjungi rumahnya, cerita keseharian juga terkadang cerita liburan banyak tersaji di sana. Dengan bahasa yang nyantai dan mudah di fahami kita akan banyak di sodorkan saat ke rumahnya. Seorang juragan award, mungkin, inilah alasannya kenapa beliau mendirikan rumah baru lagi untung menampung award-awardnya. Yang membuatku terheran-heran, saat posting award beliau banyak cara untuk menceritakannya. Termasuk kadang berhubungan dengan lingkungan hidup, persahabatan dan banyak lagi. nampak jelas, bahwa beliau sangan memperhatikan arti persahabatan.
Photobucket
Award dari sang juragan
Cerita dari para wanita bloger, yang sudah banyak memberikan inspirasi untukku, yang sudah memberikan semangat kepadaku. meskipun aku mengenalinya melalui dunia maya tapi, sungguh aku bersyukur karena dapat mengenalinya. Duhai sahabatku, karena-Nya aku di pertemukan dan aku mencinta sahabat semua karena Allah yang telah mempertemukan kita. Logo di atas dulu aku dapat dari mas Trimatra. Dalam hening pagi ku tulis ini, ku tulis dan ku paksa untuk ku jadikan bekal dan meyakinkan kalau aku tak pernah sendiri dalam dunia maya. Terimakasih ku ucap untuk sahabat semua, baik yang wanita ataupun pria. namamu, tak sanggup ku tulis satu persatu tapi, ia ada ku simpan dalam hatiku.

45 komentar:

  1. waow, dapat kehormatan yg #1 ...
    cuma mau ngomong, akhirnyaaa..dipajang jg award itu...kyknya abis bersih2 ya Naz, jd isi lemari dikeluarin semua hehehe..
    makasih ya, Naz...
    (duuh, jd malu diomongin gitu ama Anaz..)

    selamat juga awardnya,
    pokonya miss u poll..... :))

    BalasHapus
  2. Selamat yaa banyak banget award nya
    mudah2an tambah banyak persaudaraan

    BalasHapus
  3. Naz,.. udah jadi penulis tenar nih... Wah Award lagi. Selamat yah....
    btw,... koq nggak pernah main lagi kerumah?

    BalasHapus
  4. Selamat mbak naz...
    banyak nian award2nya...
    hehheee...

    BalasHapus
  5. Terimakasih award saya sudah dipajang. Am I a female inspiring blogger...?, I dont think so. Iam just an ordinary blogger.

    Hm..., sekarang saya yang jadi mngernyitkan dahi. Dia paragraf pertama disebut-sebut soal sebuah blog yang berisi aneka copas. Lalu di paragraf kedua ada kalimat, takkala saya ke rumahnya....bla-bla .. newsoul...!? Swear saya kurang memahami alinea awal tulisan ini, anazkia. Jadi serem kalau soal copas2an. Saya pribadi anti copas-copas (kalaupun ada saya menyitir tulisan seorang teman, pernah soal LoA, saya sebut sumbernya). He, menulis bagi saya, tanpa bermaksud membudusungkan dada, cuma sekedar menuangkan uneg-uneg dengan gaya orisinil saya. Mohon dijelaskan sayang, supaya mbakmu ini gak bingung, hehe.

    BalasHapus
  6. wowo,selamat ya untuk ewotnya buat neng yang atu ini
    moga makin bersemangattt dech
    horas
    hehehhehe

    BalasHapus
  7. wah..wah.. ada borongan awar lagi nih disini...

    BalasHapus
  8. Waduh ...dimana-mana lagi hujan awards rupanya .
    Selamat atas awardsnya dan semoga makin semangat menulisnya.
    Salam.

    BalasHapus
  9. Wow...Aku beberapa kali salah terka waktu baca tulisanmu ini. Pertama kali baca judulnya: female inspiring blogger. Kupikir kamu mau nulis ttg sosok blogger senior siapa nih? Eh..ternyata sahabat2mu sendiri.

    Trs, waktu bicara ttg #1: langsung ketebak bhw itu mbak Elly. Tapi wkt tiba di #2:...Dan selanjutnya, seorang wanita cantik dari Malang, seorang bookaholic, seorang wanita dengan sejuta impian dan kecerdasannya...Aku jd memutar otak, siapakah yg dimaksud? Eh..ternyata yg dimaksud diriku?? Duh...kamu terlalu menyanjung diriku deh. Dan kamu jg salah menyebutkan kota asalku. Aku dari Surabaya, An (meski Surabaya dan Malang dekat, tp tetep lain loh!)

    Thanks ya awardnya sdh dipajang. Iya, itu foto dari liburan menyepiku. Kesukaan yg karena tak disalurkan sehingga tak sempat jd hobby. Fotografi maksudnya...

    BalasHapus
  10. awards begitu indah bila dipandang, dan memberi senyuman jika dibagikan..... hehehehe

    selamat ya mbak atas award2 yg diterima.... :D

    BalasHapus
  11. awards begitu indah bila dipandang, dan memberi senyuman jika dibagikan..... hehehehe

    selamat ya mbak atas award2 yg diterima.... :D

    BalasHapus
  12. Anaz...tulisanmu yg ini sangat bagus. bukan karena ada pujian untukku lho. Tapi...kamu lebih pantas nulis artikel spt ini. Lebih terasa soulnya gitu.

    btw, jadi malu nih dipuji melulu. BIasa aja lageee...
    thanks ya udah dipajang awardnya.

    BalasHapus
  13. kalo kamu tak ingin cerpenmu melaut kemana2, coba buat kerangka dulu di atas kertas. batasi saja apa yg mau kamu tulis biar tidak terlalu panjang. tapi kalau kamu merasa ingin menghasilkan tulisan yg panjang krn jalan cerita mengharuskan spt itu, coba buat cerber saja. bagi dalam beberapa episode.

    BalasHapus
  14. eh tadi salah tulis, maksudnya #3 yg membingungkan. #2 sih udah ketauan juga klo itu mbak Tisti...

    BalasHapus
  15. wah... slamat ya untuk award2na.. moga tambah semangat lagi dalam belajar n berukhuwah

    BalasHapus
  16. minggu ini emang minggu award...
    selamat ya naz..semoga tetep semangat ngeblognyaa

    BalasHapus
  17. waaaaahhh iya tuh naz di jawab dong penasaran nya mbak ekky, buwel juga bingung si awal2 tulisan lho....biar nggak salah paham tuh mbak elly nya....hehehehhe..
    tentang mbak fanda nya mengapa nggak mbaca review sedikit buwel tentang nya sih jadi nya menyebutkan nya kota malang, padahal kan surabaya ya mbak fanda.....hihiiiihih...
    tentang kata mbak fanny, setuju banget.....karakter yang sangat kuat begitu tergambar naz, di tulisan ini....kekekekekeke...kok hari ini jadi bawel banget yak...maaaabbbbbb, soal nya biar jadi satu komentar saja...
    yang terakhir......selamat award nya anaz....

    BalasHapus
  18. Mampir di siang bolong Naz.... aku juga punya award untuk dirimu... dijemput ditempatku yah...

    BalasHapus
  19. @Mbak Elly, mbak tadi pagi saya potingnya agak terburu2. Ada kesalahan teknis. Seharusnya, itu ada di bawah readmore eh, malah di atasnya. Saya edit beberapa kali malah error HTMLnya. Saya melirik jam, sudah semakin siang, gak enak kalau gak keluar2kamar. Maka, saya putuskan untuk membiarkannya saja. Sebenernya, saya udah was2 bakalan di pertanyakan nih... ternyata, benar :) mohon maaf yah mbak ku...

    BalasHapus
  20. waaaaahhh kalo buwel masih bingung naz....heheheheeh..moga mbak elly nya paham ya....

    BalasHapus
  21. Waah.. sepertinya aku yang terakhir datang nih.
    Tulisannya keren lho mbak..., tapi sama seperti yang lain aku kaget juga digolongkan dalam "female inspiring blogger"... gak nyangka sama sekali, mbak...!!
    BTW, terima kasih sekali atas penghargaan yg mbak Ana berikan kepadaku, bagaimanapun juga aku tersanjung telah dianggap mbak Ana telah mampu memberikan inspirasi utk mbak Ana.
    Makasih juga telah memajang awardku disini... Thanks so much..
    Dan yang tak boleh terlupakan..., persahabatan lewat dunia maya yang terjalin antara kita sangat berarti bagiku.. Semoga akan tetap dapat kita jaga selamanya.. Amin.

    BalasHapus
  22. jadi tambah semangat buat nulis lagi setelah baca postinganmu naz,,,

    wah,, kayanya ente kudu beli rumah baru deh buat nampung tuh award-award yang melimpah ruah :)

    BalasHapus
  23. Dibuatin lemari khusus buat nyimpen award aja, Mbak :)
    Selamat yak...

    BalasHapus
  24. Hadooooooooh selamat buat EWOTnya yyaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  25. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk Sahabatku tersayang

    BalasHapus
  26. Jad teringat, banyak utang award yang belum dipajang......

    BalasHapus
  27. ck ck ck... anaz keren banget.. sekalian majang award, sekalian review... hebaaattt

    BalasHapus
  28. waduh sebelunya minta ma'af ni'ah karna baru ni....salam kenal ya,,,
    oya satu lagi link nya saya pasang tanpa ijin jangan marah ya,,,

    BalasHapus
  29. halo sob apa kabar...kunjungan sore ne...

    BalasHapus
  30. hihi.. slamet ya! smoga tambah langgeng (lho?)

    BalasHapus
  31. Selamat, selamat, selamat...
    Eh, afwan ukhti, saya sebagai "male" ikutan mejeng di sini, hehehe...

    BalasHapus
  32. Selamat ya mbak atas koleksi awardnya... sukses selalu...

    BalasHapus
  33. Wekekkekeekek....selamat dateng yayank di blog nya ukhti anazkia....hihihihihi

    BalasHapus
  34. selamat buat award-award yang diterima, sukses selalu, duh ngeri nih soal copas-copasan (menyangkut hak cipta) takut ribet...mampir ke tempatku yah mbak...mudah-mudahan blogku ga kena...heheheheh...

    BalasHapus
  35. selamat ya naz awardsnyaa...banyaaakk hohooh......

    semangat teruuus!!! hehe

    BalasHapus
  36. award yang bagus dikemas dengan tulisan yang bagus pula, sunnguh senang yang memberi award begitupun yang membaca kisah2 mereka disini.

    ternyata keren jugah yah logo bikinanku , xixixixi

    BalasHapus
  37. wah,, awardnya buanyaaaakk.. selamat yah mbak :)

    BalasHapus
  38. Salam..

    Salam kenal aja nih..
    Selamat tas semua awardnya.. banyak bangat tuh.. he eh
    terus melaju dan semangat...

    Jngan lupa mampir keblog kita yah..

    BalasHapus
  39. Waduuh banyak banget award-nya..secara otomatis koleksinyapun nambah hehehe
    Aku heran sama mbak fanny,,selalu saja dia mengaitkan sesuatu dengan makanan termasuk awardnya hehehe..aku sakut sama mbak fanny

    BalasHapus
  40. ana.... mau posting tentang kita kapan... diriku mau buka blog tapi gak malem ini yah... mau posting juga. masak buka blog gak apa update hehehhe... bilang di FB ajah kapan mo updatenya biar barengan harinya

    BalasHapus
  41. lho.. copas dengan menyebut pemilik dan link sumber kan malah mentenarkan nama kita..

    ya ngga?

    itu pendapatku lho..

    klo salah tolong dibetulkan.. heheeh peace..

    BalasHapus
  42. hai mak Anazkia salam kenal yaa ^^
    kereeeenn mak, banyak awardnya..

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P