Ketika Mencintai, Tak Bisa Menikahi

Hendak menulis kata, meminjam dari sebuah buku (ko gak kreatif banget yah...???)
Aku telah dewasa Aku pati bisa menerimanya Aku yakin mampu menghadapinya Kan kujadikan obat yang menyehatkan Wahai Tuhanku Tiada yang salah dalam ketetapan-Mu Tiada yang salah dengan takdir-Mu Tiada yang salah dalam keputusan-Mu Tolonglah hamba wahai Yang Maha Perkasa Jangan biarkan hamba tersiksa oleh namanya Jangan biarkan hamba terperdaya oleh bisikan sang durjana Jangan biarkan hamba tertipu oleh nafsu yang mengatas namakan cinta Di petik dari, "Kujemput jodohku" By, fadlan Al-Ikhwani. nyontek judulnya juga.

49 komentar:

  1. Jangan kotori hati dengan apa yang orang bilang 'cinta' tanpa ada batasnya
    Jika memang itu jodohnya, maka halangan apapaun pasti kan sampai
    Kita hanya bisa berbuat baik dan berdoa agar diberikan yang terbaik untuk kita

    BalasHapus
  2. kayanya aku sudah pernah baca buku ini... hihihiihih

    BalasHapus
  3. Wah seakan ungkapan isi hati yang sedang saya alami.. loh kok malah curhat ya... Ya Tuhan biarkan dia bahagia..

    BalasHapus
  4. weh....seperti ratapan seseorang yg tertuju kepadaku *gubrak!!!*, huahahahaha

    BalasHapus
  5. Belum jodoh.. ya gimana lg hihi..

    BalasHapus
  6. Jika bertanya akan membuat kita bijaksana,
    tak ada mata yg mampu memandangi,
    jika semua rasa dikatakan dlm kata penuh makna,
    tak kan ada mulut yg mampu berucap.

    lalu jangan pernah menuntut
    "jika"...atau "kenapa"...

    tengok dalam hatimu yg terdalam...
    sesungguhnya Cinta Sejati mu ada disitu..

    *Anaz; ujian yg diberikan Allah pasti ada maksud dan tujuan yg baik bagimu...ikhlaslah...

    BalasHapus
  7. Puisinya menyentuh sekali mbak..
    aku baca ini jadi merasa ikhlas dengan apa yang terjadi
    dia pergi menjalani takdirNya
    dan tak semestinya kita menyesali ketetapanNya

    BalasHapus
  8. Setuju sama Big sugeng, kalau jodoh takkan kemana, siapa tau kan. Soal mencintai asalkan di jalan Dia dan karena Dia (fillah) boleh-boleh saja, cintai saya Ana....., hehe.

    BalasHapus
  9. Bgus bgt rangkaian katanya. Keren cuy. Kan kujemput jodohku skrg juga! Hehehe

    BalasHapus
  10. Cinta...adalah anugrah ...cinta yg suci berasal dari lubuk hati...pahami artinya maka akan ada bahagia...
    ...nice artikel mbak...salam persahabatan..

    BalasHapus
  11. Nice phoem Ana,....
    Jodoh sudah ditentukan yang dari atas.

    BalasHapus
  12. DIA jauh lebih mengetahui siapa yang terbaik buat kita......
    Serahkan saja pada-NYA.

    BalasHapus
  13. Cinta dari, oleh dan untuk-Nya,
    tentu tak biarkan resah tersisa;
    Qonaah, betapa erat mendekap dada...

    Cinta dgn mengharap ridlo-Nya,
    tentu tak lahirkan gelisah mendera;
    Desah asa, moga yg terbaiklah kiranya...

    Cinta dgn dasar Mencintai-Nya,
    tentu tak lantunkan sedu sedan percuma;
    Mencintai, secara tak melanggar syari'atnya...

    BalasHapus
  14. Semua kehendak yang Allah berikan kepada kita adalah tang terbaik buat kita. diterima aja, pasti nanti alah akan memperlihatkan yang terbaik buat kita!
    semoga bisa menerima itu semua!
    semangat!
    Stop
    Dreaming Start Action

    BalasHapus
  15. Atas nama cinta kan kutorehkan bahagia, tanpa diiringi nafsu durjana.

    BalasHapus
  16. Maap terlupa:
    kuucap "amin" penuh makna,
    untuk "jazaakumu-Llah" terdoa...

    BalasHapus
  17. dan saya terpaksa mencontek kalimat Jalaluddin Rumi : Jangan kau cari cinta,...tapi temukanlah tembok dihatimu yang menghalangimu dari mencintai,...

    BalasHapus
  18. Apa jodoh juga kalau stlh berpisah pacrn dan ga akan saling menyapa,apakah smw udah ada jalanx, kalo jodoh ngga kemana?
    Apakah kata ini juga bisa membuktikan kemujarabanx, sungguh sgt egois,
    ma'af jd ngoceh,nice mb ana.

    BalasHapus
  19. broken heart y mas...heheheh
    Tuhan Tau yang terbaik untuk umatnya...
    salam knal dan hangat
    -joni-

    BalasHapus
  20. Cinta itu anugerah dariNya. Mana mungkin kita bisa menolak anugerah dariNya. Cuma kita mampu mengawal cinta mengikut acuan dan kehendakNya, bukan kehendak diri sendiri. :D

    BalasHapus
  21. Hmmmm... what can I say? Aku ngerasa sangat tertampar dengan tulisan ini.

    "jangan biarkan hamba tertipu oleh nafsu yg mengatas-namakan CINTA"

    BalasHapus
  22. mungkin belum jodohnya
    tenang aja, Tuhan pasti akan memberikan yg terbaik kok...

    BalasHapus
  23. ketika mencintai tak bisa menikahi?
    Nyante ajah lagi....hihihihiihhi
    tetep usaha tetep inget illahi
    semoga ajah dapet pas yang di hati....

    BalasHapus
  24. ada yang pernah menyadari jika sedang ditipu oleh cinta..siapa? mungkin sedikit sekali dari seorang pencinta....jangan pernah menyerah tuk menemukan cinta yang jujur...nice..semangat!!

    BalasHapus
  25. tetap semangat mba anaz, Tuhan sudah mempersiapkan yang terbaik buat mba, jadi ditunggu sahajah :D

    BalasHapus
  26. jodoh dan mati di tangan Allah
    teteap semangat

    BalasHapus
  27. Ooow..ada apa dengan mbak ini??ada masalah yaa dengan yang namanya cinta??nikmatin saja mbak hehehe

    BalasHapus
  28. Cinta nya jangan melebih cinta kepada Nya ya,:-D sok tau bgt ya

    BalasHapus
  29. Wow... keren. Tulisan di atas akan aku copas dan aku emailkan kepada temanku yg sudah aku ceritakan dalam "misteri cinta". Boleh kan mbak ?

    BalasHapus
  30. waw,,aku sampe pusing nih mikirin cinta
    ampe sekarang lum laku-laku nih hatiku
    hiks..hiks..

    BalasHapus
  31. ketika mencintai tak bisa memiliki...cari saja yg lain. hi hi hi....anaz..cerpennya dah diposting ya. byk diedit tuh.

    BalasHapus
  32. aiihhh,,, keren banget mbak puisinya...

    menyentuh banget buat aku...

    BalasHapus
  33. cieeehhhhhhhhhh cerpennya udah ya...kerennnnnnnnnnnn

    BalasHapus
  34. emang cerita apaan naz...tentang puisi yang di atas ya....xixixixiix

    BalasHapus
  35. Udah ah dikirain nyepamm lagi...jiahhhhhhhh

    BalasHapus
  36. Cinta adalah misteri
    Butuh usaha untuk menyingkap tabirnya

    BalasHapus
  37. Katanya sih : Cinta Tak Harus Memiliki. ;)

    BalasHapus
  38. hiks..mbak anaz...
    itu puisinya menyentuh sekali. hiks..henny suka deh.

    BalasHapus
  39. Anis Matta : jika cinta jiwa tidak bisa berlanjut ke pernikahan maka lupakanlah. sebab selebihnya hanya penderitaan. (serial cinta)

    Resensi Serial Cinta bisa dibaca di : http://muchlisin.blogspot.com/2009/03/serial-cinta.html

    BalasHapus
  40. mba ana...menyentuh sekali.
    hemm...cinta tp tap bisa terwujud dalam pernikahan,,,
    kenapa ??

    semoga cinta yg dirasa mba ana bisa terwujud ke pernikahan.

    BalasHapus
  41. cinta emang ga ada habisnya hiasi perjalnan mahluk-Nya...

    BalasHapus
  42. sebuah puisi kepasrahan jiwa pada takdir illahi, hemmm....saya masih sulit utk melakukannya.

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P