Menulis Mimpi, Dalam Diary

Subhanallah... Allahu Akbar... tiada kata terucap ketika pagi ini dengan rajinnya aku membuka Face book dan Blogspot. Sungguh kuasa Allah, hari ini aku masih mampu membuka mata, menghirup udara-Nya juga beraktifitas seperti sedia kala. Alhamdulilah Ya Allah... Ucapan terimakasih tak terhingga ku ukir di sini kepada sahabat dunia maya tentunya. Meskipun, ada beberapa juga sahabat dunia nyata yang mengucapkannya. Namamu, tak mampu ku tulis satu persatu. Semoga silaturrahmi ini kekal adanya. Ya Robb, betapa ketika Engkau memberi musibah di satu sisi maka, Engkau memberikan kebahagiaan di sisi lain. Nyata terbukti bahwa, di setiap kesulitan itu ada kemudahan dengan harapan dan impian ku berjalan lagi untuk mencapainya. Kini, genap sudah 27 tahun usiaku (gak nyangka eui dah tuwir) hehehe... Mbak fanny, makasih banyak cakenya yah...
Ku buka lagi buku diary berwarna biru. Masih utuh karena lama tak tersentuh. Masih banyak halaman yang kosong. Aku membawanya dua tahun lalu ketika pulang ke Indonesia. Buku biru yang beberapa waktu lalu membuatku terpingkal-pingkal seorang diri tapi, menjadikanku sadar diri bahwa aku tak boleh berhenti bermimpi. Hampir tidak percaya, ketika aku pernah menuliskan ingin tinggal dan bekerja di Malaysia. Saat itu, aku hanya iseng menulisnya dan tak terfikir akan menjadi nyata. Ku selak lagi halaman selanjutanya, beberapa mimpi tertulis di situ berderet beraturan meskipun dengan tulisan tangan yang belepotan. Hampir dua lembar dengan total impian adalah 70 point. Mimpi yang tertulis pada 28 September 2004 yang ketika itu usiaku baru 22 tahun. membacanya, terkadang ada bulir kesedihan, melihatnya tak sedikit juga air mata ini beraturan keluar. Mimpi pertama, tentunya adalah harapan setiap muslim, naik haji. Ya. naik haji. Itulah mimpiku yang pertama. Di lanjutkan ke nomor 27, kalau gak naik haji ya minimal umrah... membeli komputer urutan ke 12, Alhamdulilah sudah tercapai dan banyak lagi urutan-urutan yang sudah tercapai. termasuk mimpi nomor 36, membeli buku yang banya....k banget. Meskipun tak sampai banyak banget tapi, ia sudah cukup lumayan saat ini. Dan nomor urut 70 adalah, punya banyak teman+sahabat. Alhamdulilah.. dah banyak temen dan sahabat. Betapa mimpi nomor 1 mulai kelihatan sinyalnya ketika setahun dulu. tatkala majikanku memberikan penawaran untuk mengikuti umrah. Sungguh berbunga-bunga hatiku saat itu. Mimpi nomor 27 akan terwujud. Bukan gratis mengikutinya, aku hanya di minta membeli tiketnya saja. Buka pula sedikit duitnya karena, ia perlu beberapa ribu ringgit untuk kesana. maka, ku kumpul azam dan semangat baru. Kembali ku kutip harapan-harapan untuk segera ke rumah-Nya. Mendekati bulan 12 hatiku semakin berbunga. Tapi, apa hendak di kata. Sepertinya, mimpi itu harus kandas. Tak mengapa. lembar bukuku masih banyak. Khan ku tulis lagi impian dan semangatku. Aku harus yakin dengan mimpiku. Allah pasti mendengar doaku. "Aku ingin bermimpi, tanpa tidur tanpa memejam mata." Semoga seorang sahabat yang telah membuatkan blog untukku tidak pernah berhenti bermimpi untuk meraih segala cita-citanya. Yakinlah, bahwa Allah tak pernah tidur. Aku yakin, bukankah kau lebih faham...??? Kini, kembali ku raih mimpi Meskipun harapan Umrah telah punah Semangatku kembali mencari maisyah (rizki) Semoga ia akan menjadi berkah Untuk tahun depan mengadakan walimah Insya Allah...

28 komentar:

  1. Happy milad Anazkia sayang. Semoga setiap detiknya bermanfaat dan barokah. Dan.....enteng jodoh ya.

    BalasHapus
  2. yup
    semoga mimpi teman kamu itu dapat kecapai
    amiennn
    oiya,,met ultah juga ya
    hehehhehe

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahaun, mudah2an berkah
    Semoga rencana walimah tahun depan dapat terwujud dan lancar semuanya. Amiin

    BalasHapus
  4. met ultah yah Naz,.... Moga taun depen bisa terwujud deh.Insya Allah, AMIN.

    btw,...kalau gambarnya nggak bergerak.... berarti nggak stress dong.

    BalasHapus
  5. met milad ya naz....moga semua impiannya tercapai...

    BalasHapus
  6. Selamat Ulang Tahun ya Mbak Anaz, semoga Alloh selalu memberikan kemudahan di setiap langkahmu, amin....

    BalasHapus
  7. Selamat Ulang Tahun ya Mbak Anaz, semoga Alloh selalu memberikan kemudahan di setiap langkahmu, amin....

    BalasHapus
  8. selamay ulang tahun ya ana.. semoga semua mimpi dan harapan ana bisa terwujud. amiinnnn

    BalasHapus
  9. selamat ya mbak,semoga diusia yg semakin dewasa semua urusan dan hajat mbak mudah tercapai dan ridho-Nya senantiasa menyertai mbak juga...
    amien

    BalasHapus
  10. selamat ulang tahun mbak anaz..doa sudah dikirim di facebook, sekarang hny menunggu kuenya :p

    BalasHapus
  11. Happy birthday ya naz...
    td udh sih di fb hehehe...semoga yg kau inginkan tercapai sayang...
    27 thn? msh muda kok...msh tuwir aku soalna hahahah

    BalasHapus
  12. Selalulah pupuk mimpi-mimpinya ...karena ia akan menggerakkan kita menjadi sebuah usaha dan terakhir tentu saja pupuklah dengan doa.
    Selamat bermimpi....

    BalasHapus
  13. selamat milad ya, Anaz..
    barokah Alah senantiasa bersamamu..
    walimahan tahun depan..semoga tercapai, amiin

    *clingakk clinguk, cari potongan kue*..

    BalasHapus
  14. selamat ultah ya. panjang umur. semoga tercapai apa yg diimpikan.

    BalasHapus
  15. mbakku sayang...semoga dikau selalu diselimuti kehangatan kasih sayangNya, dilimpahi rahmatNya dan tak pernah berpisah dengan hidayahNYA

    luv u coz ALLAH ^^

    BalasHapus
  16. Wah, award buatan teh fanny ini kayaknya enak dimakan dehhhh
    hahahahaha

    Met Ultah Yaaaaaaa

    BalasHapus
  17. Sekali lagi, met ulang tahun ya!! *nunggu kuenya dipotong*

    BalasHapus
  18. celamat ulang taonn

    wuihhh dapet kue strokeberry dari mbak fanni
    salah deng stroberry

    clamat yaaahhhhhhh, nambah deh umurnya kalo dulu mbak2 sekarang udah jadi tante2 ya wkakakakaka
    just kidding jgn marah ya

    maap ni lama ga mampir, sibuk bgt, mgkn semingguan lagi baru bs kombek

    BalasHapus
  19. sekali lagi.. met ultah mbak anaz.... ^^

    aku dulu juga punya buku diary kayak gitu yang aku tulis dari jaman smp,, tp sekarang udah ga pernah ditulisin lagi... di buku itu juga ada poin2 impianku.. kita sama mbak.. hehe.. :)

    BalasHapus
  20. Bagus Ana! Teruslah bermimpi dan teruslah meminta kepadaNya. Selama apa yg kamu minta baik buatmu, pasti Ia akan mengabulkan.
    Aku ga pernah tuntas mengisi buku harian. Paling cuma sampai bulan ke 2, lalu kosong sampe akhir tahun. hehehe...

    BalasHapus
  21. happy birthday mbak Anaz.....


    mana kuenya? mari kita potong sama2...


    ohya, semoga apa yg mbak harapkan di umur mbak sekarang tercapai ya... amin...

    BalasHapus
  22. Selamat ultah naz, semoga hajat2nya terkabulkan...amiiin

    BalasHapus
  23. Met ultah, moga hidupnya semakin berkah...

    BalasHapus
  24. maab telat baru OL neh naz....ga pa pa ya....:)

    BalasHapus
  25. Gimana An, sdh selesai TKAMB-nya? Aku baru selesai siang ini. Gila...aku sudah baca yg kedua kalinya, tp aku masih tetap terkesan....

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P