Berkelah Di Belakang Rumah

Di Malaysia, libur sekolah tlah tiba. Biasanya, kalau musim libur githu, cucu-cucu majikanku pada berubah, jadi "anak baik-baik" Kerjanya, seharian nonton TV. Atau, paling banter ngacak-ngacakin rumah. Kadang ribet juga, kalau sudah melihat mereka seharian hampir terdampar di depan TV. Tapi, lebih ribet kalau mereka selalu mengekor sama aku. Kalau hari-hari biasa, hanya satu yang mengekori kalau saat libur tiba, bisa tiga orang yang mengekori (kek buntut aja)
Beberapa hari lalu, sewaktu aku menjemur baju Amir 9 tahun mengikutiku ke belakang rumah. Merengek dan merayu, supaya aku membukakan TV di kamar tantenya. Aku mengelak, pura-pura tidak tahu bagaimana caranya membuka. Meskipun Ia tak percaya, aku cuek aja. Lama kelamaan, tuh anak bosen juga. Dan memilih bermain di belakang rumah. Kedua adiknya pun ikut main bersama, Arwa dan Aufa. Arwa 6tahun dan Aufa, 2 tahun. Sementara aku, sambil menunggu cucian yang belum selesai ikut saja bermain-main bersama mereka. Aku duduk saja di atas rumput. Amir dengan Arwa protes, katanya "gak kotor apa?" Tidak lama setelah itu, Amir nyeletuk, "Gimana kala kita berkelah aja?" (berkelah, rekreasi) Akupun langsung mengiyakan. Mengambil tikar di dalam rumah, dan langsung menggelarnya. Maka, jadilah rekreasi kecil-kecilan. Aku juga mengambil bantal untuk Aufa. Biar dia mudah tiduran sewaktu minum susu. Tak lama setelah itu, Arwa juga mengambil bantal untuk dia dan abangnya. Makanan kecil dan air sejuk aku sediakan, langsung dibawa ke belakang. melihat tampang-tampang mereka, sepertinya sangat kegirangan sekali. Aku juga bisa sambil nyambi kerja. Mencuci, menjemur dan bermain bersama mereka. Menunggu cucian yang belum selesai lagi, aku mengambil laptop. Sayang sekali, batreinya tidak begitu penuh dan hanya bisa bermain selama 50 menitan saja. Dalam masa beberapa menit itu, iseng aku buka facebook. Menulis status, "Berkelah di belakang rumah" Akhirnya ngobrol deh dengan Wina di Medan, Nurhasanah di Banjarmasin, Mbak Ajeng di Surabaya (bener gak yah...???) juga mbak Elly di palembang. Meskipun tak bertahan lama, selain batrei yang tak penuh, juga si kecil Aufa, yang selalu menyibuk. Akhirnya, kututup laptop. Melihat Arwa dengan Amir, mereka justru asyik bermain tanah. dan Aufa sibuk sendiri entah apa yang dia buat. Aku mengakat cucian yang sudah kering, melipatnya di atas tikar dan memasukannya kedalam bakul. Angin yang semilir, membuat mataku terasa berat. Akhirnya, aku bilang kemereka kalau mau tidur. Dan, terlenalah aku di atas bantal neemo. Kira-kira 20 menitan, aku tertidur. Saat terbangun, cuaca gelap. Buru-buru aku mengangkat cucian dan memasukannya kedalam rumah. Meskipu terasa aneh, ada yang kurang dalam cucian. Sementara, anak-anak itu nyantai saja saat di suruh masuk ke rumah untuk mandi. Malah seolah enggan. Saat hari betul-betul gelap, dan rinai hujan mulai menitik. Barulah mereka masuk rumah, dengan wajah terpaksa. Dan kecurigaanku tentang kain yang berkurang, terjawab sudah. Rupanya, selama aku tidur Aufa memasukan baju-baju yang sudah kering kedalam baskom yang berisi lap. Lap-lap tersebut sedang aku rendam dengan pemutih. Karena banyaknya kain yang dimasukan, beruntung warna tidak menjadi pudar. Akhirnya, aku membasuh lagi baju -bajutersebut. Duh, bikin kerjaan dua kali aja tuh anak. Kesel bukan main (sapa suruh tidur...??? hehehe) Dan esoknya, Aufa memandikan hapeku :(( :(( Aku ndak punya hape...

26 komentar:

  1. Hehehe, sapa suruh tidur na. HP nya dimandi'in ya, arrrgh. Semangat. Beli HP baru lagi, minta beli'in lagi ya.

    BalasHapus
  2. Aufa rajin banget yah, sampai hape dimandiin.
    hati2 Naz besok2 jangan sampai laptopnya dimandiin juga.

    BalasHapus
  3. Itu namanya rejeki, kalau beli lagi kan dapat hp baru! hati-hati lain kali hp nya dimasukin di minuman! Semangat yang namanya ngantuk ya tidur obatnya!

    BalasHapus
  4. Berkunjung... Sedudah selesai Lebran Qurban..

    Oia neng di apain qurbanya

    BalasHapus
  5. hemm,...seru dan lucu2 kayanya y mba ^_^

    wah,hp nya sampe dimandiin y ??
    sama mba,hpku jg ikutan main arung jeram sampe gak berkutik hihihi...

    BalasHapus
  6. lama gak berkunjung ke sini,apa kabar mba ana..?
    smg slalu sehat ya...

    BalasHapus
  7. mangkanyaaa... ha..ha.. tidur mlulu! he.he..

    BalasHapus
  8. Mbak anaz, salam ya bwt keluarga dsana... ^_^

    BalasHapus
  9. oohh.. itu namanya Aufa mbak yah?! lutuuu iihh... hehehe... sama mbak aku juga punya sepupu yang kayak gituh,, sama2 lucu tapi suka bikin gemeeess!! hehe...

    BalasHapus
  10. salam sobat
    wah HP kok dimandiin mba ,,,
    maklumlah AUFA,,masih anak kecil,,

    BalasHapus
  11. Masih terngingang juga kenangan akan HP..:D

    Yang penting berkelah nya sukses..:D

    BalasHapus
  12. turut berduka ya mbak atas hp nya:) hp ku pernah tuh mandi air tes manis

    BalasHapus
  13. duh duh, yang sabar ya naz ya... :-)

    BalasHapus
  14. malam...heheehe...namanya juga anak-anak Bu.. :D

    selamat malam & selamat beristirahat

    -salam- ^_^

    BalasHapus
  15. Turut berduka atas hpnya mbak.. Hihihi..

    BalasHapus
  16. terbangun di pagi hari dan.. Berkunjuuung lagiii..

    BalasHapus
  17. sabar mbak, biasanya sesutau yang pergi dari kita itu akan kembali meski dalam ujud yang lain. siap tau bentar lagi bos, kasih hape baru yang bisa update facebook tiap saat. xixixi

    BalasHapus
  18. saatnya untuk beli BB kali untuk gantiin hp yang udahmandi tuh

    BalasHapus
  19. heheheheh asiiiknya berkelah
    nak cuba juga disini lah
    tapi baru tau neh, rupanya hape bisa dimandiin
    pake sabun dan shampoo ya?
    sekalian pake sikat gigi

    BalasHapus
  20. Waduh...ternyata Aufa paling suka mencuci ya, mencuci baju yg udah kering, mencuci HP...

    BalasHapus
  21. HP nya jadi bersih dong setelah dicuci...? :)
    Minta ganti yg baru aja mbak... Siapa tahu dibeliin...

    BalasHapus
  22. wah... asyiknya berkelah.

    berkelah dulu...

    *untung di sni ga ada anak2...

    BalasHapus
  23. bozz.. lin-nya sudah saya pasang di blog saya... link balik ya... hehehe thanks

    BalasHapus
  24. bozz linknya sudah saya pasang di blog saya.. link balik ya... thanks..

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P