Posting ke 300 Berkelana Aku, ke Tanah Sumatra

Tidak terasa, sudah memasuki posting yang ke 300. Fiuh... sangat jauh dari target. Padahal, aku ngeblog sudah lama sekali. Bahkan, cukup lama. Dua tahun. Yah, dua tahun aku memiliki blog ini. Kelihatan banget kalau aku jarang nulis. Semoga setelah posting yang ke 300 ini aku tambah rajin nulis. Dan, aku tak lupa selalu berterimakasih kepada yang tekah menghadiahkan blog ini. Seru yah, kalau dikasih hadiah tapi, sebuah blog. Diblog, kita bisa bebas berekspresi, mengungkapkan segala unek-unek. Meskipun, harus berhati-hati juga ketika menulis. Gak mau banget khan, kalau gara-gara ngeblog masuk penjara..??? (naudzubilah deh..)
Aku mengurutkan sebuah keinginan dinomor pertama pada sebuah diari. Pun pada harapan-harapan tertentu, aku menulisnya di daftar paling atas. Keinginan akan sebuah mimpi, mimpi pergi ketanah suci. Muharram tahun lalu, dengan percaya dirinya aku menuliskan kalau awal muharram ini, aku ke tanah suci, menunaikan umrah. Tapi, sayang sekali, keinginan itu belum terlaksana. Awalnya, memang ada rencana, bulan desember ini, pergi kesana. Bersama keluarga majikanku tentunya. Tapi, sayang sekali selain sibuk setelah hajatan, visa pun susah didapatkan. Mungkin, belum rizki aku kesana. Semoga, masih ada jalan lain aku menuju rumah-Nya. Dan, didiari lamaku, juga tersimpan keinginan-keinginan untuk mengunjungi beberapa kota di Indonesia. ketika menuliskannya, aku tak pernah terpikir, betul-betul kelak akan kesana. Saat itu, punya uang pun tidak. Hanya keberanian menulis saja didiari tersebut. Aku tidak peduli, mau pergi atau enggak. Dan, beberapa waktu lalu, ibu mengizinkan aku untuk peri berlibur. Berlibur ke ranah minang... Subhanallah, Alhamdulilah... Sungguh tak menyangka. Ketika SMU dulu, aku sangat menyukai pelajaran Antropologi karena, banyak mempelajai suku-suku daerah tertentu. Dan aku, sangat tertarik dengan beberapa suku di Indonesia (bukan berarti pilih kasih) termasuk yang aku sukai adalah suku Minangkabau. Enggak nyangka banget, kalau aku hendak menginjakan kaki kesana. Pokoknya, seneng deh... Meskipun malam ini, ko rasanya nervous juga yah mo jalan jauh...??? Tadinya, aku hendak berangkat hari kamis lalu. Tapi, kebetulan Etek Yurti sakit. Jadi, keberangkatannya diundur. Pagi esok, Insya Allah baru berangkat. Mohon doanya yah sahabat semua.. :) Dan, paling menyenangkan, ketika aku pergi ke Bukittinggi menaiki ferry dari pelabuhan Port Klang. Dari situ, Insya Allah kita (aku dan Etek Yurti) akan menuju Dumai kemudian, langsung ke Bukittinggi. Sepertinya, perjalanan yang sangat panjang. Awalnya, aku meminta ke Ibu, kalau balik ke Malaysia, menaiki ferry saja. Tapi, ibu bersikeras tidak mengizinkan. Pulang ke Malaysia aku sendiri jadi, mending naik pesawat, kata ibu. Aku akur dengan keputusan Ibu :). Maka berlayarlah esok, aku menuju tanah Sumatra. Semoga tak ada aral melintang... Sebelumnya, aku mempunyai keinginan untuk sekalian pulang ke Jawa. Tapi, karena waktunya sangat mepet dan jauh sekali akhirnya aku mengurungkan niat ke pulau jawa. Mungkin agak nekat, saat aku mengutarakan niatku estafet dari daerah, ke daerah. Bermula di Dumai, kemudian Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Palembang dan menyebrang ke Selat sunda. Melihat ibu keberatan dan setelah telphone Mamaku juga keberatan akhirnya, aku mengurungkan niat tersebut. Dan, kepergian kali ini, hanya akan sampai ke Bukittinggi, Padang dan pekanbaru. Dan ke Palembang, untuk bertemu mbak Elly, aku masih ragu untuk mengambil keputusan. Sepertinya, waktunya mepet banget. Ngomong-ngomong, ngapain si Naz kamu kesana? Ibu majikanku asli orang minang. dan masih banyak sanak saudaranya disana. Ada juga yang bolak-balik ke Malaysia. jadi, kali ini aku akan mengikuti sodara majikanku. Transport, Insya Allah semua ibu yang tanggung. kecuali, untuk beli tetek bengek yang tidak perlu :). Dan, aku juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, kepada dua orang yang telah sudi menawarkan membelikan tiket aku ke pulau jawa juga, dari pulau jawa ke Sumatra. Maaf, terpaksa sekali aku menolak. Tepatnya bukan menolak tapi, melihat situasi yang tidak memungkinkan. Waktu yang tak banyak juga, aku yang tak memiliki KTP. (kalau pake passport, dibandara Soekarno-Hatta males ah, soale masih identitas TKW, cukup memiriskan) Bismillahirrohmanirrohim.... Sekalian majang award, biar gak basi saat kembali ke Malaysia..
Ini semua award dari Yunna, banyak banget yah...??? makasih yah Yun...
Ini award dari mbak Elly :)
Makasih untuk award-awardnya. Sepertinya, aku gak pernah bagiin award yah...??? bingung. kalau hendak membagikan award. Untuk, Achen, Ranggagooblog, mas Ivan , nuansa pena, Eldo Beva dan mbak Lidya. Juga, untuk sahabat2 baru semua, yang berkunjung ke blognya aku. Makasih yah... maaf lum berkunjung balik :)

42 komentar:

  1. Terimakasih ya, award-award cantik nih. Salam ya ma orang2 Minangkabau. Pengen juga ah ke sana.

    BalasHapus
  2. banyak banget ya awardnya..heheh..selamat ya, mbak. mau ke tanah minang ya. ati2 di jalan.

    BalasHapus
  3. whaaaa. panen yah mbak..hihihihi.. semoga impiannya lekas tercapai yah....

    BalasHapus
  4. Siip, pokoknya usahakan sempat ke Palembang ya na. Semoga perjalanannya sukses dan barokah, amin. Selamat atas award-awardnya.

    BalasHapus
  5. Mbak, senang ya bisa ke Sumatra
    hati-hati di jalan
    dan sukses selalu...

    Selamat buat awardnya ya...

    BalasHapus
  6. Mbak, senang ya bisa ke Sumatra
    hati-hati di jalan
    dan sukses selalu...

    Selamat buat awardnya ya...

    BalasHapus
  7. Selamat buat awardnya, bagus-bagus, dan trim's dapat bagian juga saya. Hati-hati dijalan dan Sukses selalu!

    BalasHapus
  8. Selamat ntuk awardsnya.
    Postingan ke 300
    bukan main...
    tetap semangat

    BalasHapus
  9. selamat menempuh perjalanan di ranah minang....titidiji yaaaaaa

    BalasHapus
  10. Wah jalan2 ke Sumatra nih...Have a nice trip deh. Dan selamat buat posting ke 300nya dan award2nya

    BalasHapus
  11. wah, asik mo jalan2. btw, selamat awardnya ya.

    BalasHapus
  12. ati2 dijalan mbak yaahh.... moga sampai ditujuan dg selamat,, sayang yaahh ga jadi ke palembang juga,, hikz... laen kali aja mbak yaahh,, insya Allah :)

    BalasHapus
  13. Duuh..Sudah sebanyak itu ya mbak postingannya. Hati-hati dijalan ya mbak..Semoga sampai ke tujuan mbak Naz dengan selamat..

    BalasHapus
  14. kami tunggu di Pekanbaru

    salam blogger bertuah pekanbaru

    BalasHapus
  15. wah, udah ke 300 ya......selamat naz...moga makin sukses ya blognya.....
    tentang di diarynya jadi kek ceritanya ikal yang waktu ketemu ama andrea galliano nggak ya... :-)
    dan makasih award banyaknya neh, moga bisa segera terpajang....

    BalasHapus
  16. mbak... mau ngasi tau aja, mbak dapat award dari aku... ambil di blog aku ya, mbak Anaz... makasih... ^_^

    BalasHapus
  17. Semoga tahun depan keinginan utk ke Tanah Suci kesampaian mbak.... Amin.
    Asyik juga sepertinya liburan mbak Ana... jadi pengen liburan juga nih hehehe...
    Selamat utk awardnya dan juga selamat utk postingan ke-300 nya...
    Semoga makin semangat.... !

    BalasHapus
  18. Hati-hati dijalan semoga selama di perjalanan tidak ada aral melintang. Amin.

    BalasHapus
  19. selamat liburan ya mbak Anaz, maaf baru mampir. lagi di serang flu nih . Thanks Awardnya

    BalasHapus
  20. wew.. slamat ya! langgeng amat blognya

    BalasHapus
  21. waw,,ke sumatra ya mbak??
    pasti seruuu nih
    ntar bawa oleh2 yah kalau ke jawa lagi
    hehehe
    selamat untuk ewotnya,,,

    BalasHapus
  22. udah 300 ya mbak? selamat yaa...
    semoga blognya tambah keren!

    BalasHapus
  23. Wuiiihhhh
    Selamat ya.
    2 tahun dengan 300 - an posting.
    Rajin banget loh itu.
    Itung rata berati dua hari sekali posting.

    Tetap semnagat ya,
    Minang kan abis Gempa. Jaga diri baik-baik.

    BalasHapus
  24. ahhh...ternyata di sini awardnya mbak..tak cari2 dari kemaren lho! hehe..
    Ati-ati di jalan ya mbak..

    BalasHapus
  25. eh mbak, uda tak follow balik nih..

    ngomong2 namaku edo belva, bukan eldo beva,,

    BalasHapus
  26. mbak linknya sudah saya pasang.. link balik ya... terima kasih..

    BalasHapus
  27. wuih asyiknya bisa jalan-jalan, bagi-bagi kabar seru berikutnya ya mba..

    BalasHapus
  28. Makasih banyak oleh-olehnya ya
    kami semua seneng atas kedatangan Anaz

    salam Blogger Bertuah Pekanbaru

    BalasHapus
  29. Kok nggak Mampir ke Jambi Mbak? Di Jambi sedang musim Durian & Duku lho.....

    BalasHapus
  30. wah.......... ikuuud, kemana, hahah, ikud dunk mba, jangan ditinggal :D, ntar oleh olehnya yah, bagi bgai :D.

    BalasHapus
  31. Mampir Kak Anazkia...

    Thanks buat Coklat dan Gantungan Kunci nya kmren ya...

    Coklatnya msih ada ga?heh

    BalasHapus
  32. Banyak bangat ne postingannya dah nyampe 300.
    saya kemaren gak bisa datang ne, kopdarnya.

    BalasHapus
  33. kapan2 balik ke sumatera lg ya naz kita ketemuan lagi hehhehe

    BalasHapus
  34. Dah nyampe Malaysia? Gimana hasil petualangannya selama ke Sumatera? Posting donk

    BalasHapus
  35. Istirahat dulu, menghimpun tenaga tuk posting ke 301

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P