Kado Persahabatan

Menurut lembar hikayat yang aku baca, statue of liberty, milik Amerika, bukanlah buatannya. Tapi statue tersebut, berasal dari Perancis. Kok bisa yah...??? Mari kita lihat...Konon, Perancis menghadiahkan statue tersebut, sebagai lambang persahabatan. Tinggi patung tersebut adalah 91 meter di atas permukaan laut. Dibuat oleh juruukir, bernama Frederic Bartholdi, dalam rangka 100 tahun kemerdekaan Amerika. Patung tersebut, memegang buku bertuliskan tanggal 4 Juli 1776. Kalau hendak dikira-kira, sudah berapa abadkah patung tersebut? *buanyak tentunya*


Sebuah pengantar, tentang kado persahabatan. Aku jadi teringat beberapa tahun dulu saat masih berada di bangku sekolah. Aku akrab dengan 5 orang sahabat, termasuk aku. Setiap tahunnya, ketika ada yang berulang tahun, kami akan memberikan hadiah secara patungan. Lama-kelamaan, kami merubah kebiasaan itu dengan memberikan hadiah buku pelajaran supaya lebih bermanfaat dan kami membubuhkan tanda tangan, pada setiap buku yang kami beri.

Biasanya, kami akan menanyakan, buku apa yang hendak dibeli. Tidak begitu surprise memang, tapi riak kegembiraan, tak bisa terlepas, dari wajah-wajah kami yang berulang tahun saat itu. bahkan teman-teman lain, memandang dengan penuh keinginan. Untuk golongan remis seperti aku (remis apaan Naz...??? *remaja miskin :D) hadiah tersebut, sangat membantu. Meskipun, pada kenyataannya, aku masih mampu membeli buku dengan uang gajiku saat itu tapi, ada kebahagiaan tersendiri, saat aku meraih buku tersebut dari tangan-tangan sahabat baikku.

Itu dulu, beberapa tahun lalu. Kini, ketika keberadaanku jauh dari mereka, aku masih mengingat-ngingat kejadian itu. Dan, ketika beberapa orang sahabat-sahabat mayaku mengulurkan hadiah buku, betapa gembiranya aku. Beberapa orang, yang telah sudi mengirimkan bukunya untuk aku, meskipun tak pernah bertemu muka. Bahkan, ada yang telah mengirimkannya dari Indonesia, langsung ke Malaysia. Sebelumnya, ada juga seorang sahabat yahoo messenger, yang mengirimi aku buku lengkap berbahasa arab :(( sampai sekarang, buku itu tak terbaca, aku hanya mampu membaca judulnya. Juga, kiriman buku dari seorang sahabat blogger (tetralogi Laskar Pelangi), kemudian ditambah dengan Negeri 5 Menara, Galaksi Kinanthi, Harry Potter dan juga Mengapung Bersama Nil.

Sungguh kebaikan yang luar biasa, aku haturkan banyak-banyak terimakasih. Semoga Allah membalas kebaikanmu... Dan, mbak Fanny yang mengirimkan "Aku dan Mickey" dari Jakarta. Makasih banyak mbak :) sangat terharu, melihat dan merasakan kebaikan-kebaikan para sahabat dunia maya. Arwani, yang telah mengirim "Merenung Sampai Mati" Buku itu, jauh-jauh dari Mesir. Itupun, setelah Abah, majikanku berkunjung ke sana. Buku ini, sebagai pengganti buku bahasa Arab yang telah dikirimkan sebelumnya. Tak hanya itu, aku juga kadang mendapat kiriman buku dari para penulisnya langsung. Long Distance Love, tulisan bareng-bareng para anggota Forum Lingkar Pena, juga telah menghadiahkannya untukku. Atau. "Emak Ingin naik Haji" dari mbak Asma, aku juga mendapatkannya *ini karena aku belanja banyak :D untuk dijual lagi*

Dan, terbaru adalah tetralogi Twilight. Aku baru mendapatkannya tanggal 1 April lalu. Tentunya, kiriman buku ini dengan cerita yang sedikit lebih rumit, karena ia telah melakukan perjalanan yang cukup panjang. Buku ini, telah pergi ke Abu Dhabi, kemudian ke Malaysia setelah sebelumnya dibeli di Indonesia. Terimakasih, aku ucapkan. Awalnya, aku nggak serius memesan buku itu, ketika kaka kelasku yang di Abu Dhabi pulang ke Indonesia bulan lalu. Rupanya, beliau membelikan juga. Kalau masih ingat dengan postingan kurir cinta, dialah yang mengirim serial twilight tersebut. Yang mengirmkan dari Malaysia, adalah teman dari kakak kelasku.

Juga masih ada buku yang belum sampai di tangan, tapi ia sudah tersampaikan oleh sang kawan. Dua buku, dari Helvy Tiana Rosa pemberian bang Atta (jangan salah ya, Wina dah tahu kok bang Atta kirim buku ke anaz :D) yang masih berada di tangan Elpa.Makasih banyak bang Atta :) buku ini, atas permintaanku ketika Elpa berkunjung ke Pekanbaru. Dan Bang Atta, membelinya secara paksa di Gramedia :D (bang Atta bilang, buku itu belum beredar di Gramedia. masih berada di gudang, tapi bang Atta memaksanya untuk membelinya juga. Dengan alasan akan dikirm ke malaysia, maka berpindah juga buku itu ke tangan Bang Atta :D)

Dan terakhir, adalah tawaran yang cukup menggiurkan dari Ayusnita. Tanpa segan, ia telah membelikanku serial "Balada si Roy" nya mas Gol A Gong. Meskipun ia dikirm ke rumah yang di Indonesia, tapi aku tetap bergembira dan mengucap terimakasih sebanyak-banyaknya. Sungguh, kado-kado yang teman-teman berikan untukku bernilai harganya. Terimakasih kuucapkan. Semoga kebaikan teman-teman semua, mendapat kebaikan yang lebih dari Sang Pemilik Kebaikan yang hakiki, Insya Allah... Ada yang mau ngasih buku lagi gak...?? :D Dulu, aku pernah membuat postingan, "Nikahilah aku Dengan Buku" Gimana yah, kalau aku nikah nanti, tamu undangannya suruh nyumbang buku aja, biar abis itu, aku bisa bikin perpustakaan...??? *kabur dulu, sebelum dipentungin dan dilempar sendal* :))

45 komentar:

  1. Keinginan yang wajar, semoga segera terwujud punya suami sekaligus perpustakaan! Amin!

    BalasHapus
  2. Coba komentar lagi! Nanti kalau nikah saya kasih kado buku, Ok! Kapan?

    BalasHapus
  3. Komentar yang ketiga, buku-bukunya bagus!

    BalasHapus
  4. wow...subhanallah...persahabatn yang produktif...mau dong...???

    BalasHapus
  5. jangan kabur mbak, harus tanggung jawab loh hehehe. Kalo mbak Anaz nikah kasih tau ya Insya Allah aku kasih buku. Waktu aku nikah juga ada beberapa yang kasih buku, tapi tetap aja belum kesampaian punya perpustakaan pribadi krn gak ada ruang,ooops malah curcol

    BalasHapus
  6. aku mau dunk dikirimi bukunya.
    *mengharap mode : oN*

    BalasHapus
  7. Wuaaahhh.., senengnya... dapat kiriman buku dari para sahabat ya mbak.

    BalasHapus
  8. Ide yg unik mbak..., boleh juga kalau pas married nanti minta hadiah buku hehehe... ^_^

    BalasHapus
  9. setuju banget. kalo kamu nikah, kuberikan buku lagi deh sbg kadonya. hehhehe...

    BalasHapus
  10. ahaha masa boleh milih gitu kadonya hehe...

    BalasHapus
  11. wah ntar klo dah nikah jualan buku aja klo gitu hehe, kan banyak dapet kado buku tuh...

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, senangnya dapat kiriman buku. kalau saya sedang 'rajin' mengumpulkan ebook ( baru rajin mengumpulkan, belum sempat baca semua ). bagi yang ingin mendownload, bisa mengunjungi hanaoki.wordpress.com disana banyak di share ebook mulai dari komik, silat, sampai novel-novel best seller. silahkan berkunjung

    BalasHapus
  13. Aku ngga bisa kirim apa-apa mbak..
    maklum uang saku masih cekak
    cuma kirim salam persahabatan dan do'a aja ya..

    BalasHapus
  14. siapa nih calonnya? ck..ck..,moga2 cepet ya..

    BalasHapus
  15. wah selamat ea naz, moga buku2nya manfaat... :-))

    BalasHapus
  16. hehehe.. ntar aku kirim buku buat kado nikahnya, tapi kirim undangannya dulu yaaaaa...???

    BalasHapus
  17. Oke deh mbak, nti saya kado buku waktu pernikahannya Mbak Naz deh. Memangnya kapan mbak..? *Nungguin undangannya lho*

    BalasHapus
  18. berarti boleh di pinjem donk bukunya *ngarep.com*

    salam hangat

    BalasHapus
  19. habis dibaca, bukunya kirim ke saya ya mbak.. *ngarep.com* :))

    BalasHapus
  20. Setuju banget naz...kalau nikah nanti, tamunya harus bawa buku. Entar buat perpustakaan deh...

    Sory baru sempat mampir.

    BalasHapus
  21. mantep neng.. tenang aje.. ntar kalo neng anaz nikah. kita2 anggota blogger rame-rame menghadiahkan buku buat neng anaz. jadi bulan madunya ma buku aja.
    mantep kan neng...

    BalasHapus
  22. gue kapan diberi kado buku?
    baru beberap hari lalu mendapat kado buku dari seseorang "eat, love and pray" plus sebuah lampu baca, iggghhh senenngya

    ngelantur deh jadinya

    BalasHapus
  23. kado buat pernikahan? hmm, kalo buku tulis mau gak?? hehe bcnda ding.. (^_^)

    BalasHapus
  24. mbak dwina ngasih juga gak mbak? hehehe


    Oia Mbak Mohon Dukungannya buat Kontes SEO Blogger Bertuah...

    BalasHapus
  25. Semoga selalu semangat dan sukses.... :)

    BalasHapus
  26. jiahahahahahahahaha....
    ada-ada anaz adikku yang satu ini

    nih kutambahin kado lagi buat adik manis
    diambil ya
    http://www.attayaya.net/2010/04/pantun-jangan-berharap-apapun-jika.html

    BalasHapus
  27. huhuhuhu.. buku, bbuku..... pengen baca buku, Anneku belom kelar, tinggal dikit, tapi selalu capek dan capek :(, selamat ya mba, mereka semua peduli, maya tapi keluarga besar :)

    BalasHapus
  28. ehm, buwel nggak pernah menghapus koment anz kok..... beneran... perasaan juga komentnya masih Naz, dan cuma satu khan koment dipostingan ntu... ;-)

    BalasHapus
  29. so sweat.. luarbiasa.. jadi pengen.. jangan kabur dong..

    BalasHapus
  30. Harus nyiapin buku dulu neh....kado buat pernikahan anaz...:D

    BalasHapus
  31. Wah...yg baru dapet hadiah buku...
    An, aku juga lagi baca Galaksi Kinanthi, bagus loh!

    Jadi pertanyaannya...kapan nikahnya nih?! hehehe..

    BalasHapus
  32. aku datang berkunjung dgn formasi dan PR baru..semoga mav terucap dari mu oleh sebab aku lama ga silaturrahim ke sini

    BalasHapus
  33. Menunggu berdirinya PErpustakaan Anaz...

    BalasHapus
  34. Semoga dengan begitu, cita-cita memiliki perpustakaan sendiri akan segera terwujud....

    BalasHapus
  35. Naz jadi malu lom bs nganterin bukunya
    haaaaaaaa gosip br y Anaz mau merit kapan nih
    bocorin dunk...biar bs nyiapin bl kado buku..

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P