Suara Hati

Dalam perkembangan persahabatan kita, aku telah berani mengambil keputusan untuk memasuki lapisan kesedihan. Aku tahu resikonya. Karena aku tidak tahu apakah kamu juga bersedia memasuki kesedihan yang setara. NN : Aku tidak menuntut kesediaanmu
Sebab :
Aku tidak mempunyai hak atau tuntutan apapun terhadapmu, seandainya kamu membiarkan diriku terbenam dalam lapisan kesedihan, kamu tidak salah. Dan, kamu tetap aku “cintai” dengan doa, dengan doa yang khusuk. Dilihat dari sudut alamiah, kamu begitu jauh dariku, akan tetapi dilihat dari sudut batiniah kamu begitu dekat, bagaimana denganmu? Seandainya kamu mendekat seujung jari aku akan mendekat selangkah lagi. Dalam mata ku tidak bisa merasakan tetapi dalam doa. Bila doaku khusuk itulah tandanya kamu mendekat lebih dekat dan lebih cepat. Apakah aku akan akan bahagia dengan mencintaimu? Dengan terus menerus mencintaimu? Juga bila kamu membalas dengan cinta yang setara? Aku tidak dapat mengatakannya. Karena : Allah tidak dapat didikte Allah tidak dapat dituntut Melainkan hanya dapat diharapkan Seandainya Allah mengabulkan permohonan kita bersyukurlah kita, sebaliknya bila tidak bersabarlah kita. Bahkan didalam bersabar kita bersyukur dan begitu juga dalam bersyukur kita bersabar. Sebab : "Apapun keputusan Allah adalah yang terbaik bagi kita" Kenyataannya ialah : Aku tidak menuntut apa apa kepadamu dan aku juga tidak menuntut agar kamu mencitai aku. Seandainya kamu membalas cintaku itu hanya berkah dari Allah dan begitu pula sebaliknya jika juga tidak. Malanglah bagi mereka yang merasa malang hanya oleh karena cinta mereka tidak terbalas. Dimataku terlihat dengan terang bahwa penolakan terhadap suatu cinta adalah suatu kasih yang ingin menyelamatkan kedua belah pihak agar tidak saling tersiksa. Oleh sebab itu penolakan cinta dapat menjadi indah bagi sang pelamar cinta, bila dia sudi merenungkannya dengan mendalam. Alangkah bijaksananya orang yang menolaknya dan alangkah bahagianya orang yang ditolaknya. “Kebahagiaan cinta tidak dapat diukur dengan terbalas atau tidaknya, tetapi diukur dengan sanggup atau tidaknya membuat bahagianya orang yang dicintainya “

32 komentar:

  1. Ada yang lain, pada penulisan Anazkia, adakah ia betul-betul tulisannya? Atau hanya mengcopy semata-mata...??? :D

    BalasHapus
  2. Bermesra-mesralah, tertawalah, menangislah dengan kata2 karena 20 tahun kedepan kita akan tersenyum-senyum membacanya kembali betapa lucunya masa2 kasmaran, masa proses pendewasaan...

    Lumayan lah buat agenda anak cucu kita ^__^

    BalasHapus
  3. wow, suka banget ama paragraf terakhirnya mbak ^^

    membahagiakan orang2 yang dicintai.. hmm.. i wish i could... amiiinn... :)

    BalasHapus
  4. Kebahagiaan cinta tidak dapat diukur dengan terbalas atau tidaknya, tetapi bagaimana merasakan, menjalani dan tahu persis Ketika Cinta Harus dipertanggungjawabkan.

    BalasHapus
  5. ehem.. neng kok belakangan ini yang digarap cinta mulu?
    dirimu sedang jatuh cinta kah?
    cinta yang tak berbalas atau sebaliknya
    dirimu yang "belum" mau membalas?

    cintai seadanya, Allah jadi panduannya
    moga selamat hingga ke akhirnya
    amin..

    BalasHapus
  6. Aku datang Mbak Anaz...!!!
    Lama ngak berkunjung, eh tiba-tiba tulisannya melankolis gitu...hehe

    Tapi barangkali benar; cinta memang melepasakan, bukan menggenggam...

    BalasHapus
  7. Anaaaaaazzzzzzzzzzzzzzzz
    aku suka banget tulisan2mu
    KAMU MEMANG HEBAD!
    GAK RUGI PUNYA TEMAN KAYAK ANAZ....HIDUP ANAZ *bergaya ala cirlider*

    BalasHapus
  8. Lebih baik kita mencintai dengan tulus ya daripada pusing memikirkan orang lain mencintai kita atau tidak :)

    BalasHapus
  9. Hmm...mbak..hayo..hayo..
    ngga apa-apa kok mbak mencintai dengan tulus
    keeerrrreeennsss

    BalasHapus
  10. Ehm, Thanks Banget Neh Naz Sharingnya....

    BalasHapus
  11. Buwel Menyukai postingan ini, sangat2 suka....

    BalasHapus
  12. kebahagiaan tergantung dari orang yang merasakannya. Moga aja kita bisa membuat orang kita cintai bahagia

    BalasHapus
  13. saya suka quotenya...

    karena itu prinsi dalam hidup saya...

    BalasHapus
  14. saya suka yang ini "Apapun keputusan Allah adalah yang terbaik bagi kita"dengan begitu kita mempunyai semangat untuk berjuang

    BalasHapus
  15. met malem sobat, kami datang untuk mengundang sobat sekalian ke blog baru kami sekaligus minta izin saling follow mengingat kami belum mempunyai space untuk blogroll, terimakasih atas perhatianya, saya tunggu kunjungan dan follow baliknya

    BalasHapus
  16. Ungkapan hati yang tulus dan ikhlas, bahagianya yang mendapatkan anda! Semoga pasangan anda berpandangan yang sama! Amin!

    BalasHapus
  17. Semoga kesedihan menjauhi kehidupan anda! Raihlah kebahagiaan! Allah tidak suka orang yang tenggelam dalam kesedihan! Ayo bangkit!

    BalasHapus
  18. Bahagiakan orang yang anda cintai, Insya Allah dia akan mencintai anda! Semangat dan raih cintamu!

    BalasHapus
  19. siang anazkia, pesannya di fbnya buwel yak...

    BalasHapus
  20. di fbku nggak ada, tapi nggak tahu ding naz, fbku soalnya pesannya banyak bangett ampe ribuan yang tak pernah di baca, soalnya kebanyakan dari grup atau halaman atau aplikasi yang saya ikutin naz... :-((

    BalasHapus
  21. Waaa..waaa..postingannya so sweet mbak. Ehm,Mbak Anaz sedang fall in luv kah? Hu hu i..Nunggu kelanjutan kisahnya *berharap happy ending*

    BalasHapus
  22. balasannya tidak sekarang tidak disini
    bisa dimana saja kapan saja

    halaaaah aku ni nulis opo yo?

    BalasHapus
  23. ana.. nietha suka kata2 terakhirnya.. copas ya??

    BalasHapus
  24. Kok gaya bahasanya bukan gaya mbak Ana ya..?
    Penasaran nih....

    BalasHapus
  25. kalo usulan temanya diposting disini untuk dimintai pendapat temen2 gmana?

    BalasHapus
  26. suara hati biasanya selalu mengarah ke hal yang positif

    BalasHapus
  27. This is a very good article .. Thank you .. have a great day!.! happy blogging ...

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P