Be a Writer

Beberapa hari lalu, aku mendapat sms dari Kakaku. Singkat saja isinya, "An, kiriman bukunya sudah datang, boleh nggak aku buka dan lihat?." Hmmm... Tanpa bertanya siapa pengirim buku tersebut, aku sudah mengetahui, kalau itu adalah pengiriman buku hadiah dari Mbak Uci. Seorang teman baru di multiply. Yang beberapa waktu lalu mengadakan lomba tentang buku. Alhamdulilah, senang rasanya. Buku itu menjadi tambahan koleksiku. Baru tadi siang aku menelpon Kakaku. Ternyata, aku mendapat dua buah buku.
Dan tadi pagi, aku juga mendapat khabar gembira tentang buku yang lagi-lagi, adalah gratisan. Ah, aku betul-betul mencintai gratisan buku. Lebih menyenangkan, saat aku mendapatkan buku tersebut dari penulisnya. Buku terbaru dari Mas Gol A Gong judulnya, "Be a Writer" Akhir-akhir ini, aku memang cukup disibukan dengan inbox-inbox di Facebook. Selain dengan juri, adalah dengan Mas Gol A Gong dan teman-teman Rumah Dunia lainnya. Beberapa minggu lalu, Mas Gong mengabarkan kepada seluruh alumni Rumah Dunia untuk menuliskan sedikit testimonial untuk buku terbarunya. Testimonial yang terpilih, akan mendapatkan buku terbaru yang sedang digarap. Maka menulislah aku, sedikit testimonial. Bersaing, dengan para alumni Rumah Dunia lainnya. Yang kebanyakan dari mereka, notabene adalah betul-betul seorang penulis. Sebagian besar, adalah penlis buku (bahkan best seller) dan para penulis di media massa. kecuali, Anazkia tentunya. Yang hanya seorang penulis blogger acak kadut. Satu demi satu, nama-nama yang terpilih testimonialnya diumumkan. Kang Qizing, Muhzen Den, Endang Rukmana dan beberapa lainnya. Aku sudah mulai pesimis, meyakinkan diri, bahwa aku nggak bakalan terpilih testimonialnya dan nggak bakalan dapat buku gratisannya. Rupanya, ternyata oh ternyata tadi pagi, adalah pengumuman resminya. Tertulis, bahwa ada 9 orang yang terpilih testimonialnya dan 9 orang tersebut, berhak mendapatkan buku terbaru "Be a Writer" nya Mas Gong Dan, namaku nemplok di sana. Alhamdulilah... Berasa sangat gembira. Rasanya, Ingin sekali hari jum'at esok, terbang ke Rumah Dunia menghadiri launching buku "Be a Writer" dan antalogi "GILALOVA". Ah, rinduku semalam pada senja selat sunda, menemukanku pada rindu-rindu lainnya. Bahwa ada rindu ibuku di sana, juga ada rinduku pada Rumah Dunia. mengintip sedikit testimonialku, ”Be a Writer Rumah Dunia” mengajariku banyak hal. Tak hanya membaca dan menulis, tapi juga kita diajarkan lebih berempati dengan dunia luar untuk memperkaya tulisan. Gol A Gong, tidak monoton mengajari siswanya di Rumah Dunia saja, tapi dengan mengadakan berbagai acara. Writing camp, adalah salah satu contohnya. Di sana, kita diajar, bagaimana mendapatkan sebuah ide, untuk dituliskan menjadi sebuah tulisan yang ada "isi" nya. Saya sekarang jadi TKW di Malaysia, punya blog, dan mulai bermimpi menerbitkan novel sendiri. Meskipun telah lama meninggalkan Rumah Dunia, tapi semangatnya masih mengendap dalam setiap gerak langkah alumni-alumninya. Yang aku tebelin, itu sepertinya tambahan dari Mas Gong :D
Inilah buku gratisannya. Ayuk, ada yang mau buku ini secara gratisan...??? buruan, ikutin aja Kontes Blog menulis Kisah Sejati di blognya Anazkia. Karena, ini adalah salah satu buku sebagai hadiah. Selain Balada si Roy, juga Jilbab Traveller dan Emak Ingin Naik Haji dari Mbak Asma Nadia. Dan juga ada ratusan ribu menanti...

35 komentar:

  1. Met malem mbak....jadi pertamax ndak yah ini?hehe salam knal

    BalasHapus
  2. Hadiahnya sangat menarik nih kontesnya, hanya nitip doa saja, moga sukses kontesnya mbak...

    BalasHapus
  3. Dua kali jadi yang pertama...

    Alkhamdulillah....

    BalasHapus
  4. pengen liat testimoni ana di be a writer nih

    BalasHapus
  5. waah.. aslina teh ! saya juga pengen bgt euuy ktmu mas heri .. dulu swaktu sya kuliah,saya suka nyuri nyuri waktu buat kerumah dunia.. Meski harus terbang dr bndug-serang saya udh sktar 5 x kesana! Tp apesnya sya ngga pernh ktemu sama mas gong eung!!

    BalasHapus
  6. waah.. aslina teh ! saya juga pengen bgt euuy ktmu mas heri .. dulu swaktu sya kuliah,saya suka nyuri nyuri waktu buat kerumah dunia.. Meski harus terbang dr bndug-serang saya udh sktar 5 x kesana! Tp apesnya sya ngga pernh ktemu sama mas gong eung!!

    BalasHapus
  7. nanti pinjem yak?! hihihi.
    congrats anaz. kayanya dikau emang hoki deh dengan buku2 gratisan :D

    BalasHapus
  8. wah mbak, mau aku jadi be a writer
    mau juga bukunya
    pengin lihat testimoni mba Anaz gimana

    Mbak Anaz, tulisan mba Anaz tuh bagus bagus
    meski mbak Anaz hobby merendah
    aku kagum sama semangat mba Anaz

    oh ya, linknya artikel yang diikutkan lomba dah ganti mbak, soalnya aku sekarang pake costum domain

    ini linknya :
    http://www.itikbali.com/2010/05/blogger-kebanggaan.html

    tengkyu sebelumnya..dan sorry ngrepotin

    BalasHapus
  9. wah menang terus nih, udah banyak donk koleksi bukunya...

    BalasHapus
  10. dari covernya aja udah keliatan klo bukunya menarik tuh...

    BalasHapus
  11. ngiri nih sama mbak anaz dapet buku terus :)

    BalasHapus
  12. maudong mb.........ikutan yahhhh

    BalasHapus
  13. alhamdulillah, selamat Ana, sudah berhasil dapet banyak buku.

    BalasHapus
  14. judul bawahnya lucu gol a gong .. biar kepala nga meledak mantap kayanya bukunya mba

    BalasHapus
  15. assalamualaikum..
    Alhamdulillah..syukurlah naz,.
    salam

    BalasHapus
  16. peluk anaz >:D<

    aku juga dapet loh... wkwkwkwkk :D

    BalasHapus
  17. Selamat ya atas keberhasilan mendapatkan buku2 secara gratis... Aku juga mau buku gratisan mbak (siapa yg tidak mau coba?!)... hehehe

    BalasHapus
  18. Mbak..., kok aku belum dapat ide utk berbagi kisah sejati ya..? *nangis sesenggukan*

    BalasHapus
  19. jiahahahahahah...waah sama dong..suka yang gratis he he he he

    BalasHapus
  20. ingin jadi penulis novel, tapi gagal... ya sudah saya jadi penulis blog saja :)

    yg penting be writer :))

    BalasHapus
  21. Selamat sore Naz...
    Moga sehat dan sukses selalu.

    BalasHapus
  22. Saya yakin dengan kemampuan menulis yang Naz miliki, Novelnya pastilah bakalan terbit seperti yang ditambahkan GOL A GONG. Insya Allah.

    BalasHapus
  23. kunjungan perdana nih, wah kapan yah aku bisa jadi blogger "beneran" seperti ini.

    BalasHapus
  24. braavoooo...hidup mbak anaazzz ^^
    ditunggu novel nya mbak ^^ cmooonn mbak pasti bisaaa...
    asik banget yah kal9o kooleksi buku kita bertambah hehehe ^^

    BalasHapus
  25. nanti kalo menang, rikwes buku yg ini yak..
    *dikeplak, bikin postingan aja blom* (doh)

    BalasHapus
  26. Aslkm. Mba, belum sempet nulis neh buat ikutan lomba nya Mba Anaz. Insya Allah gw ikutan ko :-)

    Btw Fb Mba kan udah gw add. Namanya Zulfadhli Susan Noerina. Sok atuh jeng mo cerita apa??

    BalasHapus
  27. selamat nduk-semoga hadiahnya bermanfaat.

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    BalasHapus
  28. wah senengnya dapat buku
    kapan ya saya dapat buku.


    Salam hangat dari Plesiran- blog untuk mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis. Jika artikel dimuat maka pengirimnya akan mendapatkan tapi asih berupa sebuah buku yang menarik dan bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Plesiran.
    Terima kasih

    BalasHapus
  29. mantap .............
    hajaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrr

    BalasHapus
  30. jebolan rumah dunia ya pantas jago seperti pelangi anak

    BalasHapus
  31. waw, testimoni mbak Anaz msuk buku ya,,,keren...mbak..
    ane juga pernah ngirim testimoni keboim lebon di novelnya yang berjudul Gangway...
    Ternyata testi ane juga dimuat meski dihalaman belakang.Padahal testi-nya kayak gini:
    "Two thumbs up pake kaki untuk buku ini"

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P