Indahnya Sebuah Persaingan

Sahabat: "Mbak Anaz ikutan lombanya ga...???." Aku: "Ikutan donk..." Sahabat: "Lho, kok ikutan? Mana bisa...???." Aku: "Yah bisa aja. Aku khan bisa nyogok jurinya, biar aku yang menang." Sahabat: "Ih, itu sih curang." Aku: "Biarin aja, orang aku disponsori." Terdiam, beberapa saat...
Aku: "Aku nggak ikutanlah, kesannya maruk amat. Orang aku penyelenggara." Sahabat: "yah nggak seru dong, nggak ada saingan." Aku : Gubrak...
Mungkin banyak sahabat-sahabat blogger yang tertanya-tanya, kira-kira Anaz ikutan nggak sih...??? Hmm... Sebenrnya, aku sih pengen banget ikutan kontes menulis ini. Tapi, yah nggak mungkin banget kalau aku ikutan. Pertama, aku penyelenggara. Meskipun pada kenyataannya aku sendiri belum mampu untuk menulis bagus. Ke dua, kalau aku ikutan, yah itu namanya nggak etis banget kok kayaknya maruk gihtu, sendiri ngadain kontes, sendiri pula ikutan. Yah meskipun 100% hadiah adalah dari sponsor, tapi tetep aja nggak etis. Melihat antusias para sahabat-sahabat blogger maupun mpers aku sangat gembira. Meskipun belum banyak pesertanya, tapi aku yakin semakin mendekati hari H, akan semakin banyak peserta yang mengikutinya. Aku minta maaf, kalau ada pertanyaan yang sampai saat ini belum terjawabkan. Insya Allah, disela-sela kesibukan sehari-hari aku akan menyempatkan diri untuk berkunjung. Mohon maaf, kalau ada sahabat blogger yang berkecil hati blognya tidak aku kunjungi. Ngeblog, adalah rutinitas sampingan diantara sela-sela kesibukan seharian. Dengan adanya kontes ini juga, rupanya semakin banyak yang berkunjung ke blogku, baik yang di blogspot, maupun multiply. Semoga ukhuwah ini berkekalan. Tak cuma itu, ada seorang sahabat blogger yang dulu aku sering ke sana, tapi ia tak pernah bekunjung balik ke blogku kini ia bertandang, Alhamdulilah... Indahnya ukhuwah... Terimakasih... Juga kepada juri, yang hampir tiap hari wara-wiri ke blogku, makasih banyak Nah, yang lucu ada salah seorang sahabat blogger, aku tidak mau menyebutkan namanya, secara aku yakin dia mengakui sendiri, bahwa ia selalu berkeliling mencari para peserta yang mengikuti lomba. Semangat yah, Neng...!!!. Sampai saat ini, belum banyak peserta yang mengikuti lomba, baru 4 orang. 1. Mbak Sulthanah, dari multiply, dengan judul, Mawar Mekar di Padang Gersang 2. Mas Tukiran, dari blogspot, Berbagi Kisah Sejati 3. Mas Lulu Abdul Fatah, blogspot dengan judul, Muslimah Bukan Guru Andrea Hirata, tapi... 4. Mbak Mimin, dari dot com dengan judul tulisan, Jalan Biruku Kelabu Ada perbedaan diantara para peserta yang sudah terbiasa mengikuti kontes SEO. Ini bukan kontes SEO, jadi mohon bedakan antara kontes untuk SEO dan kontes untuk penilaian tulisan. Masih ada waktu untuk diperbaiki. Mungkin ini aja posting dalam kesesakan dan mencuri celah-celah senggang. Dan aku justru sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan oleh, Mbak Fanny. Masya Allah, meskipun jujur markujur, aku betul-betul nggak ada ide, tapi membaca karya-karya peserta lainnya menulis puisi kocak, aku jadi semangat. Betapa indahnya sebuah persaingan. Aku jadi inget, jet2an yang didengungkan oleh aku dan Ayusnita, yang berkeinginan mengadakan kontes blog "Acak Kadut" semoga kelak bisa terlaksana... Insya Allah. Btw, sebuah penerbit di Malaysia, memberikan penawaran kepadaku, kalau aku sudah selesai mengadakan lomba, suruh diserahkan karya-karyanya ke sana, untuk diterbitkan. Sayangnya, ia dalam bentuk novel. Ada yang berminat...??? PTS Litera, itu penerbit besar di Malaysia, lho. Ayo, ada ide, tolong kasih saran...

36 komentar:

  1. Insya Allah saya juga akan ikutan kontes BKS-mu naz. sekedar berbagi kisah saja :)

    BalasHapus
  2. semoga sukses kontesnya Mbak; banyak peserta makin kompetitif.
    bagus itu Mbak, pasti adalah dan mungkin aja banyak ntar karya-karya yang bagus dan pantas untuk diterbitin, kenapa ga'?

    BalasHapus
  3. yah ikutan gak papa kok naz... heheheh

    BalasHapus
  4. duh udah ada 4 orang ea, moga seru dan rame ea naz kontesnya...

    BalasHapus
  5. hmm, udah berempat ya yg ikut, pengen liat tulisannya ah...

    BalasHapus
  6. nggak ada larangan untuk ikutkan penyelenggara, disini kan juga intinya kepercayaan, klo emang tulisannya bagus kan pantas untuk menang...
    ayo semangat, ikutan aja..

    BalasHapus
  7. Seru nh kontesnya.. Sayangnya bukan kontes SEO dan Embun juga gak bisa Nulis sebanyak 10000karakter. hehehe

    Embun dukung seseorang yang ikut lomba ini aja :)

    BalasHapus
  8. berminatttt hahay.,,...waduh siapa ya tu orang yang ngga ogah keliling *clingak clinguk, lom ada ide mampir ni :P

    BalasHapus
  9. salam sobat
    persaingan yg positif mba,
    semoga menang kontesnya ya,,
    saya ikut mendukung dari S.A

    BalasHapus
  10. Mbak, sebenarnya ikutan juga gak apa2... Seru juga kali ya bersaing lagi dengan mbak Anaz... hehehe

    BalasHapus
  11. ikutan gak apa-apa tapi tidak dinilai,
    nanti malah dikira kemaruk (kata mbak anaz tadi),
    udah penyelenggara ikut lomba lagi,
    nanti kan malah gak lucu,

    sekedar masukan....

    @mbak anaz : maaf belum ngerjain PRnya, udah lama ya????

    BalasHapus
  12. baca2 dulu yang udah ikutan y mba..

    BalasHapus
  13. Mbak, ternyata berbagi kisah sejati tak semudah yg dibayangkan rupanya...

    BalasHapus
  14. mau gak penerbit di malaysia itu menerbitkan kumpulan puisiku? hehee...

    BalasHapus
  15. waaah...semangat deh....buanyak saingan ni...semangat selalu...ayo berlomba dalam kebaikan dengan ngeblog....

    BalasHapus
  16. sukses buat lombanya ya, saya ngekor dari belakang aja ^__^

    BalasHapus
  17. sukses aj dech buat yang mau lomba, smoga dapet tuh the best and jangan lupa traktir kalau menang...

    BalasHapus
  18. Idenya masih dikumpulkan mbak..
    ntar kalo udh ngumpul pasti diposting
    yang penting ngga sampe lewat tanggal gitu ya..

    BalasHapus
  19. Oya, Mbak Anaz, nama saya Lalu Abdul Fatah, bukan Lulu Abdul Fatah...

    Mohon dikoreksi ya... Hehehe... Terima kasih banyak.

    Saya doakan lomba ini makin banyak pesertanya. Amin :))

    BalasHapus
  20. penyelenggara biasanya memang gak boleh ikut serta ya, An? hehhee...

    BalasHapus
  21. postingan acakadut yang gimana ya ana? Bingung ntar kriteria pemenangnya kayak apa

    BalasHapus
  22. mantaaap.. sukses deh buat kontesnya.. yeaah..
    eh, aku bisa ikutan?? :D

    BalasHapus
  23. Masih ada lomba lainnya, maaf yang namanya penyelenggara dan sponsor tidak boleh ikut, itu yang benar! Tunggu karyaku... pasti ikut!

    BalasHapus
  24. Bingung blog mana yang didaftarkan!

    BalasHapus
  25. mba anaz, aku dah daftar...mampir ya ke blog ku..

    BalasHapus
  26. selamat berkontes ria (dance) ayo semangad-semangad (gym)

    BalasHapus
  27. ah sayah mah ga ngaruh, mau anaz ikutan atau engga, mau anaz jadi juri atau engga, ya kalo udah niat ngeramein, ngapain gentar? ya gag? hihiihi

    *masih bingung... katanya mau diposting?!, mana?*

    BalasHapus
  28. Mba boleh ikutan satu blog dua postingan gak................ kalo boelh linknya nempel di username nya thank s sebelunt nya

    BalasHapus
  29. Jadi, berukhwuwah bukan karena ada lombanya. Semoga ketuluan niat menjalinkan benang2 merah kasat mata tetap terjaga. Meski lewat dunia maya ya mbak :)

    BalasHapus
  30. dah ikutan puisi kocak?

    aku blom ada ide nulis neh

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P