Kenapa Memakai Nufnang?

Dua hari lalu, pas udah tengah malam lewat dikit aku mendapatkan sms dari Mbak ipar. Mbak ipar nanya gini, "Adek ipar, iklan pop up di blog adek ipar sapa yang masang? Terus uangnya nyalur ke mana?" Aku merenung, diam tanpa kata *gubraks* meskipun hakikatnya cukup terkejut. Sepertinya, aku tak perlu membalas sms ini. Aku juga tak perlu menjelaskan, secara aku pribadi tidak tahu. Meskipun begitu, sebagai adik ipar yang baik dan manis, sungguh aku merenungkan sms Mbak ipar dudulsku *ops, salah maksudnya Mbak ipar terbaikku* Tapi dasar adik ipar duduls, esoknya justru melupakan masalah tersebut. Pikirku, apapun kata Mbak Ipar, aku akan tetap memasang Nufnang, dengan alasan aku sendiri.
Rata PenuhHingga kemarin petang, saat aku online di facebook dan bertemu dengan Mbak Ipar, ia justru kembali membuka tentang isu advertising money. Mbak ipar menjelaskan panjang lebar, aku juga menerangkan dengan kali tinggi sama dengan. Artinya, aku menerangkan, beberapa alasan kenapa aku masih memajang advertising money. Aku juga memberikan gambaran, berapa banyak uang yang ada dalam acount tersebut. Mbak ipar bengong, nggak percaya dengan penjelasanku. Sebelumnya, Mbak ipar juga udah beberapa kali protes tentang iklan di blogku. Dikarenakan iklan itulah, lapinya suka hank kalau ke blogku. Mbak ipar juga sempet ngancem, mau mensomasi kalau aku tidak melepaskan iklan tersebut. Lidahku kelu tak berlagu, diam mati kutu. Sungguh maafkan aku, Mbak iparku. Bukan maksud hati hendak menyusahkanmu. Tapi hatiku mempunyai alasan tersendiri kenapa masih memakai advertising money itu. Maukah kau tahu, apa yang aku dapat dari iklan pop up itu...??? Bukan masalah uang yang aku utamakan, Mbak iparku, tapi pada permasalahan aku menjadi tahu yang aku tak tahu. Mari Mbak iparku, kutunjukkan sesuatu kepadamu... What the meaning is nufnang...??? The nufnang is... Nuffnang.com merupakan peneraju komuniti pengiklanan blog yang pertama di rantau Asia-Pasifik. Pelantar dalam talian kami membolehkan pihak pengiklan untuk menyiarkan iklan berasaskan grafik mahu pun video ke dalam lebih 100,000 blog pelbagai jenis pelantar. Nuffnang.com kini mempunyai cawangan pejabat dalam 4 buah negara; Singapura, Malaysia, Filipina dan Australia. Pasukan-pasukan di setiap pejabat kami giat berusaha menghubungkan jenama-jenama produk kepada para blogger kami. Di antara para pengiklan kami ialah Citibank, Nokia, Sony, Proctor & Gamble, Nokia, Nike, Nestle, dan banyak lagi... Sebetulnya, bukan uang yang kukejar. Toh, tidak seberapa penghasilan yang kudapatkan. Lagian, sewaktu mendaftar, aku tidak mau mengiklankan rokok, minuman keras dan kosmetik. Awalnya, aku cuek aja dengan nufnang. Baru, setelah beberapa lama aku iseng membuka dalamnya. Rupanya, banyak juga yang aku dapat.
Kita jadi tahu, berapa banyak yang berkunjung ke blog kita
Kita juga jadi ngerti, apa aja sih yang sering dicari di blogku...??? Rupanya, Yakjuj dan Makjuj menduduki tingkat teratas. Buku fenomenal di Malaysia ini sepertinya banyak yang mencari. jadi keinget ama penulisnya yang minta foto bareng ama aku
Aku juga jadi ngerti, dari mana aja yang berkunjung ke blogku. Aku juga jadi paham, saat Ayu Laksmi posting, Kisah Itik yang Sombong dan Putri Anaz sebanyak 22 orang mengklik blogku. juga, beberapa tautan-tautan yang mengunjungi blogku.
Dalam profile, aku memajang gambarnya Aufa yang aku dera *hehehehe.. dulu foto itu adalah hasil pemaksaan. Tapi kok bisa senyum yah...??? :)
Mau tahu ada berapa uang di dalamnya....???? RM.1, ya cuma RM.1 setelah aku hamipr setahun memasangnya. Kecewa..?? tentu saja tidak. Karena prioritas utamaku bukan uang, tapi pada pengetahuan yang aku dapat. Tapi, jikalau teman-teman semua merasa keberatan dengan adanya iklan tersebut Insya Allah dengan rela hati aku akan melepasnya. Soalnya, kesian khan temen-temen blogspot, yang mampir ke rumahku tapi sering kecewa, karena tiba-tiba lapinya menjadi hank. Buat Mbak iparku, makasih banyak yah... atas sharenya. Maaf, pas kemarin uang ada 0,75 sen. Tapi pas buka lagi dah bertambah 0, 25 sen :). Melihat gambar paling atas, rupanya pengunjung paling banyak setiap harinya adalah teman-teman di Indonesia, kemudian menyusul Malaysia, Norwey, United States, Hongkong, Singapura, Mesir, Qatar, Australia dan Arab Saudi. Tentu saja, ia berubah setiap harinya.

18 komentar:

  1. Ow....Nufnang?! Nufnang...?? Baru ngerti saya. hehe.
    sukses selalu lah pokoknya, dengan nufnangnya.

    BalasHapus
  2. owhhhhhhhhh gtu ya :D, jadi bisa tau siapa yang berkunjung :D, keren bukan duit alasannya, padahal aku pengennya duid :))

    BalasHapus
  3. Allhamdulillah aku berkunjung kesini gak hang kok mbak

    BalasHapus
  4. Ooooh *manggut-manggut....ttp gak ngerti* hehe, mb.Anaz, seneng deh liat persahabatannya sm mbak iparnya ...(^,^)

    BalasHapus
  5. aku kalo kesini ga napa2 kok mbak...

    sebenernya g papa kali masang itu, sekalian iseng2 berhadiah..

    BalasHapus
  6. maaf kalau sudah mengusik hati ana dengan ocehanku kemarin.
    kalau memang itu alasannya
    ya pasang aja terus
    win udah dapet caranya menjinakkan iklan supaya jangan bikin hank lapie jelek ini.
    maaf sekali lagi,

    BalasHapus
  7. Oh nuffnang ya... hehehe... baru tau

    BalasHapus
  8. nufnang??? kayanya aku malah tertarik sama info siapa aja yang mengunjungi blog kita, dari negara mana aja mereka, dll. Untuk uang kayanya emang nomor berapa gitu mbak...

    BalasHapus
  9. lah... kalo aku kesini koq nggak kenapa2 yah???

    BalasHapus
  10. malam mbak... kabarku baik nih.. moga demikian juga dengan mbak... aku juga minta maaf karena baru kembali berkunjung di sini...

    BalasHapus
  11. Kok aku baru denger ya? Namanya asing kayaknya.
    ah, aku aja yang bego' ya...hehe

    BalasHapus
  12. Jiahhaha.. sampai saat ini belum lepas tuch.. Wakakaka...

    BalasHapus
  13. :)oooooo.....tp aku brkunjung tmpat mbak Lapiku g hang koqqqq....^^sumpah,...lanjuti aj mbak....

    BalasHapus
  14. Nufnang.... Nukbeng...
    lanjutkan za.... Q coba b XX ndak apapa...

    BalasHapus
  15. Setahun baru dapat RM1? nah, ada ramai blogger yang boleh dapat Rm20++ untuk seminggu. Ada satu lagi advertising site yang boleh menambah pendapatan dengan hanya kita maintainkan yang masuk dalam blog kita tu. Kalau traffic tinggi, makanya pendapatan pun tinggi juga.

    BalasHapus
  16. Saya setuju juga dengan pandangan Anazkia tu. Yang penting silaturahim jika dibandingi dengan uang.

    BalasHapus
  17. jadi sedih nih mbak....
    semua bisnis online plus blog ane kena blog...
    ntar deh ane belajar nulis buku...
    ane dah lulus nyantri loh...

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P