Ember Misteri

Kadang, lucu juga kalau denger, ada orang yang lagi ngambeg, atau nesu dia malah banting-banting panci ama ember. Lah ngomongin ember, aku jadi inget sama temen blogger yang pernah posting ember dan beberapa kali kehilangan ember. Pas aku chat dengan teman tersebut dia malah protes, "Loe nyamain muka gue ama ember yah...???" wekekeke.. gubraks... Maksudnya, bukan nyamain. Tapi, inget postingannya. Untung aja tuh orang nggak ngambek. Dan juga nggak banting-banting ember di depanku. Emang friendly banget sih...


Jadi inget, pas pertama kali kenal dengannya. Orangnya, rame banget (itu ngebaca tulisan-tulisannya) heboh, kecoh, tapi nggak ceroboh. Lucu, tapi nggak wagu. Pokoknya mah, serulah. Yang bikin ngekek, adalah komentar pertama di blogku, "Quinie said... huaaa dikau pujangga ya? btw, bulan juni ada pentas di GKJ, nonton yuksss *mudah2an tiketnya murah*" May 4, 2009 1:15 PM.

Huehehehe.. geje banget deh, Mbak Ratu, udah setahun lebih, aku mengenalinya. Awal-awal kenal dengannya, aku jadi ada ide untuk bikin klub buku (sekarang mati kutu lagi huft... ada ide..?) kebetulan, waktu itu Mbak Ratu review sebuah novel. Berawal dari ide klub buku juga, aku jadi mengetahui yahoo messenger beberapa blogger lainnya. Dan, kadang kami melakukan confrence bersama, meskipun bukan dalam acara klub buku. Confrnecenya jadi seperti ajang ibu-ibu arisan. Soale, yang konfrens perempuan semua. Nggak jarang, ada di antara kami yang tertidur duluan (biasanya yah Mpok Ratu yang molor dulu) hehehe... *kapan yah kita yman lagi*

Sepertinya, asbab itu juga, yang mendekatkan Mbak Ratu dengan Jeng Sri dan Mbak Irma. Cukup kaget, pas tahu ayahnya Jeng Sri dengan ibunya Mbak Ratu adalah sekampung (Gorontalo kalau nggak salah) dan, Ibunya Jeng Sri dan Ibuku juga asalnya sedaerah. Hehehe.. Maka jadilah kami dekat secara maya, tidak secara nyata. Juga dengan Mbak Irma, Mbak Ratu sepertinya dah akrab banget. Karena kedekatan mereka, Mbak Irma dan Mbak Ratu sering bertemu. (malah sering banget deh kayaknya) Bahkan, Mbak Ratu sudah ketemu dengan Jeng Sri (masih menunggu, jadikah Jeng Sri ke Malaysia...??) Aku jadi pengen banget ketemu sama mereka, hiks.. kapan yah...?? Nanti pas pulang ke Indonesia, jadi pengen bikin "Blogger Tour de Java" Jalan-jalan ke pulau Jawa, seorang diri (weks, ada duitnya juga kaga *nyoba nyari sponsor ah* huehehehe..)
Ada rasa salahku yang teramat sangat dengan Mbak Ratu. Gini, Mbak Ratu, sering mengkomplain aku, soalnya gak pernah balas komentar-komentar di blog :( fiuh.. jadi kerasa. Katanya, kalau nggak gitu, sepertinya gak ada fedback. Aku bilang aja, lebih suka ke blognya langsung (meskipun sekarang jadi jarang) Dan, Mbak Ratu pernah nanya, pas aku nulis tentang Chiken Soup, "kalo postingan aku, bisa masuk sup ayam juga ga? hm.. tapi ga mencerahkan sih... :|" aku masih seperti biasa, tidak menjawab komen. Dan malangnya, aku juga nggak membalas di blognya. Pas lomba sudah selesai, rupanya Mbak Ratu beneran mau ikut, tapi karena aku nggak jawab komennya, jadi bingung dia :(( maafkan aku, Mbak Ratu.

Kalau baca tulisan-tulisan Mbak Ratu, emang diari online banget. Jadi, kalau ditanya CS apa bukan, harus oprek-oprek blognya, Mbak. Soalnya, aku menemukan tulisan lain Mbak Ratu pada postingan-postingan awal. Mbak Ratu, ngeblog sejak 13 Agustus, tahun 2004. Huft.. lama banget yah...?? hebad! "Saya dan Ingatan Saya", adalah tulisan terlain yang aku baca dari sosok Mbak Ratu. Mbak Ratu, sempet juga aku julukin ratu kondangan, pas dia sering posting kondangan. Atau berubah menjadi ratu kopdar, saat dia sering memposting tentang kisah kopdarnya. Dan terakhir, sewaktu Mbak Ratu sering posting mengenai karaoke, aku sempat memberikan komentar, "Mbak, jangan sampai aku menjulukinya ratu ngebor yah...??" huehehehe.. piss ah :)


Mbak Ratu dan jeng Irma
Entu poto2 di atas diculik dari FBnya Mbak Irma dan Mbak Ratu, embernya dari sini jadi, apa hubungannya sama ember...?? yah kagak ada, cuma Mbak Ratu pernah nulis judul yang sama aja :)

30 komentar:

  1. Mbak, pengin nanya nih. Mbak Ratu itu yang pake jilbab abu-abu itu yah? eh, aku pertamax ya? horeeeee \^o^/

    BalasHapus
  2. Hehehehe, seru amat. Dari 3 sahabat yang dicveritakan di atas, saya kenalnya (kenal maya) cuma sama Jeng Sri dan Irma (Senja), yang satunya, mba Ratu, belum. Salam aja dulu ya Na. Selamat berhari minggu.

    BalasHapus
  3. kirain mba aja yang jepret mba Queen pake camera barunya hihihihihi...

    JS sekarang masih ngeblog jugakah ?

    BalasHapus
  4. mbak ratu ,akuratu.blogspot ya. aku cuma kenal sama mbak ratu nya aja, pernah ketemuan sekali

    BalasHapus
  5. Mbak Ratu tuh hobi banget kopdar deh kayaknya..

    BalasHapus
  6. udah lama banget gak kesini he he kangen juga ni ha ha ha ha

    BalasHapus
  7. huahahah.. anaz... anaz.. satu2 blogger yang manggil saya dengan panggilan "mpok".
    blogger yang ramee banget kalo komen. bisa berkali2 dengan konten yang berbeda. pokoknya ramee dan ceriwis banget deh si azan ini.

    hm.. tentang komen2an. itu kan balik lagi ke masing2 blogger. kalo saya lebih suka seperti itu, kalo dikau suka dengan cara dikau, ya ga masalah. secara, ngeblog adalah tentang kenyamanan berbagi melalui tulisan dan foto.
    tentang ciken sup itu, gpp kok. soale juga sepertinya saya ga sempat menimang2 cerita apa yang akan saya publish untuk tema tersebut.

    saya & irma memang sering ketemuan, scara kita sama2 berdomisili di bekasi. menyenangkan bergaul dengan ibu 2 anak yang bertampang anak sma :D

    sedangkan dengan jengsri, saya pun baru pertama kali bertemu dengannya tapi jutaan kali ceting dan curhat dengannya. juga sahabat online yang menyenangkan.

    kegiatan blogger adalah kegiatan online, maakaaaaa untuk menyeimbangkan, perlulah kita berinteraksi secara offline dengan mengadakan kopdar untuk lebih saling mengenal pribadi2 tersebut. sejauh ini, saya bertemu dengan blogger yang baik. *kurang baik apa sih, mau meluangkan waktu untuk membaca dan meninggalkan komen di tempat kita?!*

    wadddooooo... kok poto naik sepeda anaknya irma yang dipajang. mal0000000000...

    hihihi.. anyway... senang juga bisa mengenal anaz yang berapi2 dengan semua impian dan harapannya.

    oiya... kenal juga dengan pak amril? iya.. beliau juga bloggerbekasi :). hari ini ada rapat ultah di rumahnya, tapi saya berhalangan hadir karena sakit.

    BalasHapus
  8. @ anaz : numpang bales komen :D
    ****
    @ riska : bukan, saya pake jilbab pink :). yang jilbabnya abu2 itu irma. Anaz salah kasi captioned gambarnya
    @ inuel : js masih ngeblog, tapi dia lagi sibuk liburan di indo. nanti mungkin akan di rapel
    @ lidya : ho oh.. kita pernah ketemu sekali kan ya... kapan2 kopdar lagi yaa...
    @ elsa : huahaha.. udah deh, diganti ajah istilahnya jadi silaturahmi :D

    BalasHapus
  9. Nice.. :), Beliau2 semua adalh Blogger2 yang ramah dan hebat..

    BalasHapus
  10. Aku iri juga tuh waktu baca ceritanya Mbak Ratu ketemua dg JS...! Gak kebayang deh, seseorang yg selama ini dikenal di dunia maya, yg tinggal nun jauh disana... tiba2 hadir di depan mata...!

    BalasHapus
  11. Ayo mbak wujudkan tour de java... dan ketemu dg sahabat2 dari dunia maya...! Moga2 ada yg mau sponsorin mbak Ana deh... dan nanti kisahnya dibukukan ya mbak..? hehehe

    BalasHapus
  12. Ceritanya seru juga. Salam sukses...

    BalasHapus
  13. bener tuh naz, apa yg mba Ratu bilang..
    Soalnya aku juga bingung ketika anaz menjawab pertanyaan malah di blogku di postingan yg jauh sangkut pautnya dg apa yg anaz tulis.
    Jelas rancu dong jadinya koment di blog saya.. :)

    BalasHapus
  14. Wah yang penting ada embernya niy...

    Hehehehehe................

    BalasHapus
  15. Ditunggu bisnis embernya ya...

    siapa tahu setelah baca postingan ini, para ibu2 arisan sepakat untuk bisnis ember dengan inovasi baru. Misalnya, embar yang ada tulisan cerpennya disekeliling luarnya...

    Jadi pas bawa air, bukannya cepet penuh malah diangkat tinggi2 karena mau baca cerpennya, hhhhhh...hihihi

    BalasHapus
  16. Sepertinya saya belum kenal nih dengan mba Ratu, harus kenalan dulu dong...:)

    Apa kabar mba Anaz ?

    BalasHapus
  17. Pernah ketemu dengan Ratu *saat acara Amprokan Blogger Bekasi*

    BalasHapus
  18. Seru jalinan persahabatannya. Coba kalau bikin kelompok arisan, hmmm....pasti sy ikutan. hehehe..... *embeeeeeeeeeeeer.

    BalasHapus
  19. weleh ... kirain mau posting tentang ember, Na *geleng kepala* ternyata tentang mbak Ratu toh. Tapi saya belum kenal dia tuh (kasian kasian kasian *geleng kepala lagi kayak si Upin Ipin)

    Oya, mau ngasih tau, ada award buatmu, Na. Dijemput ya?! Trims

    BalasHapus
  20. semoga persahabatan yang sudah dekat di dunia maya ini bisa benar-benar dekat di dunia nyata.
    Oh ya mbak Anaz, membaca postingan mbak Anaz beberapa waktu lalu, saya jadi terinspirasi untuk mengoptimalkan ketiga istri eh blogku. jika selama ini wp dan mp hanya sebatas back up blogspot saja, maka sekarang wp dan mp memiliki fungsi sendiri-sendiri. namun memang, sejauh ini saya belum bisa berbuat adil, sebagian besar waktu ngeblog masih dihabiskan di blogspot, wp jarang2 dan mp jarang sekali ( posting dilakukan via email ) karena mp diblokir dikantor.

    BalasHapus
  21. irma sama ratu mang paling pop di komunitas blogger bekasi. tapi kalo si ember tuh...embernya siap[a ya naz??? hihii..

    BalasHapus
  22. itu foto yang naik sepeda ngjreng banget ekekee

    BalasHapus
  23. belum kenal sama mereka..
    semoga nantinya bisa berkenalan dengan mereka..
    hihihi..foto naik sepedanya itu lho..

    BalasHapus
  24. hahaha.... gak nyambung sama judul....
    saya jg kenal sama ka Senja... (kenal di blog, bukan nyata)... :-p

    BalasHapus
  25. Hmmmmn,... dari mulai baca mikir & baru aja mau nanya apa hubunganya sama ember, yg mosting dah kasi tau di endingnya. Bener2 ember,...
    he he ehe

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah kabarku baik, oh ya sangat boleh banget mbak sayang, kapan rencana mau ke Jakarta kapan ?

    BalasHapus
  27. iseng2 baca entri populer hehe. seru yah bisa banyak temen online, kalo saya emang tertutup baik di dunia nyata maupun maya haha :p

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P