Jonk nan Amis, Dari Ciamis

Mengenali blog, aku jadi akrab dengan istilah kopdar. Dan, seumur-umur ngeblog, orang yang pertama kali kopdar denganku, adalah Wina bintang air. Dia blogger Indonesia, yang berada di Malaysia. Dan nun jauh tinggal, di Negeri Melaka. Cukup jauh dari Kuala Lumpur. Tapi, dia sangat gigih dan hebat demi sebuah kopdar dijabaninnya perjalanan Melaka, Kuala Lumpur seorang diri. Alhamdulilah, akhirnya kami bisa juga bertemu :)
Pertama kali kopdar, seru. Meskipun baru sekali itu kita bertemu, tapi seolah sudah akrab sejak lama dulu. Ngobrol dari masalah blogger sampai facebooker. Tak peduli perut yang terasa laper. Tetep ngomongnya muter-muter. Beruntung saat pikiran kami gak keblinger. Wina, lebih jauh jajahannya di dunia maya. Temen-temen bloggernya lebih banyak. jadi, pas Wina cerita, aku cuma melongo aja menjadi pendengar setia. Pun saat ia bercerita tentang Jonk. Ah, entahlah akupun belum mengenalinya saat itu. Hingga dia menyarankan, sesekali singgahlah di blognya, ujar Wina. Tanpa berfikir panjang, akhirnya malam itu juga aku menyatroni blognya si Jonk. Dan memberikan intro, "Disuruh ama Mbak Wina ke sini" maka mulailah aku sering mengunjungi blognya Jonk, postingan-postingannya duduls abis. Bikin ngekek, bikin sakit perut dan bikin kram perut. Haduh, tuh anak terbuat dari apa yah...?? jarang mandi, suka ngelantur, trus jarang tidur :D Aku inget aja, pas dia posting tentang bawang goreng cap dalada. kisahnya, Jonk khan sering kelaparan tengah malam. Iseng, buka-buka kulkas, di pintu kulkas, cuma ada bawang goreng itu. Tanpa segan dan pemikiran, Jonk langsung memamahnya. Lantas, ia menonton TV *bener gak yah, aku inget2 lupa nih* dan hasilnya, beberapa menit setelah itu, Jonk mules-mules. Akhirnya, ia berhasil didera rasa akibat memakan bawang goreng cap dalada. Jonk, kena diare! Membaca cerita itu, aku kok berkerut kening. Ini Jonk beneran nggak sih? Jadi, pas sewaktu-waktu aku ada kesempatan ngobrol dengan Jonk melalui Yahoo Meseenger, aku menanyakannya. anazkia: Assalamu'alaikum... jonkrisyi: saya mencari-cari dirimu mba :D jonkrisyi: wa'alaikum salam anazkia: artis ngeadd penggemar :)*yang artis adalah Jonk, dan aku penggemarnya* anazkia: Jonk, tragedi makan bawang goreng tu, betulkah? jonkrisyi: Bener sekali mba jonkrisyi: sumpah deh jonkrisyi: sekarang bawangnya masih ada jonkrisyi: sepertinya empat botol lagi jonkrisyi: saya kapok makan bawang itu anazkia: kalau mbak buka kulkas, kadang inget Jonk.. jonkrisyi: :)) jonkrisyi: adooh jonkrisyi: jangan donk jonkrisyi: eh jonkrisyi: kenapa mba jonkrisyi: wajah saya mirip kulkas yah ? jonkrisyi: kok bisa tau sih mba hehehehe... anazkia: yeee.. itu natural.. banyak ko kejadian yang mengingatkan mbak ama temen2 bloger. Begitulah, sedikit perbincangannya. Setelah itu, Jonk permisi karena hendak menonton bola. Dalam dunia nyata, diare adalah penyakit menular. Tapi, adakah ia akan menular juga melalui dunia maya...?? Nggak mungkin banget. Tapi, lihatlah kisah selanjutnya, apa yang terjadi dengan diriku? Setelah Jonk izin pamit, tiba-tiba perutku mules. Aku inget-inget nggak ada makanan aneh yang aku makan. Semakin lama, mulesnya semakin hebat, dan nggak jauh beda sama Jonk, aku terkena imbas yang sama, diare.... :(( Aneh... aneh., beberapa bulan kemudian, aku baru menceritakan kisah ini ke Jonk. Dan apa reaksi Jonk...???, halah...

29 komentar:

  1. wah wah nati nular juga ke aku nih bisa gawat mbak, asyik jadi pertama disini

    BalasHapus
  2. Jadi keduanya aja deh..
    hehe,, lucu mbak...

    BalasHapus
  3. wah mba
    jangan2 kena kutukan tuh ekekee
    jadi mulesnya nular heheee

    BalasHapus
  4. uaaah.. seruuu.. ^______^

    tragedi bawang goreng, apa aja pasti dimakan.. hehehee

    :D

    have a nice day mba..

    BalasHapus
  5. Waduh.....
    nular juga g yah disini....

    happy blogging mba'...

    BalasHapus
  6. Hehe, tapi bawang goreng memang enak kok na. Cuma kalo kebanyakan (supaya kenyang) ya jelas aja bikin mules, kekekek. Ya gak Jonk ?

    BalasHapus
  7. hahaha.... :)) pagi2, lum sarapan pula dah ketemu jamuan yang bikin keram perut....
    mudah2an yang singgah kesini ngga ketularan deh...

    BalasHapus
  8. mudah2an setelah aku baca postingan ini gak ikutan mules juga mbak :). kapan ya aku ketemu mbak Anaz

    BalasHapus
  9. haha...bisa aja..menularkan sugesti kali.. =)

    BalasHapus
  10. haha.... emang seneng ya punya sahabat... apalagi blogger,,, hehe.. ^^

    BalasHapus
  11. Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungan anda di website saya.thx

    BalasHapus
  12. Jonk? siapakah sahabat mbak Anaz yang satu ini? rasanya tak usah tunggu lama-lama, segera meluncur ke tkp, mudah-mudahan masih kebagian 'bawang goreng' nya

    BalasHapus
  13. iih jangan2 tar saya keturan juga diare gara2 baca postingan Ini.. :D

    BalasHapus
  14. Mungkin Sekarang Dia sudah Suka Mandi... hihihihi

    BalasHapus
  15. jiyahaha9
    aku baru tau mbak kalo bawang goreng bisa bikin diare, heu..
    dan baru tau juga diare bisa nular gara2 cetingan :p
    jangan2 abis ini yang pada baca postingan mbak anaz jadi ikutan diare? huwaaaa... >.<

    kalo komen panjang gak apa2 kok, mbak.. heheu
    aku juga kadang suka khilaf kalo pas lagi komen kok tau2 panjang bener :p
    [khilaf kok suka sih :p]

    ha ah, nanti aku jalan2 ke rumahnya si mbak yang lain deh, kepengen tau cerita2nya, heheu..

    iya mbak, aku juga bisa BW dan ngeblog cuma pas senin-jumat aja, coz kalo wiken aku di rumah jadi sengaja libur dari dunia maya, biar gak lupa kalo idupnya tu di dunia nyata, heheu...
    soo, santai sahaja, mbak.. ;;)
    ndak bakalan dibakar kok, palingan dikasih bensin trus disulutin korek, hehe..

    tuh kha kepanjangan deh ah..
    oke deh,
    selamat hari jumat, mbak anaz..
    semoga hari ini menyenangkan :D

    Happy weekend!!

    BalasHapus
  16. wah sungguh senang bisa ngajak kopdar sesama blogger..pasti seru karena akan ada banyak hal yg akan dibicarakan..

    BalasHapus
  17. doh, fotoku kena culik mba anaz, jangan yang itu mba, malu ada sayap2-nya (temenku yang ngedit :P) hahahaha

    eitss, itu chatingan hampir setaun yang lalu ya ? wah archive nya masih ada ternyata :D

    terimakasih mba anaz. Hidup DALADA !!! XD

    BalasHapus
  18. Jonk...! Masih ngeblog dia..?
    udah lama gak mampir kesana sih... hehehe
    permisi ya mbak, mau ketuk pintunya Jonk..!

    BalasHapus
  19. Sedang suka ngerumpiin para sahabat ya mbak..? hehehe.
    Kemarin Itik, sekarang Jonk (plus mbak Wina).
    Besok mbak Nietha.. Eh, apa kabarnya mbak nietha ya..? Kok lama gak ada kabar ?

    BalasHapus
  20. masa sih jonk amis mbak hahahahahha :P

    BalasHapus
  21. Ada kisah baru...

    Tertular diare melalui YM
    Jadi hati2 ya... hahahaha...

    BalasHapus
  22. kayanya akhir2 ini anaz lagi doyan review temen2 blogger yak? hihihi

    BalasHapus
  23. Hahahaha, itulah sebabnya kenapa gw kaga suka bawang goreng :-)

    BalasHapus
  24. Asslamualaikuuuuuuuum
    mampir malem malem
    yang punya rumah pasti dah tidur nih

    BalasHapus
  25. weh...si JonK(ok) di review..
    tambah ngga suka mandi nanti dia
    hehehe
    piss Jonk..

    Jonk temen yang oke, baik, dan lucu

    BalasHapus
  26. pengen kenalyg namya jong nih..thx ya sharingnya....

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P