Aku Nggak Pernah Sekolah SMP

smp...??? Beneran, aku nggak ngerasain deh, gimana rasanya sekolah di sana. Dengan rok pendek berwarna biru juga baju berwarna putih... Huft.. ditambah make dasi biru, topi biru pokonya, dulu aku pengen bangeettt... Hmmm.. Sayangnya, pas lulus SD aku kok yah nggak sekolah smp. Pokoknya mah, kalau ngelihat orang pake seragam smp, ngiri mangiri aku.
Tapi, waktu aku umur 15 tahun, pas yang lainnya sudah pada kelas 3 smp eh, aku malah baru masuk kelas satu. Itu juga bukan di SMP. Aku sekolahnya di Mts. Tapi sama aja kan sama smp, bedanya kalau di Mts mata pelajaran agamanya lebih banyak. Jadi smp plus githulah... Semua pelajaran smp aku pelajari, tapi tidak semua bidang studi yang aku pelajari, dipelajari anak-anak smp. Dan di Mts, aku harus make kerudung, baju lengan panjang dan rok panjang. Nah pas di smp plus ini juga, ada sebuah kisah yang amat sangat memalukan dan sungguh mnyebalkan ketika diingat. Aku, bersama dengan dua orang sahabat pernah bolos sekolah. Hanya untuk menonton konser musik padahal tempatnya lumayan jauh dari sekolah kami. Waktu itu, baru tenar-tenarnya group musik DOT (itu lho, group bandnya Eza Yayangk CS) Kalau inget sekarang, enggak banget deh, bolos sekolah, demi nonton konser musik. Tapi yah namanya anak remaja yang masih smp, aku kok nggak mikir ke situ. Mikirnya seneng aja mau ketemu artis, astagfirullah... Semoga anak keturunan aku nggak ada deh yang kayak gitu. Tapi dasar remaja nanggung, nggak cuma nonton konser musik aku juga pernah bolos cuma untuk ke pantai. Innalillahi... Lho kok aku dulu badung yah? baru nyadar... Semua kejadian itu, pas kelas satu smp. Setelah naik kelas, alhamdulilah aku nggak bolos-bolos lagi. Untung aja cepet nyadarnya. Tapi, penyakit bolos membolos itu sebenernya susah ngilanginnya. Mungkin pas kelas dua dan tiga smp aku tidak melakukannya lagi. Tapi, pas di SMU (aku sekolah di Aliyah) eh, penyakitnya kambuh lagi. Tapi ini lebih hebat, mbolosnya lebih keren malah jauh-jauh sampe ke Jakarta. Hehehehe... keknya dah pernah ditulis deh di postingan-postingan dulu. Walaupun dah mentas dari smp, aksi bolos membolos tetap berlaku. Tapi, mbolosnya lebih postitif, karena aku mengikuti diklat jurnalistik. Dan alhamdulilah, sampai ke kompas Gramedia. Rupanya, penyakit mbolos bukan cuma kerjaan anak smp, SMU pun aku kena penyakit yang sama. Bedanya, mbolos di SMU lebih ada manfaatnya. Duh, kok jadi buka-buka kisah lama yah...?? hehehe... ini untuk berpartisipasi dalam gerakan SEO positif anak smp yang diamanahkan oleh Mbak Elly, Bang Atta, Mas Munir, Manajemen Emosi dan teman-teman blogger lainnya. Terimakasih untuk Mbak Elly yang sudah mentag :) Semoga tulisan kecil ini dapat membersihkan SEO yang tidak baik tentang smp. Buat teman-teman yang mengikuti lomba makan kerupuk, Insya Allah pengumuman pemenangnya dua hari lagi. tanggal 25 Agustus 2010. Mohon maaf atas kelambatan ini.
Yang mau dengerin lagu jadulnya DOT, klik aja yah... :)

44 komentar:

  1. sama mbak aku juga belum pernah ngerasain sekolah SMP cz aku juga sekolahnya MTS... hidupp MTS hehee!!!

    BalasHapus
  2. Lagi nginget dulu aku mbolos smp nya berapa kali ya... ^_^

    BalasHapus
  3. Sukses tuk Gerakan SEO positif untuk SMP....

    BalasHapus
  4. Bersihkan sampai tuntas...Geser peringkat pertamanya!

    BalasHapus
  5. wah ternyata ngefans juga dengan DOT tah ...he...direwangi bolos ya mbak.....Semoga Kw SMP menjadi kw yang positif...

    BalasHapus
  6. walah... kirain beneran ga masuk SMP langsung SMA gitu...


    hmmmmm....

    BalasHapus
  7. waaaaaaaa...badung juga tuh.... membolos hehehe

    BalasHapus
  8. wah mbak anaz juga ikut posting ya, bagus deh

    BalasHapus
  9. waaaa mbak tukang bolos juga yah? aku baru hari ini mbolos sekolah ternyata bikin ketagihan yah mabk.. wkwkwkwk.. =D

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah..., mbak Anaz telah mendukung juga gerakan SEO positif ini. Semoga manfaat...

    BalasHapus
  11. Semoga banyak blogger yang lain ikutan mendukung gerakan ini. Amin.

    BalasHapus
  12. Salut dan sukses buat Gerakan SEO Positif ini.

    BalasHapus
  13. Mantap, SMP plus (Mts), pasti asyik ya na. Terimakasih sudah ikut berpartisipasi di gerakan ini. Sukses na.....

    BalasHapus
  14. aku mau ikut posting soal gerakan positif anak SMP juga ah....
    ^_^

    BalasHapus
  15. tapi berkesan banget tuh, walaupun bolos pas SMP buat nonton ben-benan.. setidaknya ada cerita buat anak cucu ntar.
    #Dukung Gerakan SEO Positif

    BalasHapus
  16. ikutan nyumbang coment ah.

    mau SMP mau MTS, yang penting isinya sama.
    AYOOOOOOOOOOOOOOOOOO
    SEKOLAHHHHHHHHHHH

    aku juga buat post nih,
    posting khusus bersih2 untuk anak SMP dengan longtail jilbab SMP
    koleksi foto anak smp berjilbab dan jilbab anak SMP

    Semoga anak SMP semakin tidak tersesat di belantara dunia maya

    ayooooooo
    bersihkan SMP dari keyword amoral

    BalasHapus
  17. ikutan aaah...
    tapi tentu aja nulisnya di sesuail..
    tar lapor klo udah di posting

    BalasHapus
  18. ga mengenyam pendidikan anak smp ajah udah pinternya segitu, apalagi kalo nyampe di bangku kuliah..wah, kayak apa yah cerdasnya anaz???

    @anaz : dari pageview gogle analityc

    BalasHapus
  19. aku jarang bolos pas SMP hahaha justru semangat banget soalnya baru bener-bener ngerti cinta *halah

    BalasHapus
  20. hahaha..ternyata mbak anaz pernah nakal juga ya..henny nggak nyangka loh.
    tapi ga papa lah mbak, yang begitu itu kan jadi kenangan kita..jadi bisa senyum-senyum sendiri kalo ingat itu

    BalasHapus
  21. Ternyata anak MTs bisa ngebolos juga....
    halah... aku ketinggalan nggak ikutan lomba makan kerupuk.

    BalasHapus
  22. Kalo aku malah sedh nggak MTS tapi SMP, duh... :-)

    BalasHapus
  23. yeah gak nyangka anaz yg tampangnya kalem dulunya badung juga n pernah bolos juga..
    klo saya kebalikan Na
    bandelnya baru pas udah kerja
    bolos mau ikut tes cpsn dg berbagai alasan hehe

    BalasHapus
  24. yalahhhhhhhh tukang mbolos jebule hahaha., aku juga sekolah di MTsN mba, sama kayak mba, agamanya 5 dan banyak extrakulikuler agama lainnya :D, tapi aku ga koyok mba senengane mbolos hahah Ogah !! :P

    BalasHapus
  25. tapi aku ga nulis tentang smp di sini :))

    BalasHapus
  26. samalah mbak MTS dengan SMP cuma beda eragam aja kali he he

    BalasHapus
  27. hmmm
    aku dukung gerakan ini
    untuk membersihkan konten smp
    smoga sukses yaw

    BalasHapus
  28. daftar lengkapnya ada di

    http://www.attayaya.net/2010/08/membersihkan-keyword-anak-smp.html

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah, waktu SMP saya nda pernah bolos sekolah sendiri, tapi kalau bertiga, berempat pernah ( hihihi ) dan bukan juga untuk nonton konser, sekedar muter-muter ga karuan. hihihi..
    Ayo dukung gerakan ini, wong Pa'e dan Bu'e juga dukung kok!

    BalasHapus
  30. heheheheh bolos demi DOT?
    kalo personel DOT baca postingan ini, pasti bangganya luar biasa yaa
    hehehehehee...

    BalasHapus
  31. sama tante...
    Dija juga gak bakalan masuk SMP.
    soalnya kata Tante ELsa, Dija sekolah di pesantren aja. biar pendidikannya plus plus

    sama kan kayak Tante Anaz??

    BalasHapus
  32. Smoga langkah ini bisa membersihkan keywoard smp..

    BalasHapus
  33. mantap smp semakin populer aja nih.. semoga konten2 negatif turut tersingkir

    BalasHapus
  34. Salut gw sama Mba Anas yang walopun umurnya dah kelewat dari semestinya tetep ngelanjutin sekolah di MTs.

    Btw DOT? Tau dunks. Siapa seh abege jaman dulu yang ga kenal sama Eza Yayang?? :-)

    BalasHapus
  35. Masa SMP, sudah 30 tahun yang lalu sudah banyak memory yang hilang. Andai di masa lalu ada internet pasti sudah diposting di blog dan memorynya bisa dibuka kembali.

    Kunjungan pagi, semoga sukses. Amin.

    BalasHapus
  36. Can it be the thomas sabo charms thinly detailed lines and thomas sabo jewellery spokes that leave the gold thomas sabo uk sparkle as a snowflake? Is it thomas sabo rings the tiny diamonds thomas sabo watch that glisten much like thomas sabo watches the new fallen snow? Is it the belief that each snowflake thomas sabo wholesale differs from every, each thomas sobo bracelets as unique as the recipient sabo jewellery in your gift? Maybe its a modicum thomas charm bracelets of this and a little thomas sabo rings of which, or variety from thomas sabo watch all of the over.First things thomas sabo watches first: you ought to thomas sabo wholesale group who you are a reasonable thomas sobo bracelets budget that one thomas sabo charm can stay within.

    BalasHapus
  37. said...Alhamdulillah, berarti dari smp sudah menutup aurat....(lg nyobain komentar, dr kmrn ga bisa2)

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah bisa....mf ya An..nyobainya di sini (nyobain lg...)

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P