Malam Seribu Bulan (Kolaborasi Posting)

1. Seseungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam kemuliaan.
2. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?
3. Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
4. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.
5. Malam itu(penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar. (Qur'an Surat Al-Qadr 1-5)
Tidak terasa, ramadhan memasuki hari ke tujuh belas... Artinya sudah tinggal tiga belas hari lagi Ramadhan akan berlalu dari kita. Duhai Robbku, adakah Ramadhan kali ini lebih baik untukku...??? Semoga aku, kami dan semua yang melaksanakan ibadah Ramadhan, mendapat lailatul qadr, seperti yang Engkau janjikan... amin, Allahumma amin...
Tujuh belas Ramadhan bertepatan dengan dua puluh tujuh agustus, tepat tiga tahun aku menghuni rumah ini. Rumah yang tercipta di dunia maya. Rumah yang tereka atas kebaikan seorang sahabat yang membuatkannya dan rumah yang ada karena anjuran seorang sahabat yang kutemu di dunia maya.
Terimakasih untuk Pak Agus Syafi'i yang telah menyuruhku membuat blog. Juga, tak lupa kuhaturkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada sahabatku Arwani. Dulu, kaulah yang membuatkan rumah ini. Kau juga yang mengajari aku mengisi dan memagari rumah ini. Kau, sahabat terbaik yang pertama kali kukenal di dunia maya. Semoga Allah selalu melindungimu...
Tiga tahun, bukan waktu yang singkat. Jatuh bangun dalam kemalasan, mencari semangat baru untuk selalu menjalin semangat ukhuwah dengan sahabat-sahabat blogger semua. Di sini, aku banyak belajar. Mengenali sahabat-sahabat semua, banyak cerita yang aku punya banyak juga ilmu yang kudapatkan dari semuanya. Tidak ada hal yang sia-sia ketika kita menggunakannya dengan niat baik. Sahabat, adakah engkau mendapatkan kebaikan dari blogwalking yang kita lakukan...??? Aku berharap ada.
Tiga tahun, sungguh tak terasa... Ingin rasanya aku melakukan hal yang lebih setelah menghuni rumah ini sekian lama. Misalnya, dengan membukukan... Ah, itu hanya mimpiku. Semoga kelak, ia menjadi nyata.
Dan, untuk teman-teman yang mengikuti lomba makan kerupuk di blog, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Hari ini, aku baru mengumumkan siapa pemenangnya. Pesertanya tidak banyak, hanya tujuh orang. Tapi itu membuatku senang, meskipun dilanda bimbang. Bimbang menetukan siapa yang layak mendapatkan bukunya si Akhi Dirman. Terimakasih untuk yang sudah berpartisipasi...
Setelah melihat isi tulisan dihubungkan dengan tema dan isi dari tulisan maka aku memutuskan tiga buah buku akan diberikan kepada...
4. Abi Sabila, dengan tulisan Dirgahayu Negeriku, Diberkahi Bangsaku
5. Mbak Murti Yuliastuti, Lomba Makan Kerupuk yang Nggak Pernah Lapuk
7. Lina, Kerupuk Tujuh Belasan, Makna Perjuangan
Buat teman-teman yang mendapatkan buku, silakan kirim imel ya, ke anazkia@yahoo.com terimakasih ;) segera kirimkan nama dan alamat yang ada di Indonesia :)
Untuk sahabat Trimatra, maaf kalau postingan kolaborasinya jadi geje Sorry, OOT keluar dari jalur :)

32 komentar:

  1. wah?
    ada lomba lagi ya di blognya si mbak?
    aih aku ndak tau
    [iyalahhhh kamu kemana aja emang neng gak pernah ngeblog dua minggu lebih??? :(]
    gitu deh, aku lagi sok sibuk beneran deh mbak, huhuhu....

    gimana puasanya, mbak?
    lancar kah? :)

    selamat hari jumat, mbak anaz
    semoga hari ini menyenangkan :D

    HAPPY WEEKEND!

    BalasHapus
  2. heh?? baru tau kalo ada lomba *lagi* disini
    (blogger murtad, akhir2 ini jarang BW, ddoh..)
    selamat buat yg menang
    eh dalam rangka lebaran ada gak? hadiahnya THR ;))

    BalasHapus
  3. udh lama ga ol..kayak ketinggalan berita :(

    BalasHapus
  4. Semoga Ramadhan menjadi barokah bagi kita semua.

    BalasHapus
  5. udah memasuki tahun ke tiga ya mbak?? syukuran ga?? mo ikut makan gratisan gitu heheeee....

    BalasHapus
  6. salam,

    like you i really hope Allah would accept every good did that i do in this ramadhan.

    i am not very good but i do my best.

    hope not to early to wish you happy idul fitr!

    BalasHapus
  7. Bulan pebuh Barokah, semoga membawa berkah untuk kita semua. Sukses dengan 'Lomba makan krupuknya' njih mbak..

    BalasHapus
  8. semoga kita termasuk orang yang mendapatkan lailatul qodar....amieen...oh...ya selamat lomba maka krupuknya..ya mbak..

    BalasHapus
  9. keindahan bulan ramadhan akan senantias terkenang

    BalasHapus
  10. eh, punyaku masuk tuh???

    beneran ini??? hohoho...

    BalasHapus
  11. Cerdas eyyy, ngebikin postingan kolaborasi , curhat blog, sekalian ngumumin kontes. satu dua tiga, jarjit biasanya....:D

    yah, tiga tahun pula aku belajar menulis dan terinspirasi dari blog ini.

    terima kasih atas partisipasinya, jangan bosan kolaborasi meski ga pake hadiah novel/buku yaaa , hehe

    BalasHapus
  12. Selamat ya buat yang menang... lagi-lagi ketinggalan info ada lomba di mari hehehe

    BalasHapus
  13. Allah telah menciptakan suatu bulan yaitu bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan. Semoga kita dapat memanfaatkan moment emas ini utk instrospeksi diri dan merekonstruksi diri menjadi lebih baik. Amin.

    BalasHapus
  14. Semoga dalam Ramadhan kali ini kita bisa mendapatkan Lailatul Qadar ya mbak. Amin.

    BalasHapus
  15. Bulan suci ramadhan adalah bulan yg sngt mulia dan penuh pengampunan

    BalasHapus
  16. salam kenal..makasih infonya ya....

    BalasHapus
  17. Hai Mba, maap baru bisa mampir lagi kesini. Kemaren abis nginep di hospital 2 malam hehehe makanya baru bisa ngenet lagi neh

    Btw semoga kita bisa mendapat pahala dan berkah-Nya di bulan yang suci ini. Amien :-)

    NB: Lebaran dimana Mba? Insya Allah kami mudik ke JKt tanggal 2 Sept

    BalasHapus
  18. lho ada lomba makan kerupuk tho?
    kok aku gatau
    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah, hadiah kedua dari dua kali mengikuti kontes di blog mbak Anaz ini. Terima kasih, matur nuwun. semoga ini membawa kebaikan dan keberkahan bersama, amin.

    BalasHapus
  20. salam kenal....blognya bagus ya...mas aku blog baru...mintak bimbingannya ya ...biar blogku kayak pya e mas..tukeran liks ya mas..nanti aku pasang biar aku banyak teman...salam kenal dari dongkrak antik ...kunjung balik ya

    BalasHapus
  21. lho ini udah pake widgeo
    berarti dah mulai matrwe dooong
    nuffnangnya ga muncul lagi ya?

    BalasHapus
  22. alamat mp pak amryl dimana?

    anaz ada ikut pop-up dari widgeo.com?
    nih muncul terus pop-upnya

    BalasHapus
  23. whaa... aku gak diberi tahu.. hiks..

    BalasHapus
  24. Selamat buat yang menang. Harus banyak latihan nih aku... .

    BalasHapus
  25. Semuga semangat Lailatilqadar bisa jadikan Indonesia - Malaysia terus bersama mengorak langkah menuju kejayaan dunia akhirat bukan berperang yg pasti memusnahkan ke modernan.

    BalasHapus
  26. Ayo tunjukkan rasa Nasionalisme dalam NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA...ikut ya mbak...awas kalo gak ikut he he he he maksa ni

    BalasHapus
  27. kebaikan ALLAH sunggu besar dan MAHA BESAR ALLAH
    semoga di bulan ramadan ini kita semua dapat rahmat ALLAH SWT

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P