Beneran, Aku Belum Murtad kok...

Celingak-celinguk sebelum posting tulisan ini, hehehe... Soalnya agak sensi. Gini-gini, temen-temen blogger ngerasa gak sih, kalau aku jarang kelayapan di blogspot...??? Mungkin ada yang mengira aku kena sindrom malas ngeblog atau blogwalking atau menulis. Hmmm... Gimana yah? Bisa yah, bisa juga tidak. Mari kita buktikan.
Selama ini, mungkin ada sebagian yang menyadari kehilanganku ada di mana *halah, sok ngartis* hehehe.. Ya, ya... Aku masih ada di rumah sebeleh. Di rumah selingkuhan, alias mulkiply eh multiply ndink. Di sana, aku masih nulis dan posting. Bahkan, kalau kumat sehari sampai dua kali. Sama seperti di sini dulu.
Dan tadi malam, aku cukup terusik dengan postingannya Mbak Nita di Multiply. Judulnya, MP itu racun. Dan aku termasuk yang kena racun MP menurut pandangan kasat mata Mbak Yusnita Febri. Mbak nita nulisnya gini,
"Berikut contoh empers yang terindikasi terkena Racun multiply:
Anazkia
Sebelumnya dia adalah seorang blogger yang baik dan aktif. Namun sejak menengok multiply jadwal menulisnya di blogspot jadi terbengkalai. Ia kini lebih banyak berada di multiply. Dengan kata lain Anazkia POSITIF terinfeksi racun Multiply."
Gubraks.... Maka inilah ikrarku...
Ini kampanyenya Mas Luqman, padahal Mas Luqman sendiri adalah racun di mulkiply
Jadi tersentil diriku. Jadi nyadar, selama ini emang dah kebanyakan ngerem di mulkiply itu, emang dasar keong racun. Eh, kok malah misuh-misuh yah? Yo wis, nggak usah misuh-misuh atau merasa bersalah, toh ngeremnya aku di sana juga ada hasil. Misalnya, yah aku masih aktif dan semangat nulis. Bahkan, sering ikutan lomba di sana dan sering dapet gratisan tentu saja. Ini selingkuhan yang nggak sia-sia... Menang lomba, dapet buku, dapet duit dan dapat teman tentunya *halah lagi*
Tapi, aku juga kudu nyadar, kalau blogspot adalah rumah pertamaku, istri pertamaku (eh, aku cowok apa cewek sih? kok punya istri?) halah... Makanya, baca tulisan Mbak Nita semalam aku jadi mikir. Di mulkiply, meskipun selingkuhan tapi aku banyak mendapat manfaat di sana. Selain teman baru, juga ilmu baru. paling nggak nyangka pas menang juara favorit lomba FF. Itu asli, aku suenenggggg banget. Bukan berarti aku nggak seneng pas menang di lomba-lomba lainnya. Tapi, ini FF gitu lho. Yang saingannya kebanyakan para penulis buku fiksi Pokoknya, aku seneng... Alhamdulilah...
Dan, info terbaru adalah, adanya lomba FF dalam rangka pesta blogger. Yang ngadain blogfam dan MPID (Multiply Indonesia) Buat temen-temen yang mau ikutan, ayoooo mari kita sama-sama menulis FF.
Selain di mulkiply, aku juga nyasar di kompasiana. Malah ahad kemarin, sempat kopdar dengan kompasianer'Malaysia. Serulah pokoknya mah. Jadi, sebetulnya aku beneran belum murtad sebagai seorang blogger. Karena di manapun tempatnya, baik multiply, blogspot, wordpress, blogdetik, kompasiana, dagdigdug atau apalah namanya kita masih menulis sebagai seorang blogger.
Sekian pemberitaan hari ini. Abis ini, aku mau ke mulkiply lagi, (lho, katanya gak mau ke MP lagi? iya, ini kan ada urusan penting) mau minta jurus-jurus membuat FF (flash fiction) nanti aku posting di sini, berbagi dengan teman-teman blogspot. Soalnya, rentang waktu lomba hanya dua minggu.
Tentang info lomba FF di sini yah, teman-teman...

12 komentar:

  1. Kalo aq malah seneng menulis di blog yg dpt di baca oleh umum tanpa harus Login atau mendaftar sebelum nya membaca seperti blogspot ini.

    Selamat atas memenang kan lomba..Mana makan2 nya he...he..

    BalasHapus
  2. iya nih mba anaz kemana aja, aku sama kaya wong sikampuh. senengan pakai blogspot

    BalasHapus
  3. haha..sama aja mbak
    nulis di MP, di kompasiana, di dagdigdug yang penting ada duitnya *dasar matre*

    BalasHapus
  4. Kompasiana saya terlantar.. MP saya malah sudah lupa passwordnya [halah..]

    BalasHapus
  5. Judulnya, sangat "eye-cathching", dan menipu, hehe. Kalau saya, malah biasa-biasa aja tuh sama MP. Sudah bikin juga disana. Cuma ya, sekedar menautkan link link blogspot. Apa yang saya tulis di blogspot otomatis diupload juga disana. Mungkin itu yang bikin saya kurang nyambar sama info-info terbaru MP, hiks. Jarang ngendon disana, haha.

    BalasHapus
  6. wah MP aku udah lama nggak ditengok hikz >.<

    BalasHapus
  7. whuaaa... jangan muter2 mlulu doonk, jadi gak keurus deh blognya.. hehe..

    BalasHapus
  8. uehe..
    dulu sempet pngen bikin akun di MP. untunglah gak jadi. gak bikin aja, di blogspot aku jarang ngepost. ternyata bener yak, menambah blog itu=menambah amanah. nyaris sama kayak istri, gak boleh pilih kasih. hege,;pp

    BalasHapus
  9. Hihihi kirain tentang tokoh yang diisyukan murtad itu, judulnya bener2 nendang deh.

    Di mana pun nge blognya, minumnya tetep... #eh

    BalasHapus
  10. Sekarang saya malah dah jarang ke MP, ga tau ga mood ajah :P
    tapi kemaren pas baca link lomba jadi tertarik... Qeqeqeqeqe....
    Berhubung di lomba mbak Intan kemaren gagal, jadi pengen coba bikin FF lebih baik lagi... (SMANGAT..!! :D)
    Mo latihan banyak nulis di blogger dulu, mumpung follower masih (teramat) minim, jadi masih pede
    di MP dah kebanyakan temen, mo nulis dikit mikir ma resiko di komenin (jiah, ga pedean..) ^^a
    Sekian curhat saya.. :D

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P