Maafku, Sebelum Terucap

Assalamu'alaikum Warrahmatullah...
Apa khabar teman-teman? :) eh, rasanya lama sekali aku tidak singgah kemari. Ada kerinduan, ada keinginan untuk kembali menyusun kata, menjadi kalimat-kalimat yang selalu tak ada makna. Tapi sungguh, kadang aku merindunya. menyapa sahabat-sahabat semua, satu demi satu. Menjawab soalan-soalan tanya, yang sering aku abaikan.
Maka sebelum aku meminta maaf, aku yakin karena adanya kesalahanku, dariku, baik karena sudah lama tidak blogwalking ataupun sekedar menjawab pertanyaan atas komentar-komentar beberapa teman. Jadi dengan ini, ada sedikit jawaban yang lebih cenderung kepada sebuah pembelaan diri untuk menutup-nutupi kekurngan diri. kekurangan dalam berkomunikasi dan berinteraksi di dunia maya ini.
Tanggal 18 oktober lalu, alhamdulilah saya telah selamat kembali mendarat di Indonesia. Tepatnya, di Bandar Udara Hussein Sastranegara, Bandung. Dan semenjak kepulanganku ke tanah air, aku tidak sesering dulu jatah onlinenya. Pertama, di rumahku nggak ada jaringan internet. kalaupun ada, itu di rumah Kakakku. Dan aku, sekarang sering kelayapan ke mana-mana. Jadi, intensitas di dunia maya emang berkurang banget. Nggak kayak waktu di Malaysia dulu, yang selalau ngerem di kamar. Ok, pembelaan pertama telah dibuat :)
Selanjutnya, adalah tentang teguran-teguran beberapa teman dekat di yahoo messenger. Begini, aku OL YM dari hape, selalunya aku nggak sign out, jadi masih OL aja tuh YM. Padahal, kadang orangnya entah ke mana. Kalau ada yang negur dan aku nggak bales, bukan berarti aku sombong atau sibuk, tapi karena nggak lagi online :).
Setelah merunut segala kesalahanku, dengan ini saya ungkapkan maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja, maupun terlupa.
Beberapa hari ini, sempet menjejakan kaki di beberapa tempat. Bertemu dengan teman-teman dunia maya di alam nyata. Alhamdulilah... Tapi di balik itu semua, ada juga runutan kabar duka. Eruspinya gunung merapi di Jogja, gempa bumi dan tsunami di Mentawai. Ah, kabar-kabar itu kembali membuat duka untuk bangsa Indonesia. Untuk teman-teman blogger marilah kita bersama-sama bergandeng bahu, membantu sebatas yang mampu kepada mereka yang terkena bencana. Semoga dengan sedikit bantuan kita, mampu menolong mereka yang sedang berduka.
Dan hari ini adalah hari sumpah pemuda. Kebetulan, aku dan beberapa teman-teman multiply mengikuti XL sumpah pemoeda di Jakarta. Eh, tumben banget yah aku ikuta-ikutan? hehehe.. Semoga nanti dapat oleh-oleh cerita, untuk dapat dibagi bersama di sini :)

1 komentar:

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P