Maafku, Sebelum Terucap

Assalamu'alaikum Warrahmatullah...
Apa khabar teman-teman? :) eh, rasanya lama sekali aku tidak singgah kemari. Ada kerinduan, ada keinginan untuk kembali menyusun kata, menjadi kalimat-kalimat yang selalu tak ada makna. Tapi sungguh, kadang aku merindunya. menyapa sahabat-sahabat semua, satu demi satu. Menjawab soalan-soalan tanya, yang sering aku abaikan.
Maka sebelum aku meminta maaf, aku yakin karena adanya kesalahanku, dariku, baik karena sudah lama tidak blogwalking ataupun sekedar menjawab pertanyaan atas komentar-komentar beberapa teman. Jadi dengan ini, ada sedikit jawaban yang lebih cenderung kepada sebuah pembelaan diri untuk menutup-nutupi kekurngan diri. kekurangan dalam berkomunikasi dan berinteraksi di dunia maya ini.
Tanggal 18 oktober lalu, alhamdulilah saya telah selamat kembali mendarat di Indonesia. Tepatnya, di Bandar Udara Hussein Sastranegara, Bandung. Dan semenjak kepulanganku ke tanah air, aku tidak sesering dulu jatah onlinenya. Pertama, di rumahku nggak ada jaringan internet. kalaupun ada, itu di rumah Kakakku. Dan aku, sekarang sering kelayapan ke mana-mana. Jadi, intensitas di dunia maya emang berkurang banget. Nggak kayak waktu di Malaysia dulu, yang selalau ngerem di kamar. Ok, pembelaan pertama telah dibuat :)
Selanjutnya, adalah tentang teguran-teguran beberapa teman dekat di yahoo messenger. Begini, aku OL YM dari hape, selalunya aku nggak sign out, jadi masih OL aja tuh YM. Padahal, kadang orangnya entah ke mana. Kalau ada yang negur dan aku nggak bales, bukan berarti aku sombong atau sibuk, tapi karena nggak lagi online :).
Setelah merunut segala kesalahanku, dengan ini saya ungkapkan maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja, maupun terlupa.
Beberapa hari ini, sempet menjejakan kaki di beberapa tempat. Bertemu dengan teman-teman dunia maya di alam nyata. Alhamdulilah... Tapi di balik itu semua, ada juga runutan kabar duka. Eruspinya gunung merapi di Jogja, gempa bumi dan tsunami di Mentawai. Ah, kabar-kabar itu kembali membuat duka untuk bangsa Indonesia. Untuk teman-teman blogger marilah kita bersama-sama bergandeng bahu, membantu sebatas yang mampu kepada mereka yang terkena bencana. Semoga dengan sedikit bantuan kita, mampu menolong mereka yang sedang berduka.
Dan hari ini adalah hari sumpah pemuda. Kebetulan, aku dan beberapa teman-teman multiply mengikuti XL sumpah pemoeda di Jakarta. Eh, tumben banget yah aku ikut-ikutan acara kek gini? hehehe.. Semoga nanti dapat oleh-oleh cerita, untuk dapat dibagi bersama di sini :)

25 komentar:

  1. Kalau 2 postingan yang sama dipajang di halaman yang sama juga...

    Yang mana yang mau dikomentari.??? hehehe

    BalasHapus
  2. wah udah di Indonesia toh....
    udah di maafkan mba'... yang pasti ditunggu cerita-cerita selanjutnya ^^

    BalasHapus
  3. selain oleh-oleh cerita juga boleh kok pak. gheheheh. semangat pak. :)

    BalasHapus
  4. Selamat hari sumpah pemuda mba anaz,
    Oia mba, aku mau tuker link boleh ga? nanti aku pasang di blogku di sidebar(link exchange) tenang aja, itu dinamis.
    Ditunggu konfirmasinya (maaf OOT)

    BalasHapus
  5. ditunggu laporan lengkapnya mbak! dan sepertinya nanti sore kudu lebih intensif nongkrong di depan tipi, sapa tau mbak Anaz masuk tipi. hihihi

    BalasHapus
  6. Berarti sekarang sedang ada di Indonesia ya..? Ayooo.... tour de java mbak... :)

    BalasHapus
  7. Ditunggu ceritanya tentang Sumpah Pemuda mbak... pasti seru tuh.

    BalasHapus
  8. numpang koment, sekalian izin, tuk tukeran link, boleh gak??

    BalasHapus
  9. tukeran link yuk...link blog ini sudah ada di blog saya...periksa aja dulu..kalau sudah ok, mohon add link saya, namanya "Bolehngeblog"..trims

    Bolehngeblog

    BalasHapus
  10. tentu saja kumaafkan, sebab akupun lama gak main kesini, Na hehe ... Gak juga. begini : selalu ada banyak hal yang tidak bisa kita lakukan setiap waktu, maka keterbatasan adalah keniscayaan bagi setiap manusia. So, mengapa tak saling memaafkan dan memahami, gitu kan?
    Siiip

    BalasHapus
  11. ntar kalo balik mampir ke bintangair yaaaaaaaa

    BalasHapus
  12. welcome mbak anaz,,,just please sign out YM when you were gone...

    BalasHapus
  13. mbak anazzzzz...
    pa kabar nih?

    BalasHapus
  14. Oooooohhh udah di Indonesia lagi toh Mba? Jadi kapan balik lagi ke KL?

    BalasHapus
  15. tapi sering ngintip di mp kok mbak:) walaupun jarang komen,maafkan juga ya

    BalasHapus
  16. waaahh...udah di Indonesia nih, pantesan jadi jarang online

    BalasHapus
  17. Dimaklumi kok mbak, karena kadang rutinitas di dunia 'nyata' membuat kita sedikit menomer sekiankan dunia maya..

    BalasHapus
  18. Visit Our Blog

    http://sukmaningrat.blogspot.com/
    http://psabdolangit.blogspot.com
    http://sabdolangit-wartabahagia.blogspot.com
    http://sabdolangit-taiwanhongkong.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Salam Kenal dengan pemilik blog ini,banyak manfaat dari membaca tulisan - tulisan yang ada disini.

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P