FF (Rinai Duka Pagi)

Flash fiction (200 kata tanpa judul) ini, pernah diposting di multiply, sewaktu mengikuti lomba memeriahkan pesta blogger, kerja sama MPID (Multiply Indonesia) dan Blog Fam( Blogger Family) Silakan dibaca, dan dikomentari :)
“Segera ke rumah sakit, Bapakmu kecelakaan.” Sms dari majikanku, Bu Sonya. Aku buru-buru menyudahi belanjaku, Meletakan barang begitu saja dan langsung keluar dari supermarket. Tadi pagi, bapak masih sehat. Selama ini, aku bekerja sebagai pembantu. Dan bapak, supir di rumah majikanku. Aku hanya memiliki bapak, setelah Ibu meninggal sejak beberapa tahun lalu. *** Sampai di rumah sakit, kedua majikanku sudah menunggu. Sendu tergambar di wajah mereka. Langkahku lunglai, sepertinya ada hal buruk yang akan disampaikan. Bu Sonya menghambur memelukku. “Sabar, Nak. Ikhlaskan… Lukanya parah dan bapakmu meninggal di tempat kejadian.” Aku tergugu mendengar kalimat Bu Sonya. Erat memeluk Bu Sonya, terisak aku di bahunya. Perlahan, aku melepaskan pelukan Bu Sonya. Lantas beredar ke ruang jenazah diiringi Bu Sonya. “Bapak, kenapa begitu cepat bapak meninggalkan aku?” Air mataku kembali membuncah. Kini aku yatim piatu. *** Jenazah bapak telah dikuburkan. Lamat-lamat, aku mendengar Bu Sonya berbicara denganPak RT. “Nanti malam, tahlil di sini saja, Pak.” “Apa tidak sebaiknya di rumah saya saja, Bu?” “Nggak apa-apa. Pak Kadir sudah saya anggap seperti orang tua sendiri.” “Baiklah, Bu, nanti saya kabarkan kepada warga.” Aku menangis tersedu. Betapa tulusnya kasih sayang Bu Sonya. Padahal, belanjaan yang kutinggalkan tadi pagi di supermarket adalah untuk keperluan natalnya.
Sayangnya belum rezeki dan nggak menang :). Tapi, aku sedikit terhibur dengan kemenanganku pada lomba FF yang diadakan oleh Akhi Dirman di facebook, meskipun tidak mendapatkan juara pertama, Alhamdulilah aku dapet nomor ke dua. Dan Insya Allah akan segera dibukukan.
Ini covernya,pake judul pemenang pertama. Kalau punyaku, judulnya, "Sunyi Sang lelaki"

9 komentar:

  1. kunjungan perdana kawan,salam kenal :D

    BalasHapus
  2. Keren dan menyentuh tulisannya, btw mba udah bisa jadi penulis profesional(bsa nulis novel, cermin dan lain-lain), hebat.. dibandingkan pandi yang sepertinya harus banyak belajar..

    BalasHapus
  3. Mbak Anaz kembali lagi ke BS ya :)

    BalasHapus
  4. boleh mbak lewat YM,bisa nya malam. tapi Insya Allah siang bisa mbak mulai tgl 25 ya Pascal libur sekolahnya sampai tgl 9 Januari

    BalasHapus
  5. Wah, salut sama km, yg penting tetep juara kan?
    hebat2, udah terbit blm bukunya...?
    langsung aku cari deh...

    oya kalo ada info lomba kyk gitu lg, kabari aku donk, aku jg kpengen ikut.

    BTW, slm knl ya
    :)

    BalasHapus
  6. wah sory baru balas mbak anaz..
    dah lama ni nunggu postingan2 terbarunya mbak..
    thx 4 sharenya...

    BalasHapus
  7. wah, sengaja dipotong ya ceritanya? ghahahha. oke, kita cari nanti bukunya. :)

    BalasHapus
  8. mba' kereeeeen >.<

    pengen ikutaaaan punya buku >.<

    BalasHapus
  9. Meski ngga menang tetep oke kok mbak..
    keren, mbak Anaz emang jagonya buat FF

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P