KOMPETISI NETWORK "GREEN YOUR MIND"

Dikutip dari milis Kopdar Jakarta : Dan aku mengcopasnya dari multiplynya Pak Amril
Untuk mendorong kepedulian netizen Indonesia terhadap masalah-masalah strategis Indonesia, VHRmedia menggelar rangkaian kegiatan yang diberi nama Network.
Network adalah singkatan dari Netizen, Writing Contest, Offline Gathering, Report from The Field dan Key-Worth.
Writing Contest diberi tajuk Beatblog Contest. Ini adalah kontes tulisan untuk para netizen, terutama blogger. Sedangkan Offline Gathering adalah ajang kopidarat para netizen dan pengumuman pemenang kontes penulisan. Report From The Field adalah acara jalan-jalan sambil menulis dengan melibatkan netizen dan jurnalis. Key-worth merupakan acara penyerahan penghargaan tahunan untuk netizen yang memberi kontribusi positif untuk Indonesia.
Beatblog Writing Contest menjadi pembuka rangkaian acara ini. Panitia menyediakan hadiah menarik untuk pemenang kontes ini.
Juara Pertama akan mendapat sebuah smartphone Blackberry dan uang tunai Rp 5 juta.
Juara Kedua mendapatkan Blackberry dan uang tunai Rp 3 juta.
Juara Ketiga akan mendapat Blacberry dan uang tunai Rp 1,5 juta.
Bukan hanya itu, bagi 17 nominator akan mendapat hadian hiburan masing-masing Rp 500 ribu dan tulisannya diterbitkan dalam buku “Blogger Bicara Lingkungan”.
Panitia telah menunjuk tiga orang juri dalam kontes ini, yaitu Happy Salma, IGG Maha Adhi dan FX Rudy Gunawan. Happy Salma adalah seorang artis-cum-penulis. Happy juga dikenal memiliki kepedulian pada masalah politik, sosial dan lingkungan hidup. IGG Maha Adhi adalah jurnalis lingkungan hidup yang bekerja pada majalah National Geographic Indonesia. Ia juga ketua Society of Environmental Journalists (SIEJ). Sedang FX Rudy Gunawan adalah novelis dan pemimpin redaksi VHRmedia.com.
Pendaftaran tulisan dibuka tanggal 5 Januari 2011 dan ditutup tanggal 15 Februari 2011. Pendaftaran dilakukan secara online di URL http://network.VHRmedia.com
Tujuan Network adalah untuk merangsang kepedulian para netizen terhadap masalah-masalah strategis di tanah air. Panitia berharap, dengan kegiatan ini, netizen bisa memberikan kontribusi positif bagi Indonesia melalui aktivitas online maupun offline.
Tahun ini Network mengangkat tema lingkungan hidup, dengan tagline “Green Your Mind”. Tujuan mengambil tema ini adalah untuk mengajak para netizen lebih memperhatikan masalah lingkungan. Lingkungan hidup merupakan masalah strategis karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Saat ini, kita sedang mengadapi masalah lingkungan hidup yang akut, mulai dari pemanasan global, polusi, sampah, dan sebagainya.
Acara ini diselenggarakan oleh VHRmedia, sebuah lembaga yang mengembangkan media komunitas di tanah air. VHRmedia menyediakan konten dan pelatihan bagi radio komunitas dan mengelola situs www.VHRmedia.com
Yukk..ikutaaan..

14 komentar:

  1. Ikut ah mbak..
    oh ya, boleh mendaftar lebih dari 1 artikel kan?

    BalasHapus
  2. Mampir ke lapak Ana, sambil mencari inspirasi. Saya udah komen di kompasianamu na.

    BalasHapus
  3. Udah lama sekali aku gak ikut kontes menulis. Semangatku entah terbang kemana mbak... padahal pengen banget bisa nulis2 utk kontes spt itu.

    BalasHapus
  4. Mbak Anaz sekarang lebih sering di MP ya..? Sehingga jarang nongol di blogspot lagi?

    BalasHapus
  5. err... berat keknya..
    mikir dulu mau nulis apa
    kalo bukan curhat mah susaahhh nulisnya :))

    BalasHapus
  6. setiap kali buka blog mb anazkia selalu ada hal baru..kontes menulis baru..

    thanks mb anazkia!!!

    BalasHapus
  7. Ikut .... !!!
    Salam kangen dari Nganjuk jatim.

    BalasHapus
  8. membaca hadiahnya, naluri kontesku langsung terpanggil, tapi membaca temanya, harus kuakui bahwa ini -terlalu- berat untukku.

    BalasHapus
  9. dengan turut peduLi terhadap Lingkungan hidup, diharapkan turut menjaga keseimbangan ekosistem bumi agar tidak punah sebeLum waktunya.

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P