Teruntuk Mamakku

Aku meyakini bahwa, dalam hidup ini segala sesuatunya tiada yang kebetulan. Hidup, mati, pertemuan dan perpisahan semuanya telah di tentukan oleh-Nya. Dan, bukan kebetulan juga ketika aku mengenali Wina melalui dunia maya. Begitu singkat, sekali berkunjung ke tempatku, Wina langsung mengajakku kopdar. Dalam hati, aku tertanya-tanya siapa dia sebenarnya? Tidak mungkin ia seorang pelajar apalagi isteri pekerja ekspatriat. Selama ini, ada beberapa teman di Malaysia yang aku temui melalui dunia maya tapi, beberapa adalah para isteri ekspatriat (pemegang golden card, atau pekerja profesional) juga beberapa pelajar. Awalnya, aku sedikit canggung, apa tidaknya, jarak Selangor-Melaka meskipun tak begitu jauh tapi, ia juga tidak dekat buatku. Copas 1 paragraf postingan 8 juni 2009 pasca kopdar 6 juni 2009. Aku dan Wina Part 1


Wina
05:10:2011
04:55 PM

Emak lagi di RS nduk. Menanti kelahiran ponakanmu. Mohon doanya y.

Wina
05:10:2011
05:04: PM

Minta maaf jg kalau selama kita kenal. daku ada buat salah terutama dalam candaan kita di dunia maya.

Dua baris SMS tersebut baru saja saya baca. Yah, saya telat membacanya. Ini dikarenakan hape saya habis batre dan baru tadi saya melihatnya. Dua buah SMS dari Wina, sahabat maya saya yang kini sedang menanti kelahiran putra pertamanya di Pekanbaru sana. Ada keharuan yang memasuki rongga-rongga saya saat membaca SMSnya. Tak terasa, air mata saya jatuh juga. Saya kembali mengingat ke belakang, kejadian dua tahun lalu.

Wina, adalah salah satu blogger yang saya kenal dan berada di Malaysia. Dialah teman pertama dunia maya yang berada di Malaysia saat itu. Awal mengenalinya, saya senang sekali. Bahkan teramat senang. Karena sama-sama di perantauan dan berada di lokasi yang sama meskipun tidak satu negeri kami merasa begitu dekat, meskipun terbentang jarak. Kuala Lumpur-Melaka, memang tak begitu jauh. Tapi lumayan jauh ketika harus sering bertemu. 9 juni 2009 untuk pertama kalinya saya melakukan kopdar. Dan dialah orang pertama yang saya jumpa setelah berkenalan di dunia maya. Aku Dan Wina Part 2

Akhir 2009 lalu, Wina pulang ke Indonesia tepatnya di Medan. Tak lama tinggal di Indonesia, temen-temen blogger dan facebooker waktu itu sempat ramai atas gossip yang dihembuskan oleh bang Ais tentang Wina. Apalagi setelah muncul foto keberadaan Wina dan Pak Kuncen (huahahaha...) semakin hebohlah teman-teman blogger ketika itu. Yah, ternyata Wina ada hubungan something spesial dengan Bang Atta. Blogger senior dari Pekanbaru, seorang yang sudah saya anggap sebagai abang sendiri. Alhamdulilah, gossip tersebut sampai di pelaminan. Saya sempat membuat postingan di multiply ketika mereka akan menikah, "Abangku Mau Menikah" 

Dan kini, mereka sedang menanti kelahiran buah hatinya. Ah, saya jadi ikut berbangga dan berbahagia. Mereka sudah saya anggap keluarga. Semenjak menikah, saya tak lagi memanggilnya Wina, tapi dengan sebutan Mamak, Emak, Embok dan semacamnya. Uniknya, ia pun memanggil Nduk kepada saya, baik dalam SMS, inbox FB, komentar2 gemblung di FB juga ketika berbincang di telpon. Mamak, semoga engkau dimudahkan, engkau diberi kesehatan juga kepada keponakan saya nantinya. Selamat berjuang, Mamak :)


Foto kopdar pertama dengan Mamak Wina. 


21 komentar:

  1. Wah itu suaminya juga sama-sama blogger?? Waaa...

    BalasHapus
  2. semoga Mamak sehat dan sukses selalu.. senang ya mbak Anaz punya sahabat yg sudah spt keluarga sendiri... ^_^

    BalasHapus
  3. Aamiin..Semoga menjadi keluarga yang senantiasa harmonis....Saya juga mau...jadi keluarga kalian... :)

    BalasHapus
  4. datang kesini pengen bener2 ngejitak mbak Anaz..sambil bilang,,Aku nie cowok heu....

    BalasHapus
  5. eh udah dijitak masih berani datang, bawa pentungan lagi...sekalian ja. disini juga buka lapak OOT...cerita diblogku udah basi, jadi nggak apa2...kalao mau OOT..eh disini boleh OOT ngak ya? !Kabur keluar angkasa, wew

    BalasHapus
  6. Semoga proses kelahiran sang mamak lancar ya Mbak dan ponakan kita jadi anak yang sholeh :)

    Aku jadi ingat salah seorang sahabatku dulu semasa kuliah kami panggil Mamak, padahal orang Padang lho... sampai sekarang aku masih memanggilnya Mamak :)

    BalasHapus
  7. semoga persalinan mbak Wina lancar & bayinya sehat.
    Itu dua2nya berjodo lewat dunia maya ya Mbak ?

    salam kenal juga mbak ..*salaman di terima

    BalasHapus
  8. Semoga Mamak Wina diberikan kemudahan dalam persalinan, dan segera dipulihkan kondisinya, dan semoga Allah menjadikan anaknya sholeh/sholehah,berbakti kepada orang tua, berguna bagi nusa bangsa dan juga sesama. Amin.

    Untuk Bang Atta, semoga Allah memudahkan segala perkara, melancarkan segala urusan. Amin.

    Untuk mbak Anaz, kapan menyusul? ( jangan jawab dg pertanyaan, kemana ya? hehehe )

    BalasHapus
  9. semoga proses lahirannya dipermudah, dan anak yg dilahirkan menjadi anak yg shalih/ha. pasti seneng bgt ya :)

    BalasHapus
  10. informasi pariwisata indonesia...

    http://picnic2indonesia.blogspot.com/2011/09/bunaken-national-marine-park.html

    BalasHapus
  11. ini toh istrinya bang atta? baru tau...hehe..ternyata mba anaz kenal dua2nya..

    BalasHapus
  12. semoga persahabatan antar blogger ini selalu terjain dengan baik. teruntuk mamak, semoga bayinya sehat ya

    BalasHapus
  13. kunjungan balik nih..assalaammualaikum mba anaz toh dipanggilnya ^^ makasih dah mampir di rumah kami :)
    Seneng baca ceritanya, seneng ketemu blogger yang aktif seperti neng anaz, nubi ikutan belajar y neng :)

    Salam Pe U (ikutan puteri amirillis nih)
    Persahabatan Untukmu

    BalasHapus
  14. suami istri sama-sama blogger... yang namanya jodoh ya gak akan kemana

    BalasHapus
  15. mbak wina sedang menanti kelahirannya ya. mbak Anaz tolong kabari aku ya kalau mbak Wina sudah melahirkan.oh ya bisa minta nomor hpmbak Anaz aku ada sih nomor mbak wina tapi takutnya ganggu kalau sms

    BalasHapus
  16. hehehehe
    kenapa juga ya? koq panggil mbak Anaz dengen sebutan begitu??? biar akrab kali ya?? semoga mamak diberi kemudahan dalam menanti sang jabang bayi :)

    BalasHapus
  17. Mama...
    apapun kebaikan yang aku berikan kepada mama ga akan pernah bisa membalas jasa2 mama kepadaku.
    lov u Mom

    BalasHapus
  18. *mberebes aku mbocone.
    kelingan pas kita ketemu pertama kali
    duluuuu
    tapi kenangannya masih nyantel sampe sekarang
    ah jarak yang jauh malah makin membuatku merasa dekat. makasih banyak nduk mau jadi sahabatku :)

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P