Kopdar Bareng Mbak Eka Situmorang

Kalau blogger sama blogger dah ketemu, ngobrolnya seru, nggak abis-abis, apa aja bisa dijadiin obrolan, bahkan meskipun ia baru kenal :) ini bukan iklan bukan juga mau pameran. Wong nyata-nyata iya. Misale, saya kalau ketemu temen yang gak pernah kenal, ujug-ujug duduk bareng obrolannya pasti mati kutu :D Nah, kalau misale duduknya sama blogger, meskipun baru dikenalin kok bawaannya seru aja. Ceritanya, ini mau berkisah tentang kopdar sabtu lalu dengan salah seorang blogger Indonesia yang kebetulan sedang bertugas ke Malaysia.

Awalnya, ketika suatu pagi saat berlangsungnya blogger nusantara, Pak Dhe Blontank mention saya di twitter kalau mengabarkan akan ada salah seorang blogger Mbak @ceritaeka akan ke Malaysia. Nah sejak saat itu saya mulai sapa-sapaan dengan Mbak @ceritaeka yang saya panggil Mbak Eka. Beberapa kali kita berinteraksi melalui direct messege di twitter. Melihat jadwal Mbak Eka yang begitu padat, kita menyusun rencana kalau akan bertemu hari sabtu pagi sebelum Mbak Eka kembali terbang ke Indonesia. Kebetulan, pesawat Mbak Eka pagi, jam 11.

Menjelang hari sabtu, saya mulai kontak Mbak Eka melalui handphone, telpon dan SMSan. Pertama kali denger suaranya, orangnya rame banget kayaknya :) terus, bahasa jawanya itu lho. Medok! Akhirnya, Mbak Eka memberikan alamat di mana beliau menginap dan mengikuti seminar. 

Setelah bertanya dengan Bang Haiyan, rupanya alamat tersebut jauh dan tidak ada kendaraan umum yang menuju ke sana. Saya kontak Ifendayu, sahabat saya yang saya kenali dari komapsiana akhirnya saya janjian dengan dia gimana caranya menuju tempat Mbak Eka. karena memburu waktu supaya tidak tertinggal oleh Mbak Eka yang akan meninggalkan tempat seminar jam 9:30 pagi, maka menjelang teng pukul tuju saya sudah keluar dari rumah. Naik bus dari depan perumahan menuju PKNS, kemudian dari PKNS saya janjian bertemu dengan Ifendayu di KL Central.

Dari KL Central, kita kembali naik bus menuju Intan Kiara. Tapi kudu menaiki taksi untuk ke sana. Alhamdulilah.. Akhirnya kita sampai juga. dan sopir taksinya itu baik banget :) Makasih, pak sopir...


Memasuki area pentabiran awam negara suasananya sangat teduh. Mengikuti inruksi SMS dari Mbak Eka, kita disuruh langsung masuk ke kamarnya. Alhamdulilah lagi, ngak susah nyari kamarnya dan bertemulah kami akhirnya. Mbak Eka sudah beres-beres, beberapa tas tergeletak di dekat tempat tidur. Saya dan Ifen disambutnya dengan ramah. Meskipun Mbak Eka disambi wara-wiri karena masih ada beberapa urusan yang belum selesai. 

Meski waktunya sangat singkat, tapi kami ngobrol lumayan banyak. Menanyakan kesibukan Mbak Eka, sejak kapan ngeblog dan pekerjaannya. Ternyata, Mbak Eka seorang PNS ngeblog sejak tahun 2009. Awalnya menulis tentang cerpen, tapi karena banyaknya kasus plagiat, akhirnya Mbak Eka mengubah haluan. Keahlian Mbak Eka dalam cas-cis-cus bahasa inggirs membuat beliau banyak dipanggil sebagai penerjemah dalam berbagai event di luar pekerjaan tetapnya tentu saja (kata Mbak Eka, kalau ada tamu dari luar juga selalu jadi penerjemah)

Foto diambil dari web relawan tik yang bersumber dari indonesiakreatif.net

Nah, di acara bloggernusantara kemarin, Mbak Eka juga jadi pembicara. Tepatnya sebagai penerjemah narasumber Vinoaj Vijeyakummar dari google. Pokoke, ngedenger ceritanya super sibuk deh. Seneng bisa ketemu Mbak Eka, keturunan Batak yang numapng lahir di Jogja ini amat sangat fasih berbahasa jawa. Nama depannya saja Eka, menunjukan angka pertama dalam bahasa jawa. Padahal, asli Batak hehehe...

Semoga kapan-kapan bia ketemu lagi dengan Mbak Eka, ngobrol lagi dan cerita-cerita lagi :) Suwun atas keramahannya, Mbak... Ini blognya Mbak Eka  Maturnuwun buat Pak Dhe Blontank yang sudah mengenalkan kami :)


Mbak Eka dengan Ifen



22 komentar:

  1. wah aku gak diajak berpelukan nih mbak :)asyik ya bisa kopdar lagi

    BalasHapus
  2. ciri-ciri mbak Anaz kalo Kopdar Berpelukaaaan #teletubies..ahahahaha. #ups udah pake tameng coet :P

    BalasHapus
  3. Ikutan senang Mbak Anaz, Mbak ada PR tentang masa SD untuk Mbak anaz, ntar kalu lg g sibuk tolong dibuat ya, penasaran ama sosok Mbak Anaz, hehe...

    BalasHapus
  4. aduh pasti seru nich,emang acar-acara kopdar itu apa saja mbak..

    BalasHapus
  5. Wah Eka ke Malaysia tho? Memang Eka orangnya asyik buat ngobrol, rame pisan hehehe. Senang ya Naz bisa kopdaran sesama blogger Indonesia di negeri orang.

    BalasHapus
  6. Senengnya ya bisa kopdar dg Mbak Eka.. aku baca postingannya yg tentang kangen ama suami karena mbak Ekanya sedang di luar negeri. Ternyata mbak Eka sedang ke Malaysia to?

    BalasHapus
  7. Mbak, kapan jadwal kopdar denganku? hehehe

    Aku juga ada PR SD buat mbak Ana yg belum dikerjain tuh. :)

    BalasHapus
  8. wah ada blogger nusantara toh
    kapan ya bisa ikut :(

    BalasHapus
  9. senang ya bisa kopdar bersama blogger sekaliber mba eka :) salam, terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.

    BalasHapus
  10. Wah... walo di luar negri, ternyata bisa kopdar juga ya :D
    Seru!
    Semoga kita bisa kopdar juga ya, suatu saat nanti :)

    BalasHapus
  11. wah seneng mbak Anaz kopdar2 lagi nih.. :-D

    BalasHapus
  12. wah kopdarnya bahkan sampe jauh banget ya ^ ^

    BalasHapus
  13. mau dapet novel gratis? coba intip yuk
    http://duniakura2.blogspot.com/2011/11/blogger-contest-if-you-were-mine.html

    BalasHapus
  14. kapan ya saya bisa kopdar dengan Rani Mukherje hehehe

    BalasHapus
  15. Huuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ^_^
    Ceritanya komplit banget. Thank you ya non, aku seneng banget bisa kopdar bareng dirimu dan Ifen, kalian sempet2in ketemu akoh yang kesasar di negeri Ipin Upin ituh :D

    Semoga bisa ketemuan lagi yaaaa

    BalasHapus
  16. serunya... semoga langgeng persahabatan antar blogger ini :)

    BalasHapus
  17. Saya ingin merasakan, seperti apa indahnya kopdar dengan sahabat blogger. Hampir tiga tahun ngeblog belum sekalipun kopdar dengan siapapun. menyedihkan.com :(

    BalasHapus
  18. terus mbak anaz kapan ketemu sayaaaa T_T hikzzzzz
    udah lama kenaaal tapi belum ketemuuu huhuhu
    semoga ada kesempatan yah saat mbak anaz pulang... amiin

    BalasHapus
  19. kalo Eka mah orangnya memang seru :)) btw salam kenal yah

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P