Diposting oleh Anazkia | 41 komentar

Up-Date Blogger Hibah Sejuta Buku

Setelah hampir sebulan lebih program hibah sejuta buku ini dimulai, alhamdulilah sedikit demi sedikit teman-teman baik dari kalangan blogger maupun netter mulai mengirimkan bukunya. Berawal dari laporan Saidi Alhady volunteer Jakarta yang mengabarkan sudah ada yang mulai mengirimkan bukunya. Juga beranjak kepada Mas Rian volunteer Malang yang juga memberi kabar kalau beberapa teman-teman netter sudah mengirimkan buku ke alamatnya. Pun Bang Atta dengan buku kiriman dari Mbak Fanny. Alhamdulilah... Pertama kali mendapat kabar dari Saidi, saya terharu, senang dan macam-macam perasaan lainnya. 

Dan lebih terharu sampai bener-bener nangis itu saat mendapat kabar dari Mas Erick, volunteer Bogor teman di kompasiana. Beliau mengabarkan kalau ada seorang kompasianer juga, Mbak Melanie Subono yang akan turut serta menyumbangkan bukunya sejumlah 600 buku. WOW! Subhanallah... Asli, terharu mengharu biru :)  600 buku kan banyak tuh...


Akhirnya, 11 november lalu Mbak Melanie Subono membawa buku-buku tersebut ke Bogor, berbarengan beliau yang sedang ada acara di sebuah stasiun radio di Bogor. Mas Erick, meskipun jauh tempat kerjanya dari radio di mana Mbak Melanie mengadakan acara, beliau tetap menuju tempat tersebut. Ditemani oleh mataharitimur dengan mengendarai sepeda motor, akhirnya Mas Erick berhasil bertemu dengan Mbak Melanie. Dan, tahukah teman-teman berapa buku yang akhirnya disumbangkan? Ada 900 buku. Alhamdulilah...

Laporan lengkap Mas Erick ada di kompasiana, Melanie Subono dan Blogger Hibah Sejuta Buku

Saya dan beberapa teman-teman volunteer kerap berkoordinasi tentang program ini. Pun dengan bagaimana nanti mengirimkan buku-buku ini ke Papua, karena tentu saja biayanya sangat mahal. Kadang, terbersit rasa bersalah ketika melihat kerja keras teman-teman. Apalagi ketika membaca postingan Mas Erick yang dengan susah payah mengangkut buku dari Bogor dan terpaksa memboyong ke kantornya. Tapi, mereka semua justru lebih semangat. 

Lebih gembira lagi ketika beberapa waktu lalu teman-teman kompasiana kopdar di Bogor. Tak hanya kopdar dan bertemu dengan teman-teman saja, tapi juga membahas dan mengkampanyekan program hibah sejuta buku ini. Ada Mas hazmi Srondol, penulis buku best seller "Srondol Gayus" ada Mas Erick, Babeh Helmi, Mbak Yayat, Mbak Tyas dan teman-teman lain yang tak bisa disebutkan. Membaca postingannya Choirul Huda, Kopdaran Bersama Kompasianer dan Kampanye Hibah Sejuta Buku, membuat saya tambah semangat dan bersyukur... Alhamdulilah... terimakasih buat teman-teman semuanya...

Juga, sebuah penyelesaian dari kekhawatiran kami akan ongkos pengiriman bukunya nanti terjawab sudah. Buku, akan kami kumpulkan nantinya di Jakarta (disatukan di satu tempat, bergabung dengan Indonesia Mengajar) Karena dalam Indonesia mengajar sendiri ada program Penyala, di mana program tersebut adalah mengumpulkan buku kemudian dikirim ke tempat di mana Pengajar Muda mengajar. Tak ada kata lain selain alhamdulilah wa syukurilah...

Berbagi buku, menebar ilmu
Dalam program, hibah sejuta buku

Owh ya, saya membuat group blogger hibah sejuta buku. Silakan yang ingin bergabung dan berbagi. Saya tidak mau mengajak begitu saja, kecuali dengan kemauan sendiri. Kalau kemarin ada yang diinvite begitu saja, saya mohon maaf dan kalau ada yang tidak berkenan dengan group tersebut, kami juga tidak melarang untuk keluar :). Mari bergabung tanpa paksaan, mari memberi dengan hati.

Link group blogger hibah sejuta buku di sini 

 Dokumentasi Saidi, volunteer Jakarta

 Dokumentasi Mas Rian, Malang

 Mataharitimoer dengan kardus-kardus buku kiriman dari Mbak melanie Subono, dokumentasi Mas Erick

Mas Hazmi Srondol sedang mengkampanyekan program hibah sejuta buku 

41 komentar:

  1. woh sukses ya buat semua, pastinya menjadi amal yg sangat berharga.

    Semoga bisa berkenlanjutan.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah..ya..semoga buku yg di hibahkan dapat bermanfaat, amiiinn...

    BalasHapus
  3. pengen baca.... eh kok kagak kirim ya?

    BalasHapus
  4. temen yang di Bandung ngadain kopdar Hibah buku juga gak mbak ?

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah bukunya sudah banyak ya mbak...smoga bermanfaat untuk saudara2 kita di papua sana...

    BalasHapus
  6. Barakallah... ^^
    Makin banyak buku yang terkumpul. Oya mba, udah coba broadcast ke jaringan multiply? Bisa via mba lulu basmah(tp ni lagi di UK), mba ari wijaya(presiden mpid), atau mba Novi khansa(mp4palestine) atau ke kang iwok abqary(blogfam),hehe

    BalasHapus
  7. @Baha, amin semoga saja...

    @Obat kencing manis, aminnn

    @soewoeng, ayo ngirim :)

    @Mbak Lidya, iya, alhamdulilah..

    @Obat herbal darah tinggi, :)

    @Mbak Dey, Bandung belum, Mbak. Nanti kalau ada kopdar saya kabari...

    @Mbak Nia, Alhamdulilah, Insya Allah...

    @Mbak Ila, Mbak Lulu gak kenal, tapi tahu. Mbak Arie udah tahu kok. Mbak Novi juga dah tahu kayaknya *gak ada respon sih hehehe

    Segan ke Mas Iwoknya

    BalasHapus
  8. subhanallah ya mbak,... seneng liatnya... program Hibah Sejuta Bukunya sukses... semoga semakin banyak orang bisa menikmati membaca buku, amin :-D

    BalasHapus
  9. memang kegiata npositif untuk orang2 yang berpikiran positif. selamat. semoga memberi manfaat untuk semua

    BalasHapus
  10. aku juga pengen ikutan..tapi belum kesampaian..semoga belu terlambat deh. bongkar dokumennya blog ini dulu nih :)

    BalasHapus
  11. Aq punya no nya kang iwok. hehe :D
    tapi dah lama ga kabar2i, hihi... trakhir komen pas kmrn dia upload foto asean blogger di bali. :D

    BalasHapus
  12. Waaaa, banyak sekali ya.
    Semoga bermanfaat bagi yg membutuhkan ya mbak ANaz

    BalasHapus
  13. sebulan..?
    kok aku ga dikasih tau naz...?
    beneran ngajak pisah ranjang neh..?

    BalasHapus
  14. Subhanallah...
    Semoga semakin banyak anak bangsa yang tercerdaskan oleh program hibah buku ini :)
    Hmmm... 900, masih jauh dari sejuta ya...

    BalasHapus
  15. Wah luar biasa ya program ini, semoga sukses dan makin banyak menggugah blogger lainnya untuk turut menyumbangkan buku.

    Sukses ya naz :)

    BalasHapus
  16. jadi inget blognya Arr Rian kalo lihat hibah sejuta buku

    BalasHapus
  17. program hibah sejuta buku ini bagus konsepnya. semoga lancar dan sukses ya sesuai hasil yang diinginkan!

    BalasHapus
  18. Salut ... semoga sukses sesuai dengan harapan.

    BalasHapus
  19. Aduh, kok malah gak ada yg ngasih tau aku ya ada aksi Hibah Sejuta buku ini, udah berlangsung lama lagi, apa ada yg ngasih tau tapi belum smpet kubacain ya komentnya, jadi malu sendiri nih... klo di Jakarta aku bisa ngirim buku ke alamat siapa mbak? aku gak terlalu suka baca buku sih, tapi nanti aku coba kumpulin dari orang2 yg kukenal, siapa tau mereka mau ikut ngasih dan bisa langsung kukirim kesana? trus itu buku tentang apa aja boleh gitu?

    OOT: maaf baru bisa mampir, Obitorinya jadi nih yg untuk Nita? kemaren G+ yg Anazkia Aja udah aku Add, cuma yg YM! aku bingung nih mau Ng'Add yg Anazkia atau Anazkia Aja soal'e 22'y ada haha...

    BalasHapus
  20. laporan sementara dimuat di
    http://www.bertuah.org/2011/11/laporan-sementara-hibah-sejuta-buku-ala-blogger.htm

    BalasHapus
  21. Posting nya bagus sekali,
    mudah mudahan sukses selalu,
    terima kasih dan salam kenal..

    BalasHapus
  22. postingnya keren mbak..
    pengen ikut acaranya :)
    sukses selalu ya mbak..

    BalasHapus
  23. selamat mlm, boleh saya bertukar link
    ini blog saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea/

    kalau boleh kabarin ya. terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  24. azip gan mantabs infonya dan isinya juga sangat bermanfaat, salam kenal dan terimakasih ya gan atas infonya.....

    BalasHapus
  25. Subhanallah mantep nih, oya do'ain bukunya lgi diseleksi penerbit moga lolos, Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja.

    Makasih buat semua, jangan sungkan visit en baca-baca artikel ane.

    BalasHapus
  26. http://www.attayaya.net/2011/12/mengejar-bono-sungai-kampar.html

    BalasHapus
  27. ukhh keren banget ni bener2 bagus hibah sejuta buku bermanfaat sekali semoga sukses ya makasih

    BalasHapus
  28. Aduh sumpah parah nih PLN, udah 2 kali aku mau nulis koment disini gak jadi2 gara2 PLN main2in listrik -_-"

    malah jadi lupa tadi mau nulis apa *GUBRAK!!

    tapi aksi hibah sejuta buku ini klo gak salah masuk di Rundown besok deh Mbak, soal'e tak liat ada time khusus untuk yg satu ini, tau bener ato aku yg salah ngerti rundownnya :D

    Hem... mesti masih sibuk nih.... :D semangat

    BalasHapus
  29. gw salut sekali dengan apa yang mba anaz lakukan. hanya allah yang dapat membalasnya :-)

    BalasHapus
  30. Kalau gitu... aku kirim langsung ke Jakarta aja ya? Ke alamat yg mana ya mbak?

    BalasHapus
  31. Kegiatan kaya gini ini yang bikin gue bangga sama teman2 blogger Indonesia..

    BalasHapus
  32. Ada koordinator di Jakarta Timur?

    saya boleh menyumbang buku komik anak-anak kah?

    terima kasih

    salam

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P