Buku Dari Pekanbaru

Banyak membaca buku, akan banyak ilmu. Tahu banyak ilmu jangan sok tahu dan kalau dikasih buku jangan bilang-bilang nanti banyak yang mau :D halagh, itu beberapa kalimat di awal adalah penggalan kata-kata Mas Gong waktu dulu saya sering nongkrong di Rumah Dunia. Jadi, kita setiap ke sana itu selalu diwanti-wanti untuk baca buku. Tapi selain diwanti-wanti membacanya juga diwanti-wanti supaya jangan sok tahu. Kalau dikasih buku jangan bilang-bilang, sih itu rekaan saya aja :D

Ngomongin buku, jadi inget waktu kecil itu saya suka baca buku (sekarang udah mulai berkurang :( dan sejak awal-awal ngeblog saya kadang sering menuliskan tentang buku. Juga pernah mengadakan hadiah buku untuk pertama kalinya dalam postingan "Minggu Kelabu Berhadiah Buku" bukan mengadakan lomba, hanya memberikan pertanyaan dan siapa yang menjawab paling sesuai dialah yang berhak mendapatkan bukunya. Akhirnya, seorang pemenang didapatkan. teman blogger yang berada di Pekanbaru.


Nah, tentang hadiah buku itu kejadiannya pada bulan mei 2009, bulan juni 2009 majikan saya berkunjung ke Pekanbaru untuk mengadakan seminar, saya menitip sedikit oleh-oleh untuk teman  yang pernah dapetin buku dari blog. Waktu itu saya belum begitu akrab dengan Bang Atta dan kawan-kawan bertuah lainnya, tapi teman saya itu anggota blogger bertuah juga. 

Sebelum majikan berangkat ke Pekanbaru, saya sudah pesan ke ibu, kalau akan memesan buku. Nanti yang membelikan teman yang di Pekanbaru, ibu majikan saya iya aja menyanggupi keinginan saya. Setelah ibu majikan sampai di Pekanbaru, teman saya itu  menghubungi saya katanya buku sudah dibelikan. Saya sih seneng aja dan nanya harga bukunya soale kan saya bilangnya nitip. Dia bilang, "Udah, gampang nanti aja." Ealah saya ya nggak enak sendiri. Terus dia juga bilang, nanti bakalan ada surpsrise. Wew, saya yah mikir surprise apa?

Hari berikutnya, saya dikejutkan dengan kehadiran mobil pengiriman barang yang tiba di depan rumah majikan. Ada pengiriman barang buat saya, yang katanya dari Singapura. Saya kaget banget, soale nggak pernah dapet paket pengiriman barang hehehe. Setelah sign, saya langsung membawa paket tersebut ke dalam rumah dan saat membuka isi dari bungkusan tersebut, rupanya ia adalah buku yang saya pesan kepada teman di Pekanbaru. Tetralogi Laskar Pelangi, tapi hanya 3 buku yang dikirim karena saya sudah membeli yang Laskar pelangi.

Asli, saya seneng banget, buku yang saya idam-idamkan akhirnya dapet juga. Saya buru-buru kirim SMS ke temen, bilang makasih. Saya juga protes, kenapa bukunya justru dikirim melalui paket bukan melalui majikan saya. Biayanya, tentu saja sangat mahal. Lama kelamaan saat saya mendesak teman bertanya berapa ongkos kirim yang dibayarkan, ternyata ia betul-betul mahal. tak sebanding dengan harga buku :( terimakasih, teman...

Selanjutnya, masih ada beberapa pengiriman-pengiriman buku lainnya, tapi dikirimkan melalui saudara majikan saya. Ada Negeri 5 Menara, Galaksi Kinanthi, Harry Potter juga Mengapung Bersama Nil. Buku-nuku itu menjadi kenangan buat saya. Sekarang, teman tersebut sudah nggak ngeblog lagi, kita juga sudah jarang berkomunikasi karena masing-masing merasa sibuk sendiri. Tapi, buku itu mengingatkan saya kepada teman tersebut.


Ini penampakan bukunya.

Tulisan ini diikut sertakan dalam acara GiveAway "11 Tahun Bersamamu" Oleh Tarry KattyHolic


30 komentar:

  1. Oh, Mbak Anaz dulu sering nongkrong di rumahnya Mas Gola Gong? Wuih, sip rek.

    Ngirim buku kesana mahalnya kira kira berapa Mbak kalo dirupiahkan?

    BalasHapus
  2. Iyah, Mas sering nongkrong di RD

    Yang bayar temen saya, Mas. Bukan saya, pake rupian tentu saja nominalnya? :D

    BalasHapus
  3. aku boro boro bilang bilang naz..
    buku merapi ndisik wae sampe sekarang belum sempat aku baca
    hiks...

    BalasHapus
  4. emang yg udah di kirim bukunya bagus2 dan kebanyakan buku2 andrea hirata. Apakah suka hirata karena sesama anak tanah sumatera? Hehe.. Kalo maket nyarinya buku2 yg tipis biar biayanya ga ikutan mahal :D

    BalasHapus
  5. Semua buku karya Andrea Hirata alhamdulillah sudah pernah baca ( lewat ebook ), termasuk yang Sebelas Patriot. Negeri 5 Menara juga sudah, termasuk Ranah 3 Warna, kalau yang Harry Poter nda begitu suka, Mengapung Bersama Nil dan Galaksi Kinanthi, nunggu pinjaman dari Mbak Anaz deh. hehehe...

    Jadi inget, kalau ada sedikitnya lima orang yang dijanjikan akan kukirimi buku tapi saat ini bukunya belum terbit juga. Ngapuntene nggih, Mbak...

    BalasHapus
  6. wahhhh....... itu tiga buku koleksiku udah punah =__=

    BalasHapus
  7. Kendalanya berada di luar negri ya gitu ya, sulit mendapatkan buku yang diinginkan. Pesan online, pasti ongkirnya muahal banget :D
    Syukurlah ada yang bisa dititipin :)

    BalasHapus
  8. Harga barang 20 ribu, biaya paketnya 90ribu. Aq pernah tuch mbak huehehehe. Benar2 sahabat itu mbak :)

    Terimakasih atas partisipasinya ya mbak ANaz :)

    BalasHapus
  9. Buku emang 'sesuatu' ya Mbak, apalagi kalau dapat hadiah...

    Gudlak ya Mbak ;)

    BalasHapus
  10. kapan ngirimin saya duit.. eh buku hehe

    sukses yo Naz..

    BalasHapus
  11. wah bukunya andrea hirata semua...
    fansnya kah mbak...??
    selamat ngontesnya ya mbak...
    :)

    BalasHapus
  12. jiahahahahaaaaahahahahahaha
    hehehehehehe
    hihihihihihihihii
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkkk

    uhuk uhuuuk

    BalasHapus
  13. SUMPAH bukan aku yang ngirim Naz....bener bukan akuuuuuuuuu ...sumpaaaaaaahhhhhh #kalap

    BalasHapus
  14. @Kang Rawins, nggak pa2, kan sampeyan rajin nulis, Kang :)

    @Mas Yayack Faqih, sama aja tebel atau tipis lumayan mahal :)makanya jarang beli buku dari Indonesia :(

    @Abi Sabila, sini Anaz pinjemin. Ongkos tanggung sendiri hehehe... Gpp, Pak. kami masih setia menunggu :)

    @almascatie, kok bisa punah? Siapa yang menghancurkan? Mas Triekah? :D #pitnahhh

    @Kakak Akin, iayh, alhamdulilah ada yang bisa dititipin

    BalasHapus
  15. @Mbak Tarry, iyah mahal diongkos hehehe

    @Mbak Yunda, makasih :)

    @Mas Trie, emang kenal githu? :P

    @Mas Lozz, nah aku kasih sekarang :)

    @Zone, bukan fans hehehe makasih :)

    @Bang Atta :P D :P

    BalasHapus
  16. @Mbak Else, astaghfirullah... ada yang kumat, ada yang kalap #istighfar

    BalasHapus
  17. oohh..kirain ini tentang hibah buku lagi..hehe..karena bergelut dengan buku kenangannya pun tak jauh dari buku ya mbak..hihi
    salam

    BalasHapus
  18. @Mas Tunsa, iyah, kenangannya tak jauh dari buku :)

    BalasHapus
  19. Wah buku2 inspiratif tuh, koleksinya lengkap di rumah, tapi masih belum dibaca hehehe

    BalasHapus
  20. setuju gan, baca buku itu perlu malah wajib, tapi jangan malah jadi so tau, :p

    BalasHapus
  21. woooaa~~~ rasanya pasti seneng banget dapet hadiah buku yang diidam-idamkan, :)

    BalasHapus
  22. wah indahnya persahabatan, tak terukur oleh materi betapapun bnyaknya :)

    BalasHapus
  23. kenangan yang berkesan sekali ya mbak..apalagi prosesnya unik..:)
    selamat berkontes mbak Anaz..semoga menang dan dapat hadiah buku lagi dari mbak Tarry..:D

    BalasHapus
  24. Jadi penasaran... siapa yg telah berbaik hati mengirimkan buku2 itu buat mbak Ana. Dari Pekanbaru... siapa ya? #mikir

    Selamat berkontes mbak Ana, semoga berhasil.

    BalasHapus
  25. aku juga paling seneng deh mbak Anaz kalo dapet hadiah buku... hihihi.. *ngelap iler* ---> kayak Bibi Boken aja yah.. hehehe...

    BalasHapus
  26. Ajib, jadi ngiler liat buku-buku pengen juga baca buku biar nambah ilmu. koleksi, boleh juga^^

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P