Mungkin Saja, Dia Merindukan Saya

Namanya, Aufa. Dia cucu majikan saya. Lahir 27 oktober 2007. Saya mengasuhnya sejak dia berusia dua bulan. Meskipun saya sudah pernah mengasuh anak ketika di Indonesia (tepatnya sebelum ke Malaysia) Saya tetap kewalahan pada awalnya. Maklum, Aufa minum susu badan, jarang banget nempel sama orang, selalu lekat dengan emaknya ketika baru lahir dan selama emaknya cuti. Jadi, awal-awal mengasuhnya saya betul-betul menghadapai kesulitan yang sangat.

Pertama, Aufa minum susu badan tidak mengenal susu botol. Lah terus, gimana kalau emaknya nggak ada? Nah, di sinilah kesulitan dan perjuangan saya lakukan (halagh, bahasamu, Naz) Hari pertama emaknya kerja, saya melakukan berbagai cara memberi susu kepada Aufa melalui botol. Sayangnya, dia tidak pandai menghisap punting susu botol. Walhal, terjadilah tangis menangis dalam seharian. Beruntung, ketika tengah hari emaknya pulang ke rumah terbebaslah Aufa dari rasa kelaparan. Nah, menjelang tengah hari sampai ke petang, adegan tangis menangis itu kerap berlaku. Ibu majikan saya (neneknya Aufa) juga turut serta membantu sampai akhirnya, kadang saya yang menangis huehehehe...


Kita lewati masa cengengnya...

Seminggu berlalu. Suatu sore, ketika saya sudah memandikan Aufa, meletakannya di dalam buaian sambil mengayun saya memberinya susu dalam botol, tiba-tiba dia mampu menghisapnya. Duh Gusti, perasaan saya kok senengnya selangit. Asli jadi lebay! Saya langsung manggil Ibu majikan saya, cerita cengar-cengir. Pokoknya, sore itu, saya begitu bergembira. Eh, selama seminggu minum susunya pake apa, Naz? Pake yang buat minumin obat, jenenge saya lali.

Sejak saat itu, hari-hari saya selalu dibarengi dengan Aufa. Karena kebersamaannya setiap hari, Aufa lengket banget sama saya. Ya iyalah, masa lengketnya ama orang lain :D hihihihi...

Ada kalanya, Aufa menjadi ajang kenakalan saya atau seringnya Aufa menjadikan ajang ketidaktahuannya untuk membuly saya. Manddin henpon saya, nyobek-nyobek buku saya, nglelepin baju bersih ke rendaman lap dan kenakalan-kenakalan khas anak kecil lainnya. Yah, namanya juga anak-anak. Lucunya, setiap senin sampai jum'at, dia akan memanggil saya mama dan setiap akhir pekan panggilan itu akan berubah menjadi kakak. Buehehehe.. Suer! saya nggak ngajarin dia. lah wong dia yang manggil sendiri owk :D

Tahun 2008 saya belum punya kamera, tapi waktu itu saya sudah ada laptop. Maka, Aufa menjadi orang pertama yang saya isengon photo pake lapi. Kadang pake acara pemaksaan, maklumlah sebagai emak tiri yang gaul *halagh saya tuh suka jeprat-jepret. Tapi yah itu, pake laptop (jiahahaha.. kesian banget, Naz) Namanya juga anak-anak, diapa-apain sama yang ngasuh yo mau-mau aja. Malah dianya jadi suka :D

Pokoknya, banyak banget kenangan dengan Aufa :)

Nah, tahun 2010 lalu, Aufa punya adik. Owh iya, Aufa ini anak ketiga, jadi ada abang sama kakaknya, tapi dah sekolah. Karena Ibu majikan kesian dengan saya, katanya takut gak bisa ngurusnya, akhirnya emaknya Aufa suruh cari PRT lagi, yang akhirnya dapatlah Mbak Karyatun orang Jawa Timur. Sejak itu, jabatan saya sebagai emak tiri terhenti #jiyahhhh (saya itu dijulukin emak tiri sama tante2nya si Aufa)

Mungkin di blog ini saya gak pernah cerita (khususnya buat Mbak Reni, Mbak Lidya dan beberapa teman dekat lainnya) Soale beliau2 kan temen lama hehehe... Semenjak awal tahun 2011, saya nggak tinggal di rumah ibu majikan lagi, tapi di rumahnya anak majikan ibu, adiknya mamanya si Aufa. 

Jadi, sejak saya pindah, saya jarang ketemu Aufa. Kalau saya pas datang week end, kadang cuma sebentar doank n kalau mau pulang, AUfa tuh menghalangi saya untuk pulang.

"Kakak, tak ayahlah balik. Kat sini jelah...." artinya, "Kakak nggak usah pulang, di sini aja"

Tapi, sering juga Aufa sombong ama saya hehehe..

Kalau saya pas lama main ke rumah Ibu, Aufa suka banget cerita, ndongeng apa aja. Atau seringnya main kuda-kuda'an. Padahal dia endut dikit :D tapi saya suka lah wong dianya juga seneng kok :) tapi, kadang saya ini ndableg, berhubung saya pelor (nempel bantal molor) kadang kalau lagi main-main di kasur, dianya ngoceh panjang lebar sayanya ketiduran hehehe... Pas saya tidur, Aufa selalu manggil-manggil saya..

"Kakak, jomlah main." Tapi sayanya udah pules :D

Sekarang saya di rumah ibu, nginep. Tadi malam dia nguntit saya aja. Ngerayu suruh tidur sama dia dengan kakaknya. Saya sih manut aja, nemenin mereka pas mau tidur. Amir, Arwa, Aufa juga ada Nabila dan Arif sepupunya Aufa di mana sekarang saya tinggal dengan mereka. Nah, pas mereka udah merem dan pules, saya tinggal ke bawah :D

Mungkin saja, Aufa kerap merindukan saya...

Menampilkan beberapa gambarnya Aufa

 Ini foto-foto dari lapi, maklumlah, emak tirinya dudul, jadi anak orang buat percobaan aja diisengin begitu :D
 Ini juga masih sama, tapi anaknya suka-suka aja, tuh. Padahal asli, ini hasil pemaksaan :D

Masih sama, hasil penganiayaan



Pengarah gayanya emak tiri dudul :))

Barusan ketemu Aufa, dia negur saya, "Kali kenapa Kali tak tidur kat bilik tadi malam?"

Hihihi... ketahuan deh saya kabur. Kali, itu singkatan dari Kak Eli

44 komentar:

  1. Wkwkwk, jiaah abis mama ganti kali panggilannya :p

    BalasHapus
  2. ternyata foto yang pake head set itu.... wah pernah dijadiin PP kan...

    sekarang udah gede ya

    BalasHapus
  3. Ihh iya lah Mbak Anaz, namanya anak itu paling ngerti sama yang sayang dengannya. Tak terkecuali Aufa. Jadi bukan mungkin lagi Mbak, tapi Aufa memang masih suka rindu sama "Kali"-nya...

    Lama nggak kemari, eh dapat tulisan ini, terharu aku Mbak, andai semua pengasuh anak seperti Mbak, alangkah bahagianya para ibu bekerja seperti Mamanya Aufa.

    Teriring do'a tulus, semoga kelak Mbak punya Aufa lain yang...
    *sulit kulanjutkan kata ini, tapi begitulah maksudku ;)

    BalasHapus
  4. Cuakep, imut...mirip aku *ploookk

    Mbak Anaz, dia pasti merindukanmu, sangat.
    seperti aku merindukanmu...

    BalasHapus
  5. mbak anas memang top banget deh,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  6. hehehe ya jelas rindu tuuuh..
    keponakan saya juga gitu, kalo saya mau pulang dari rumahnya, sampe nangis kejer gitu, engga mau lepas dari gendongan saya, padahal udah dibujuk sama mamanya, saya juga heran

    anak anak merasa kali ya kalo kita sayang sepenuh hati sama dia..

    BalasHapus
  7. Ow, di sana istilah untuk ASI itu susu badan ya?

    Saya berdoa ah..

    "Aufa, rindukanlah emak tirimu yang cantik ini.."

    BalasHapus
  8. lucu lucu lucu foto nya.
    mungkin juga dia sangat merindukan mbak anas,
    aufa semangat ya.

    BalasHapus
  9. Mbak Anaz, fotonya Aufa lucu-lucu n menggemaskan. Nitip cubitin dong hehehe

    Kok ceritanya hampir sama Mbak, ketika aku pernah dititipin keponakanku yang masih menyusu sama Ibunya :)

    Jadi penasaran nih sama Mbak Anaz

    BalasHapus
  10. anak lucu gitu, tentu saja bikin kangen...

    aku ketawa baca Anaz menyebut susu badan
    kalo di Indonesia, mungkin disebut ASI ya

    BalasHapus
  11. Aufa pasti seneng fotonya dipamerkan kat sini.

    BalasHapus
  12. hmmmm anak yg imut dan lucu
    semoga menjadi anak yg berguna bagi mak bapaknya

    BalasHapus
  13. Ah, baca ceritanya udh kayak anak sendiri ya Naz :)

    Kiyut si Aufa

    BalasHapus
  14. hemmh,,terkadang kalo kita terlalu dekat bahkan selalu bersama anak kecil,,kita bagaikan seorang ibu,,hemmh,,hubungannya lengket banget ma aufa,,,
    thanks for share ya

    BalasHapus
  15. Seneng bacanya, nice sharing ^_^ terutama soal susu badan hehe.. ASI kan yah mksdnya? ada bbp foto, yg paling atas itu aufa masa bayi ya?

    BalasHapus
  16. de Aufa, lucu ya..
    ngegemesiiinnn, pengen nyubit pipi nya, "kalo bole", heee :)

    BalasHapus
  17. heee iseng2 pemaksaan tapinya kasihan mbak jangan terlalu di paksain hee salam kenal ya

    BalasHapus
  18. perjuangan yang merepotkan. mengurus anak orang entar biar bisa ngrus anak sendiri. aufa udah diajarin narsis ya

    BalasHapus
  19. jeng Anaz neh udah mahir ngurus anak orang. So tar kalo punya anak sendiri pasti maknyuusss :-)

    Btw Aufa lucuuuu. Jom maen sama Zahia *hihihi keluar deh malaynya*

    BalasHapus
  20. wah kayaknya dah siap jadi emak beneran tuh.. kapan rabi Naz? hehehe

    BalasHapus
  21. malem mbak anaz... maaf kalau saya lancang kembali datang ke blognya mbak dengan memakai atribut baru :D

    kalau ada waktu mampir ke blog ku yang bener2 baru ini ya mbak... setelah gagal memelihara blog yang lama, dan berkali gagal memulai yang baru... semoga kali ini bisa sukses memelihara blog ini...

    salam kangen.. :D

    BalasHapus
  22. Wuahaha, untung ga ada tindak pidana karna udah melakukan penganiayaan. Lucuuu banget mbak Anaz :)

    BalasHapus
  23. hahaha.. duh lutunyaa deh itu ade kecil.
    btw naz, boleh aja ditulis kenapa banyak blogger keluar negeri,
    tapi disebut yaah kalo saya keluar negerinya gratisan. hihihi dapet tiket gratisan pp soalnya, sayang aja kalo nggak dimanfaatkan.

    BalasHapus
  24. wah artikelnya menarik tuh mba......serta aufanya juga lucu banget tuh...

    BalasHapus
  25. hmmm..........ucu dan kayanya bakal jadi kenangan yang tak bisa terlpakan yah?
    dan jika liat judul artikelnya, pastilah aufa juga kangen sama mama tiri/kakak yang selalu bareng-2 sama aufa tiap hari

    BalasHapus
  26. pasti ngerasa kangen banget kan apalagi tu pernah jadi mama tirinya hee...

    BalasHapus
  27. Kegiatan seperti ini, sepertinya biasa. Tetapi, bila dalam suasana yang berbeda, tentu bukanlah hal yang biasa.
    sebuah pengalaman menarik dan syarat makna.

    BalasHapus
  28. wah se lucu itu ya pasti banyak yang ngangenin,,
    wah apa lagi itu dah pernah jadi ibu tirinya,,
    lucu banget,, salam kenal ya

    BalasHapus
  29. Susu Badan? Jadinya SB dong,mbak..bukan ASI ;D
    Aufa lucu banget euy, sini-sini pipinya saya cubit..heheh

    Salam kenal dari Makassar,mbak :))

    BalasHapus
  30. Di malaysia ASI tu dibilang susu badan to?

    BalasHapus
  31. ada lagi istilah susu badan hahaha .... adooh .... anaz niy bikin saya merasa perlu belajar bahasa Indonesia eh malaysia deh :P

    itu pipi anaknya sering dicubit ya? makanya jadi mben gituh? :P

    BalasHapus
  32. waaahh,, sungguh berkesan,,... trimakasih,, keep spirit...

    BalasHapus
  33. Lutuna,,,,, hahahaha :D

    Menggemaskan...

    BalasHapus
  34. lucu ya anaknya,semoga dijadikan anak yang berbakti,pintet,sukses amin... jadi buru-buru kepengen punya momongan hehe..))

    BalasHapus
  35. lutcuu banget foto-fotonya,,
    pasti dy meridukan mba ,,kan mba yang buat dy gto.
    sampe-sampe dy nnyain ,
    "knp mba gak nemenin tidurnya dy, malh kabur ,heheh
    pasti anak asuh mba crewet yah?

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P