Surat Dari Siti Aminah Gurindam Bugis

Masih berkisah tentang surat-surat dari Papua. Surat-surat yang banyak menebar cerita, cerita tentang sebuah tempat yang begitu indahnya. Ingin dan rasanya memang ingin sekali ke sana. Semoga kelak kaki kecilku akan sampai ke sana. Kalaulah tak sampai juga, tak mengapalah tulisan tanganku sudah singgah di sana :)

Tarak, 11 oktober 2011
Kepada YTH, kak Anazkia tersayang
Di Malaysia
Dari adik-adik di kampung Tarak
Distrik Karas

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulilah berkat doa kakak, kami semua dalam keadaan sehat walafiyat. Dan mudah-mudahan kakak juga dalam keadaan yang sama. Salam kenal juga dari kami. Nama saya Siti Aminah Gurindam Bugis. Biasa dipanggil Siti atau Ona. Cita-cita saya, saya ingin menjadi dokter. Kalau mimpi saya, saya ingin berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Saya senang sekali bisa kenalan dengan kak Anaz yang cantik dan baik. 

Oh ya, kak, saya ingin bercerita tentang kampung halaman kami yang indah dan bagus. Kalau kakak mendengarnya kakak pasti senang sekali.

Kampungku itu indah dan banyak sekali lo, pepohonannya yang dihiasi oleh burung-burung yang lucu dan bagus. Dan gunungnya yang tinggi dan jauh sekali, di sana ada bermacam-macam pepohonan. Ada pohon pala, ada pohon durian, ada pohon pisang, ada pohon nangka dan ada juga pohon kenari. 

Owh ya, kak, saya juga mau cerita tentang halaman sekolah yang bagus dan indah. Sekolahku terletak di ujung kampung dan disampingnya ada laut yang bagus dan indah sekali. Dan di dalam laut itu ada bermacam-macam ikan dan karang yang menghiasi laut yang indah. Ada bermacam-macam ikan di sana ada ikan komo, ada ikan kerapu, ikan hias juga banyak.

Oh ya, kak, saya juga mau mendengar cerita kakak tentang Negara Malaysia, aku mau mendengarnya. Apa kotanya menyenangkan? Sekian dulu kenalannya, yah? Insya Allah, semoga bisa disambung lagi pada lain waktu.

Salam persahabatan
Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Siti Aminah Gurindam Bugis


Shah Alam, 3 februari 2012 

Untuk Adik Siti Aminah Gurindam Bugis

Waalaikumussalam warrahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulilah, kakak bersyukur kalau kabar adik Ona baik. Kakak sudah selesai membaca semua cerita dari Ona. Menyenangkan, berada di kampung yang indah, ada gunung, laut dan pemandangan laut yang begitu indahnya.

Kakak juga mau cerita sedikit tentang Malaysia. Kak Anaz, di Malaysia sudah enam tahun. Kak Anaz bekerja di Malaysia. Oh ya, tempat tinggal kak Anaz di rumah pertama, itu masih di daerah pinggiran perumahan. Di depan rumah ada kebun rambutan, sementara di belakang rumah, ada bermacam-macam pohon juga. Ada pohon nangka, pohon pisang, pohon jeruk bahkan pohon gaharu pun ada. Pohon gaharu itu, bisa untuk membuat wewangian.

Kalau kak Anaz ke Kuala Lumpur, di Kuala Lumpur ada gedung kembar, namanya Twins Tower. Gedung ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia. Tapi sekarang tidak lagi. Owh ya, nanti, Insya Allah kakak juga mau kirim gantungan kunci replika dari twins tower ini buat Ona dan teman-teman. Doakan mudah perjalanan juga pengirimannya, ya? Karena memakan waktu yang lama. Kakak menunggu kawan pulang ke Indonesia, baru nanti dikirim ke Papua.

Cerita dari Malaysia Kakak sudahi dulu, ya? Insya Allah, semoga bisa bercerita lagi.


7 komentar:

  1. kapan ya saya dapat surat dari papua? #ngasal hehe.. Lucu aja bacanya kalo sekilas bisa baca semua surat dari bocah2 papua. Sayang gak ada fotonya ya.

    BalasHapus
  2. jadi pengen deh dapet surat kaya gitu , pasti seneng deh baca nya :)

    BalasHapus
  3. Kak Anaz... kirim surat buat aku dong.. he he

    BalasHapus
  4. seneng banget kalo dapet surat dari mbak anaz :)

    BalasHapus
  5. Kirain tadi surat dari Siti Aminah, isinya Gurindam Bugis. Macam Gurindam 12 itu...

    Ternyata, nama dia Siti Aminah Gurindam Bugis.

    BalasHapus
  6. lagi pengen blog walking aja nih kak anaz...
    wkwkwk..
    wuiih masih jaman kirim surat2an yaa :p

    BalasHapus
  7. wah Siti aminah itu nama mamah saya dan kebetulan pula saya keturunan bugis

    hehehehe :D

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P