Laporan Akhir Blogger Hibah Sejuta Buku


1337252506651717409
Sedikit gambaran SD YPPK Manusela

Alhamdulillahirobbil alamain,
Kepada nama-nama yang tak bisa saya ingat dan disebut satu persatu, kepada teman-teman yang mampu saya ingat dan saya tulis namanya satu demi satu, atas nama pribadi saya menghaturkan banyak-banyak terimakasih.



Kepada,

Bang Atta, Bang Maryo, Mbak Else, Mak Wina, Babeh Helmi, Bang Almas, Om Roe, Mas Trie, Mas Slamet, Mas Harie Al Mundzir, Dek Rio, Dek Arsyad, Bunda Chemy, Mbak Dwi, Mbak Ajeng, Mbak Dewi, Mbak Elok, Bahaudin, Mbak Mimin, Suratman Adi, Mbak Reni, Mbak Fanny, Mbak Ira, Shona Fitrilia, Yelfy Yazid, Anjar, Rosa Dahlia, Mas Hakim, Mas Lozz Akbar, Mbak Widyastuti, Syevillia Rosa, Citra, Riandini, Mas Erick, Tamsya Band, Mbak Quinza, Mas Yayack faqih, Mbak Zuhana, 'Unhy' Yuniar, Teh Mira, Mbak DeasyIla Rizky, Ari Tunsa, Arr Rian, Teh Ani, Ranny Afandi, Jaza Aufayani, Mbak Marchia Diandra, Mbak Lely Triana, Mbak Ni.

Terimakasih...

Kerja keras teman-teman, semangat teman-teman dalam gerakan Blogger Hibah Sejuta Buku sungguh memberikan hasil di luar dugaan. Dedaline BHSB yang ditetapkan selama tiga bulan februari-april sudah kita lewati. Pengiriman buku dari teman-teman volunteer yang tersebar di beberapa kota, Kediri, Semarang, Bukittinggi, Pekanbaru, Bekasi, Bandung  telah dikirim ke Jakarta. Jogja, kabarnya akan segera mengirimkan buku ke Jakarta. Sedang buku-buku dari Malang, kita simpan untuk program selanjutnya karena lebih banyak menerima buku-buku untuk SMP dan SMU. Kabar terbaru, kami perolehi bahwa ada teman-teman dari Amikom Jogja yang mengadakan Tribute To Manusela, kemarin buku-bukunya baru dikirim ke Jakarta. Terimakasih, terimakasih banyak... terimakasih juga buat teman-teman yang mengirimkan langsung buku-bukunya ke Jakarta.

Dari Jakarta, buku akan dikirim ke Ambon melalui kapal. Lantas, dari Ambon, teman-teman blogger komunitas Arumbai bersama teman-teman pecinta alam akan naik ke Manusela. Butuh waktu empat hari untuk mencapai SD YPPK Manusela yang berada di bawah kaki gunung Binaya. Semoga semuanya dimudahkan...

Tak hanya buku yang kami terima, tapi juga ada sebagian yang mengirimkan kami sejumlah dana dari beberapa teman-teman yang peduli. Dari dana yang kami terima, dan singgah di dua nomor rekening Mandiri dan BCA, alhamdulilah terkumpul dana sejumlah Rp. 4. 647. 200. Untuk keterangan lengkap jumlah uang yang kami terima, ada di web hibah buku dalam jurnal Donasi Uang.

DONATUR UANG
NONAMANOMINAL
1
Mbak CantikRp 526.000,-
2
Mbak Lely Triana   
Rp 250.000,-
3Mas Hakim
Rp 770.200,- 
4
Bu Rahma
Rp 150.000,-
5
Bunda CantikRp 500.000,-
6
Azima ArdhianaRp. 150.000,-
7Mas gantengRp. 700.000
8Volunteer MalaysiaRp. 1.601.000


T O T A LRp. 4.647.200,-
Adapun tentang penggunaan laporan keuangan, kami akan buat dalam jurnal lainnya. Sebagian dari dana yang ada, kami jadikan sebagai biaya pengiriman dari volunteer ke pusat.

Seperti sebelumnya, kita melakukan jeda waktu satu bulan untuk program selanjutnya. Insya Allah, setelah ke Manusela kita akan ke Aceh. Buat teman-teman yang ingin terlibat, baik sebagai donatur maupun volunteer kami tunggu dengan senang hati untuk bergabung.
Untuk semuanya, semua yang terlibat dalam program BHSB ini sekali lagi, saya ucapkan terimakasih... terimakasih, semoga kebaikan teman-teman dibalas oleh Sang Pemilik Maha Baik.
Laporan sebelum ini, Blogger, Buku dan Berbagi
Volunteer Bekasi
Volunteer Bekasi
Volunteer Jember
Volunteer Jember
Volunteer Bukittinggi
Volunteer Bukittinggi
Volunteer Malang
Volunteer Malang
Volunteer Pekanbaru (ini Bapak sama Emaknya nggak ada kerjaan banget, sih?) :P :))
Volunteer Pekanbaru (ini Bapak sama Emaknya nggak ada kerjaan banget, sih?) :P :))
Volunteer Bandung
Volunteer Bandung
Suasana di kamar kosannya Om Roe Jakarta tempat buku-buku dikumpulkan. Terimakasih, Om Roe...
Suasana di kamar kosannya Om Roe Jakarta tempat buku-buku dikumpulkan. Terimakasih, Om Roe...
Masih di Jakarta
Masih di Jakarta
Selamat hari buku nasional
Berbagi buku menebar ilmu
Dalam program blogger hibah sejuta buku

Buat teman-teman di group BHSB terimakasih banyak, pun dengan pihak RRI yang tanggal 5 mei lalu memberikan kami ruang untuk mengudara selama satu jam dalam acara Kiprah Anak Bangsa... Juga teman-teman 1 Buku Untuk Indonesia Rosa Dahlia, Anjar Nurhadi yang mengizinkan foto anak-anak manusela juga SDnya kami jadikan sebagai ilustrasi keterangan foto

25 komentar:

  1. Wah alhamdulillah, semoga yang Aceh lebih sukses lagi ya \:D/

    BalasHapus
  2. Terus semangat mbaaak, duh jempol sya semalam aja bsa nemu postingan serupa sampai tujuh kali, hehe

    Teparan dulu ah, mumpung lagi sepi :D

    BalasHapus
  3. wah, keren projectnya.. congrats ya mbak, banyak yang ikut participate. :)
    aku juga punya ide buat bikin event blogger mbak. mampir dan baca postnya ya mbak (http://gartenparadise.blogspot.com/2012/05/lets-be-changemaker.html). atau mungkin bantu sebarin juga boleh banget. :)

    xoxo
    kelimutu

    BalasHapus
  4. titip salam dong, buat murid sd manusella yang fotonya paling bawah kanan, senyumnya imut banget :)

    BalasHapus
  5. Semoga brogram yg mulia ini bisa terus berlanjuttttt....

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah. Semoga ke depannya acara serupa bisa lebih digalakkan, ya, Mbak.

    Lama saya absen di dunia blog, mbak. Banyak kemajuan ternyata. Salam takdhim.

    BalasHapus
  7. wah, kegiatannya sangat inspiratif.
    Mba dan semua yang telah terlibat dalam gerakan BHSB ini telah berjuang demi mencerdaskan kehidupan bangsa. SMANGAT!!

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah....
    ikut senang saya, ini kegiatan yang amat sangat bermanfaat
    selamat dan semoga selalu sukses nggih....

    BalasHapus
  9. mantap mbak anaz,,,,semoga semakin sukses ya hbah sejuta bukunya,,,saya dukung kasih jempoll...he ^_^

    BalasHapus
  10. Hai Anaz :)
    sungguh proyek yang sangat keren sekali inih...
    Alhamdulillah semuanya berjalan lancar yah :)

    BalasHapus
  11. salam kenal.. ijin follow...

    follow back yaa.. :)

    BalasHapus
  12. Proyek yang luar biasa, semoga dapat menunjang pendidikan dengan memberikan bacaan bagi anak bangsa

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah.. salut buat teman2 yang membantu semoga bisa sampai ke Manusela dengan selamat :-)

    semoga untuk yang Aceh juga berhasil..

    BalasHapus
  14. jalan kebaikan ini semoga dapat ridhonya dari yg kuasa ,,salam kenal mbak izin follow ya..

    BalasHapus
  15. Eh, itu yang volunteer Pekanbaru foto anaknya Bang Atta? :D

    Sukses trus buat BHSB, semoga Allah membalas amal kebaikan kalian semua.. Amiiin..

    BalasHapus
  16. Buku adalah jendela dunia. Mari galakkan gemar membaca.

    BalasHapus
  17. yaowooh, itu anaknya kalo jatuh gimana itu.. haha

    BalasHapus
  18. terus berjuang!!!
    mudah2an dengan adanya BHSB ini, menjadi jalan bagi kita untuk terus berjuang memerangi kebodohan.

    BalasHapus
  19. sekali kali komen kene ah...
    dihapus ya biarin lah
    yang penting ga promo obat kuat...

    #mau minta pulsa doang

    BalasHapus
  20. Mba, aku boleh minjam foto paling atas ya? Boleh ya? *maksa*

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P