Ke Makassar Satu

Jum'at, 9 november 2012 dari LCCT Sepang, menaiki pesawat Air Asia, saya menuju bandara Sultan Hassanudin Makassar. Jam  satu kurang lima belas menit, pesawat yang saya naiki mulai meninggalkan Malaysia. Dan jam empat lebih, alhamdulilah saya mendarat dengan selamat di Makassar. Menyandang gelar TKW, ada sedikit ketakutan ketika saya sampai di depan imigrasi untuk pengesahan passport. Trauma bandara Soeta, selalu menghantui saya ketika singgah di bandara manapun ketika baru pulang dari Malaysia. Alhamdulilah, tanpa birokrasi yang menyulitkan, seorang petugas perempuan hanya  bertanya sudah berapa lama saya di Malaysia?


Keluar dari bandara Sultan Hasanuddin, saya sedikit bingung dengan keadaan sekitar. Itulah kali pertama saya menjejakan kaki di sana. Saya coba menghubungi panitia Blogger Nusantara, yang ternyata sudah menjemput tepat di depan pintu keluar :) yah, kedatangan saya ke Makassar memang untuk menghadiri event kopdar Blogger Nusantara tersebut. 



Setelah singgah ke surau diantar oleh Fath panitia BN2012, saya kembali ke tempat penjemputan semula. Di situ, sudah ada Ismi, blogger asal Semarang yang memenangkan lomba tiket gratis ke Makassar dari blogdetik. Karena emang belum kenal, yah kenalan dululah :D nah, pas celingak-celinguk sambil sesekali nanya ngalor-ngidul ke Ismi, salah satu panitia meninggalkan kita. Katanya ada satu peserta lagi yang udah dateng dari mana gitu saya dengernya nggak jelas.

Nah, pas saya lihat ke depan, kok kayak ada orang yang saya kenal jalan sama panitia. Suwer, asli saya hampir nggak percaya gitu (nulis ini sambil cengar-cengir :D) pikir saya, "Itu beneran Bang Almas?" dan ternyata, taraaaaaaaa itu bener-bener Bang Almas wahahahaha. Yang belum kenal Bang Almas, silakan klik tulisan ini :D Karena sering gila-gilaan di dunia maya, dan sering cela-celaan di dunia maya pas ketemu kok kayaknya seneng banget gitu. Kalau kata orang Malaysia, saya senyum-senyum sampai ke telinga buehehehe.... Saya, Ismi dan Bang Almas diantar oleh Fath bersama bapak sopir menuju asrama untuk peserta BN yang datang dari luar kota.

Dalam setiap perjalanan, saya selalu menyelitkan notes kecil untuk mencatat hal-hal sederhana yang saya temui. Jadi, tak heran ketika sudah duduk manis di dalam mobil, hal pertama yang saya catat saat sampai di Makassar adalah ketibaan saya di Bandara Sultan Hasanuddin dan bertemu dengan Bang Almas itu :D, jadi kalau Bang Al negur saya ngitung catatan uang, itu enggak banget :P

Ini jepretannya Ismi, kalau saya malah gak ada dokumentasi pas baru sampai di Bandara 

Sampai di dinas sosial tempat penginapan para peserta BN2012 dari luar kota, tepat ketiga adzan maghrib berkumandang. Saya sekamar dengan Ismi, tapi pas malamnya ada teman baru, Mbak Dian dari Kominfo. Jadi kami tidur bertiga. Malam itu saya banyak ngobrol sama Mbak Dian. Ngobrolnya banyak banget, dari A sampai ke Z kadang muter lagi ke A. Sampai akhirnya lelah bercerita dan kita memejam mata. Sedang Ismi, ia sudah terbiasa bergadang sepertinya, menjelang jam tiga ia baru melelapkan mata.

Bersambung, ah :)


19 komentar:

  1. Nah ini yang ayah tunggu-tunggu, kangen sama kamu sudah terobati, tapi kangen sama tulisan kamu? ya belum... :-(

    BalasHapus
  2. oooh jadi baru kemarin itu ketemu Almas? pantesan kayaknya berkesan sekali haha

    BalasHapus
  3. padahal di makasar ada banyak blogger, selain bang almaz ada juga syam empunya rumah matahari, terus sapa lagi ya, nurmayanti zain. dan msh banyak lagi... terakhir mampir disini tahun kapan ya? #mikir sambil garuk2 kepala padahal gak gatel :D

    BalasHapus
  4. Wuih, tahu-tahu udah di tanah air lagi. Beneran ibu mu di Malaysia super baik, sangat pengertian deh. Selamat senang-senang ya El.

    BTW bung Deddy sama mbak Nana emaknya Farrel kan lagi pada ngelamar kerja jadi PNS di Kementrian Kominfo. Barangkali suatu saat pas kopdar Blogger Nusantara mereka malah jadi panitianya, siapa tau 'kan?!

    BalasHapus
  5. akhirnya diposting nih cerita ke makasarnya ya mbak

    BalasHapus
  6. yahh,,bersambung,,ceritanya,,memang dari sering ledek-ledekan justriu itu yang bikin beda ya mbak,,,
    semoga lancar...

    BalasHapus
  7. Skrng sudah tgl 28, posisinya mbak Anaz skrng dimana dong? Sudah balik Malaysia yak? :)

    BalasHapus
  8. wow...ditunggu kelanjutan ceritannya :D

    BalasHapus
  9. Ditunggu cerita lainnya mbaak :D
    Garbarata di Hasanudin bagus amat yak @.@

    BalasHapus
  10. Pulkam ya An...sy mau nawarin mampir takut ga mau :)
    seneng ya bisa kopdaran, kl sy blm bisa An, abinya selektif bangt ngasih sy ijin :)

    BalasHapus
  11. serrrrruuuuuuu
    mbak anazkia brkerja dimana di malysia?

    saya senang deh, ada mbak yng satu ini rajin ngeblog

    BalasHapus
  12. Yah mbak sedikit sekali ceritanya, ditunggu sambungannya...

    Huhu asiknya bisa ikutan kopdar blogger nusantara :(

    BalasHapus
  13. heheheh. .
    akhirnya diceritakan juga yak? :)
    Aku belum pernah naik motor mabur, aku juga belum pernah ke makasar. :) Jadi saya menunggu cerita selanjutnya. :)

    mungkin yang dimaksud ketika, bukan ketiga. :) #apa aku salah baca ya? :)

    BalasHapus
  14. Pernah ke Makasar beberapa tahun lalu dalam acara kongres Perhimpunan Pers Mahasiswa. Sudah kayak apa sekarang yah?

    BalasHapus
  15. Blognya bagus...Kalau berkenan ikutan gabung yuk dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P