Om Bradley yang Friendly

Om Brad, begitulah saya memanggilnya. Saya sengaja mengenali dan berkunjung ke blognya ketika Mas Iman Sulaiman komen di tulisan saya pada jurnal Surat Cinta Dari Papua. Di situ, Mas Iman komentar katanya Om Brad baru saja dari Karas sana. Saya langsung bertanya dengan Mas Iman, apa nama blog om Brad, karena saya sendiri belum  kenal dan belum pernah berkunjung ke blognya. Diberilah saya url blognya, indobrad.web.id dan saat saya berkunjung ke blognya, betulah kalau memang om Brad baru saja dari Papua, tepatnya di Karas-Fakfak, Papua Barat. Ada juga fotonya dengan pak guru Lukman Hakim terpampang. Exited dan betul-betul sangat exited, padahal saya hanya membaca. Perasaan iri timbul tiba-tiba, kapankah kiranya saya bisa berkunjung ke Papua? 



Sebenernya pernah menulis tentang om Brad di sini. Waktu beliau ke Malaysia, tapi mendadak pengen nulis lagi. Tapi bukan cuma pengen, sih, kan emang mau nulis teman-teman yang udah saya temui pas waktu pulang kemarin :) 

Ini masih tentang Makassar dan teman-teman yang saya temui. Saya bertemu om Brad hari sabtu, sembilan november 2012. Waktu itu, saya menitipkan sesuatu untuk dibawa oleh Om Brad. Sesuatu itu adalah gantugan kunci, gantungan kunci BHSB yang akan dijual pas event kompasianival. Sewaktu mengambil gantungan kunci tersebut, ternyata berat. Maklum, jumlahnya banyak ada 100 pcs. Makasih banyak ya, Om Brad, udah susah-susah bawain :)

Sabtu siang pas pembentangan materi penghasilan ngeblog yang saya lupa siapa pembiacaranya bete melanda, akhirnya saya mencari-cari om Brad dan bang Almas, yang rupanya sedang nongkrong di warung kopi di tepi jalan di depan gedung LAN. Karena emang bete, berjalanlah saya ke sana kemudian duduk melihat om Brad dan bang Almas ngobrol, sesekali saya menimpali meski lebih banyak jadi pendengar. Tak mengikuti mereka yang memesan kopi, saya hanya memesan segelas milo yang akhirnya diledekin om Brad katanya, saya anak Malaysia banget :P. Bukan hanya tentang milo yang diledek, tapi kosakata bahasa saya yang teradang terbawa-bawa bahasa Malaysia, Om Brad juge ngeledek. Eh, ini bukan ngeledek, nding, tapi lebih kepada membenarkan :)

Hari senin, kami bertujuh berwisata ke beberapa tempat. Saya, Om Brad, Kak Tuteh, Fauziyah, Lutfi, Daeng Ipul dan satu lagi kok saya lupa namanya (semoga kak Tuteh nggak baca ini biar saya gak diketawain) :D kami berkunjung ke Bantimurung, Leang-leang dan singgah sekejap ke Ramang-ramang. Di Bantimurung kami banyak sesi motret-memotret, termasuklah saya yang lebih banyak memotret tentu saja. Satu hal yang saya suka dari om Brad, beliau sangat dan amat sangat menghargai perempuan yang memakai jilbab, meski beliau non muslim. Jempol untuk om Brad :) tak semua orang bisa melakukannya, bahkan lelaki muslim sekalipun :D *piss

Jadi akan sealu saya ingat ucapan om Brad, "Gue mati gaya kalau foto ama si Anaz" Huehehehe :D :P :P

Eh iya, pas ke Bantimurung, saya kerap kali memperhatikan om Brad yang takut-takut mau menjeburkan diri ke bawah air terjun. Tapi, akhirnya beliau nyebur juga dan berhasil satu badan kuyup diterjang air terjun yang tak begitu besar (tapi Anaz ndhak berani nyebur) :D

Itu sekilas saja mengenai om Brad. Saya gak tahu tau nulis apalagi, semoga om Brad Pesta Buku Kuala Lumpur kali ini bisa dateng lagi dan kita bisa ketemuan terus traktir Anaz makan *opssss :P nanti kalau ketemuan lagi, Anaz nggak malu-malu minta makan deh, Om :D

Owh iya, blognya om Brad ganti, kalau sebelumnya indobrad.web.id sekarang jadi kopimana.com. Ketahuan banget kalau beliau pecandu kopi hehehehe.... Katanya, sih, blog kopimana.com hasil menang lomba pasca evet Blogger Nusantara. Hadiah lainnya apa, Om? :P jadi nanti kalau ke KL anaz pasti tagih traktirannya, yaks? *eh :D Om, main gamesnya dikurangi, ayo kita semangat ngeblog lagi. Kalau mau, yuk ikutan Srikandi Blogger 2013? Eh, salah, yah? :)) =)) 


Om Brad di BN 2012 :)


Huehehehe, Om Brad, yang sebelah itu siapa namanyaaa? Anaz lupaa :D

Melihat om Brad tertatih-tatih :)


Dan akhirnya om Brad berhasil, tapi daeng Ipul lebih keren :D :P


15 komentar:

  1. aaaaak, jadi malu. Anaz ternyata pengamat yg jeli memperhatikan berbagai detail. Hehe. Terima kasih.

    Iya, moga2 bulan April kita ketemu lagi di KL ya. Btw anak satu lagi itu namanya Sanjaya bukan? *mendadak amnesia pulak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya, Sanjaya, Sanjaya Yasin sederhana hihihi

      Aamiin, semoga ketemuan n bisa keliling-keliling di Pesta Buku 2013 :)

      Hapus
  2. setelah baca tulisan ini, malah saya penasaran sama Om Brad, merasa dikenalkan begitu, wahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena salah satu tujuannya adalah itu hehehehe
      Ayo, berkunjung ke blognya :)

      Hapus
  3. Kaosnya om brad sama, aku juga punya mbak hehehe komennya OOT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaos yang mana ini, Mbak? Ada dua kaos soale hehehe

      Hapus
  4. srikandi blogger 2013 itu apaan mbak? kalo saya tahun lalu ikut kopdarnya IBN pasti ketemu ya sama om brad .. sayangnya taun lalu masih belum ada uang saku untuk ke pulau seberang sana :D

    BalasHapus
  5. Slm knl ya bt om brad...keren ya fotonya mbk..segerrr

    BalasHapus
  6. Tetap dengan semangat ukhuwah. Silaturahim dari jauh. Lama tidak bersua. Apa kabar, mbak? Blognya semakin asyik aja nih.

    BalasHapus
  7. Lho, di Malaysia lagi ya mbak? Asyik ya, kenalannya makin buanyak :)

    BalasHapus
  8. Waktu di Bantimurung aku juga gak berani ke air terjunnya Mbak... takut terpeleset sih.
    Hehehe

    BalasHapus
  9. wiiii seruu main di air
    salam kenal yaa

    BalasHapus
  10. Salam kenal buat om Brad #eh

    Itu minum milo pengin bandingin rasa milo Indo ama Milo Malay yaaa :))

    BalasHapus
  11. kok gak ketemu sih waktu di BN? ngumpet yah kalo ada saya? :D

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P