Kembali ke Rumah Sendiri

Assalamu'alaikum.... Selamat pagi, apa kabar? :) semoga selalu dalam keadaan sehat. Aamiin....

Usai sudah perhelatan di blogdetik #30HariNonstopNgeblog. Apakah saya lolos sampai full 30 hari nonstop posting? Tidak! Saya hanya menulis sampai 28 hari saja. Dan setelah event berlalu, motivasi saya sekarang adalah menulis di blog sendiri. Bagaimana caranya saya harus mengembalikan semangat menulis setiap hari tanpa embel-embel mengikuti lomba.

Kalau dulu bisa, kenapa sekarang enggak? Eh, tapi sekarang kerjaan saya juga menulis, sih. :D

Beberapa waktu lalu, saya sempat mengalami keminderan akut di di dunia blog. Di mana saya merasa kehilangan identitas, "Mau nulis apa di blog?" Apalagi ketika ramai beredar di sosmed mengenai branding diri di dunia maya. Aih, apa yang harus saya branding? Saya merasa harus menjadi orang lain :D

Lantas ketika bertemu dengan Mbak Ani Bertha saya curcol dengan keadaan saya. Dan beliau kasih support supaya saya tetap ngeblog dengan gaya dan cara saya sendiri. Makasih, mbak Ani :)

Saya jadi ingat kang Rawins, blogger yang nulis dengan gayanya sendiri juga ciri khas sendiri. Ingat dulu di multiply Kang Rawins pernah diancam harus dibunuh dan nggak boleh ditemani. Saya ketawa aja baca quick note dan komen nggak jelas di sana. Kang Rawins, dengan gaya dan caranya juga masih senantiasa ngeblog dan blogwalking. Dengan cara seperti itu Kang Rawins bisa teru eksis.

Ada juga Mbak Winda Krisnadaefa, dengan tagline emak gaolnya Mbak Winda bener-bener gaul. Nulisnya juga dengan bahasa gaul yang unik dan menarik. Nggak heran kalau Mbak Winda sering menang lomba. Terakhir adalah lomba asean Mbak Winda juga menjadi salah satu pemenang. Selamat ya, Mbak.

Belajar dari sepak terjang para blogger yang saya tulis di atas tak terkecuali para blogger yang lain, saya sadar bahwa menjadi diri sendiri tanpa harus membranding diri pun siapa kita (saya) akan terlihat seperti apa dan bagaimana.

Terus apa hubungnnya ama judul di atas? Hubungannya, ya pengen kembali ke rumah ini. Blog sendiri. :)

6 komentar:

  1. kalo saya sih...apa aja di tulis,yg penting nulis..itu aja xixixi
    ayoooo semangatttttttttttttttttttttt..^^

    BalasHapus
  2. Selamat datang kembali ke rumah sendiri mbak... :)
    Memang lebih asyik jika bisa menjadi diri sendiri, gak capek... lebih asyik lagi jika kita bener2 bisa tampak menonjol dg keunikan kita ya mbak?

    BalasHapus
  3. Aku juga sempat kehilangan semangat ngeblog setelah wafatnya MP, Naz.. Bahkan sampai saat ini. Ini juga sampe bela-belain aku beli domain sendiri, niatnya untuk mengembalikan semangat negblog. Tapi yaaa.., masih belum bisa seaktif jaman di MP dulu :D

    BalasHapus
  4. Balik ke rumah sendiri
    Emang yang di blogdetik rumah sapa..?

    BalasHapus
  5. mbak, ijin tulisannya aku tulis kembali dgn bahasaku di blogku ya? aku kasih link dan sumbernya nanti di blogku? (duylu sih udah pernah minta ijin lewat chat, tapi sekarang diperbarui lagi minta ijinnnya)

    BalasHapus
  6. Saya gak ikutan lomba itu mba, saya moody sangat hihiii... kadang mau nuli kadang gak, sungguh contoh blogger yg tdk baik :))

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P