Pelatihan Dokter Kecil


Ada yang pernah bercita-cita menjadi dokter ketika kecil? Kalau saya sih nggak pernah :D. Ini mau cerita senin lalu mengikuti kegiatan Pelatihan Dokter Kecil yang diadakan oleh kantor (layanan Kesehatan Cuma-Cuma= LKC Dompet Dhuafa). Tepatnya di Tanah Tingal Jombang Ciputat. Tempatnya adem, enak buat bikin gathering kayaknya. Tapi sayang banyak nyamuknya.

Belajar menggosok gigi yang baik

Melihat antusias anak-anak SD kelas 4 dan 5 ini saya seneng aja gitu. Jadi inget puluhan tahun lalu saya pernah duduk di bangku SD, tapi nggak pernah bercita-cita jadi dokter. Lah wong cita-citaku guru gitu :). Yang mengikuti pelatihan ini rupanya anak-anak murid terpilih dari para siswa yang masuk 5-10 besar.


Keceriaan anak-anak menikmati makan siang :)

Fokus utama untuk pelatihan ini anak-anak di sekolahnya nanti diminta menjadi duta kesehatan. Yah minimal untuk mengurus UKS (Usaha Kesehatan Sekolah). Meski di pinggiran kota Jakarta, ada satu sekolah yang belum memiliki UKS. Dan diharapkan dengan diadakannya pelatihan dokter kecil ini nanti UKS di sekolahnya segera dibentuk. Itu harapan seorang guru yang saya dengar :)

Serius menyimak :)

Ada yang menarik selama pelatihan, saya banyak motret keadaan sekitar. Adem. :)


 Viewnya menarik

 Teman-teman panitia

Di bawah ini korban keisengan Anazkia :D :P

Aaaaaa..... Ini siapa? :P

 Siapa ini? :)

Kalau yang ini emang narses :P

4 komentar:

  1. uwah,senengnya....dulu cita2ku yo pgn dadi dokter mbk,tapi nyantol ke guru ^^

    BalasHapus
  2. kalo aku gak kepengen jadi dokter mbak karena takut, maunya jadi istri dokter hehehe tapi gak kesampean juga

    BalasHapus
  3. memang lagi berlangsung ya penilaian dan pengkaderan dokter kecil. seru ya..

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P