Arisan Buku Blogger 2014

Arisan Buku Blogger ini dimulai sejak Juni 2012. Untuk yang belum tahu mengenai Arisan Buku Blogger ini bisa dilihat di tulisannya Ari Tunsa di sini, juga tulisan saya yang ini. Sebelumnya ada tulisan saya di blog satunya dulu, tapi sudah hilang karena domainnya nggak bayar. Maklum, pake domain Malaysia, setahunnya lumayan mahal karena saya udah nggak kerja di Malaysia lagi :D #Nyengir.

Mas Alam Endah, menyerahkan langsung ke kepala sekolah :)

Baiklah, lanjut mengenai Arisan Buku Blogger, akhir tahun lalu tak berapa aktif. Terakhir kirim uang ke salah satu pengelola TBM di Kudus dan sebelumnya pernah ikut kontribusi juga di Book For Mountain (BFM) pernah juga ke rumah Pelangi Bandung waktu bulan Oktober kami bersama dengan teman-teman Semestarian ke sana, bertemu dengan Kang Asep juga teman-temannya. Tak kalah seru ketika ke Rumah Pelangi adalah bertemu dengan adik-adik binaannya Kang Asep pemilik Taman Baca Rumah Pelangi.

Lanjut ke Arisan Buku Blogger, awal tahun ini mulai digerakkan lagi. Meski pengikutnya belum sebanyak pada putaran sebelumnya, tapi alhamdulilah teman-teman baik dari blogger mau pun bukan blogger banyak yang terlibat kembali. Untuk tahun pertama ini (Januari-Februari) kita mengirim buku ke dua tempat di Jawa Tengah. Awalnya, buku akan dikirim ke  Dusun Gendohan RT. 03 RW. 04 Desa Sarimulyo Kecamatan Winong Kabupaten Pati Propinsi Jawa Tengah kode pos 59181. Kalau melihat foto di email pada saat mengajukan, keadaan sekolah itu masih sangat minim fasilitasnya. Sempat ditanya nomor telponnya, tapi tak berbalas sampai hari ini. Dan akhirnya, buku yang dikirim nggak bisa diambil karena jaraknya cukup jauh dari tempat pengriman barang. Alhamdulilah, berkat bantuan Mas Alam Endah buku diambil oleh beliau, kemudian disumbangkan ke sekolah terdekat di tempatnya Mas Alam Endah. Menurut Mas Alam, guru di sekolah tersebut sangat berterima kasih karena di sekolah tersebut baru saja kebanjiran. Alhamdulilah.... Semoga bukunya bermanfaat di sana.

Tempat kedua, juga sebuah sekolah di Jawa Tengah. SD Sigit 2 Keyongan RT 10Desa Sigit
Kec. TangenKab. SragenJateng 57261 0823 1424 6463Meski ini juga memakan waktu lama sampainya, tapi alhamdulilah buku sampai ke tempat tujuan. Selanjutnya, insha Allah Arisan Buku Blogger akan kembali mengirim buku ke dua TBM yang sudah kami list dan yang sudah masuk ke email hibah buku.


SD Sigit 2 Keyongan RT 10Desa SigitKec. TangenKab. SragenJateng 57261

Buat teman-teman blogger mau pun netter yang ingin bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Arisan Buku Blogger, silakan bergabung di group facebook Arisan Buku Blogger. Owh ya, pengiriman buku dilakukan setiap satu bulan sekali ke satu buah tempat yang sudah ditentukan. Waiting list di email sudah menunggu, jadi saat ini Arisan Buku belum bersedia membuka kembali permintaan buku :) untuk dua bulan berturut-turut kemarin dan bulan Maret April, bajet Arisan Rp. 450.000.

6 komentar:

  1. Sayang ya tujuan pertama tidak ada jawaban sehingga tidak jadi dapat kiriman. Tapi inysa Allah selalu ada tempat lain yang juga membutuhkan.
    Semoga untuk tujuan yang akan datang dilancarkan. Aaamiiin ...
    Semangat. Ohya, untuk Komunitas Ngejah kapan, Na?
    *gak apapa kan tanya? hehe

    BalasHapus
  2. Alhamdulillaah. . .
    Tersampaikan ya, KaNaz. . .

    Durung uruun. :D Ngapuro. . .

    BalasHapus
  3. moga berlanjut lagi, mba. kalo pengiriman buku periode berikutnya dikirim ke mana, mba anaz?

    BalasHapus
  4. berkunjung dan salam perkenalan. berkunjung kemari sambil menawarkan produk2 vcd pembelajaran untuk anak2, vcd ini membantu mendidik dan membangun karakter serta moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya ^_^ terima kasih

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P