Baju Muslim yang Gaul dan Syar'i

Nulis gaul dan syar'i, saya jadi inget salah satu majalah remaja muslim Annida yang dulu jadi langganan saya. Dari majalah ini juga asbab saya pakai jilbab waktu itu ketika masih duduk di bangku SMP. Nah, sejak sebelum pakai jilbab, saya ini orangnya jenis yang cuek aja sama penampilan. Nggak fashionable, nggak peduli sama trend model bajau atau apalah. Dan itu berlanjut sampai setelah pakai jilbab. Buat saya, mempadu padankan jilbab dengan baju muslim itu seperlunya aja. Nggak suka yang aneh-aneh, nggak suka yang neko-neko dan cenderung biasa-biasa aja. Baju sederhana itu menjadi ciri khas saya sejak lama #halaghhhh :)


Nah, itu sekarang suka model rok kayak gitu :) (eh, itu barengan sama teman-teman dari komunitas @Bukuntukpapua, @Sagu_Maluku dan @BukuBagiNTT)

Saya menyukai baju muslim yang simpel dan nggak berlebihan. Nggak kebanyakan motif, apalagi yang banyak mute-mutenya. Huehehe... baju yang banyak mute-mutenya itu sering saya lihat waktu masih di Malaysia. Etapi saya pernah juga dibeliin baju kurung yang merlip banyak mute-mutenya juga ndink :D :P. Iya, dibeliin. Kalau beli sendiri, mah sepertinya nggak mungkin :D

Nah, pas udah kerja di Ciputat yang notabene di kantor saya tetap tak mengubah penampilan dengan baju yang agak-agak aneh gitu. Tetep dengan penampilan sederhana atasan dan bawahan atau sesekali pakai gamis. Karena saya juga sebelumnya bekerja di salah satu lembaga zakat terbesar di Indonesia yang mengharuskan karyawannya berbusana sopan :) 

Suatu hari ketika saya dan teman sedang mengunjungi toko busana muslim, kami melihat-lihat susunan baju yang berderet rapih di pajangan. Sebetulnya saya mencari rok, rok bawahan yang simpel. Nah, teman itu ngasih tahu kalau dia lagi pesan bawahan di temannya dari Semarang. Akhirnya saya ikut-ikutan mesen dong :) Pas roknya sudah sampai, saya sempat ragu memakainya karena modelnya itu jarang banget saya pakai :D

Mau tahu reaksi teman-teman pas saya pakai rok itu? Welehhh, yah pasti dibilangin tumben tho? :D tapi lama kelamaan saya menyukai model rok seperti itu. Saya sudah sempat mesen lagi dengan teman, tapi sampai sekarang belum dapat. Dan iseng-iseng nyari di Zalora Busana Muslim ternyata ada dong dan saya menemukan rok putih di bawah ini :)

Aprilia Lily Skirt Linen

Kenapa saya suka rok di atas? Pertama, sih, suka modelnya :) hehehe... Kata Pak Dian Kelana, "Na, kok tumben sekarang kamu modis?" ahahahah... Terus pinggangnya karet gitu jadi enak makenya :). Selain rok di atas, amsih banyak model-model lain di Zalora Busana Muslim. Buat teman-teman muslimah, bisa tetep gaul dengan busana muslimnya, tapi tetap harus syar'i, dong. Pakai busana muslim juga nggak harus berlebihan, kan? :)

5 komentar:

  1. aiiih .. Pak Dian Kelana
    Kayaknya bahannya enak ya, Na.
    Sip, baju muslim banyak kok pilihan yang keren tapi tetap syar'i

    BalasHapus
  2. aku juga suka liat roknya mba Anaz, kapan-kapan beliin 1 ya?? *lho??*
    hehehe :D

    BalasHapus
  3. Saya termasuk suka designnya aprilia mbak... Btw cantik dengan rok itu mbak anaz

    BalasHapus
  4. iya sih mbak.. kadang serba salah juga, mengikuti fashion malah gak cocok, gak fashionable malah gak enak dilihat..

    tapi lebih baik biasa saja ya mbak. yang penting nyaman memakai baju yang sopan :)

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P