Seminggu, Jalan-Jalan Gratis ke Terengganu

10 Maret 2014 sebuah email dengan subjek "JEMPUTAN MEDIA: PESTA CANDAT SOTONG ANTARABANGSA TERENGGANU 2014 (11 - 17 April 2014)" masuk ke inbox saya di gmail. Saya membuka dan membaca email tersebut perlahan-lahan. "Barangkali saja ini email spam yang nyasar ke inbox" pikir saya. Dari atas ke bawah, lanjut bawah ke atas saya bolak-balik membaca isi email tersebut. Sedikit bingung dengan kalimat Candat Sotong, tapi sedikit paham dengan logo yang ada di bawah email, GayaTravel, Cuti-Cuti Malaysia, Visit Malaysia 2014 dan lain-lain mengenai Malaysia ada di bawahnya. Tak lupa juga kalimat Tourism Terengganu yang berada di atas pengantar email.

Di bandara Sultan Mahmud Terengganu, para peserta dijemput oleh para panitia :)

Di dalam email tersebut juga dicantumkan serta tiga buah attachment yang berisi undangan, itinerary juga selembar lagi formulir partisipasi. Saya langsung mengintip satu demi satu tiap attachment dan yang pertama kali saya buka adalah itinerarynya. Ya Tuhan.... saya langsung bengong dan surprise, Pulau Redang, Tasik Kenyir, Museum Terrengganu, Masjid Kristal dan banyak lagi menjadi agenda dalam itinerary juga tak kalah menarik adalah candat sotong! Ya, Candat sotong alias memancing cumi! Ini undangan nggak salah alamat, kan? Pikir saya.

Saya langsung mengirim pesan melalui whatsapp kepada Anas Abas, menanyakan perihal jemputan pesta candat sotong yang dikirim ke email saya. Apakah benar adanya dan bagaimana dengan transportasinya. Dan jawaban Anas Abas, yah, me,ang benar mengenai jemputan tersebut dan akomodasi ditanggung semua oleh panitia. Saya langsung garuk-garuk kepala dan cengar-cengir sendiri tak lama kemudian langsung whatsapp Novi yang juga sama-sama mendapatkan undangan serupa.

Masih ingat tentang perjalanan ke Malaysia bulan Maret lalu ke majlis jemputan Sepetang Bersama Blogger? Dalam majlis itulah saya bertemu Anas Abas, salah satu pengelola gayatravel magazine yang juga menjadi EOnya kerajaan Malaysia untuk pariwisata. Anas Abas duduk tepat di sebelah saya, dari bincang-bincang sedikit dalam Majlis SBB, Anas Abas berujar akan menjemput saya dan Novi dalam majlis Pesta Candat Sotong yang akan dilaksanakan pada 11-17 April. 

Setelah pulang ke Indonesia, saya tak berharap banyak dan melupakan begitu saja obrolan kami. Tapi tak dinyana, undangan ke Terengganu benar-benar datang. Alhamdulilah...

Jumat, 11 April 2014 bersama dengan Novi dan Mas Yudas kami berangkat ke Malayaisa dari bandara Soekarno-Hatta menggunakan penerbangan Malaysia Airlines. Menurut Anas Abas media dan blogger Indonesia yang diundang 10 orang (setelah sampai di Malaysia baru kami tahu ada 13 orag yang diundang) blogger Indonesia ada empat orang (saya, Novi Syauqi dan Mbak Olyv) Nah, kalau Mbak Olyv sama Syauqi ini memang blogger traveller, sementara saya dan Novi adalah blogger nyasar hehehehe.... Dan tentu saja, ratusan peserta baik dari media dan blogger datang dari berbagai negara lainnya.

Seminggu di negeri orang dengan jadwal full jalan-jalan, tentunya tak cukup diceritakan dalam satu postingan. Dan postingan ini menjadi pembuka cerita jalan-jalan di Terengganu Malaysia. Semoga dengan hilangnya handphone yang berisi catatan-catatan kecil selama perjalanan tak membuat saya enggan untuk menuliskan, karena lupa di ingatan :)

14 komentar:

  1. seneng banget bisa jalan2 lagi ya, mba. ditunggu reportase lengkapnya :D

    BalasHapus
  2. ooowwwhhh,baru mudeng....semoga saya juga bisa dapet email yang begituan,seru kali ya garuk2 g jelas hahahaha.....tak tunggu foto2 selajutnyaaa ^^

    BalasHapus
  3. Pantesan Ana resaign, banyak tawaran jalan2 rupanya.

    Apapun aktifitasnya, yang penting bermanfaat dan semoga sukses :)

    BalasHapus
  4. halah jalan jalan terus
    kapan aku dijak naz..?

    BalasHapus
  5. waduh senangnya jalan2, ikut mbak hehee

    BalasHapus
  6. Wahhhh senangnyaaaaaa.....
    Cemburu akuhhhhh... hihihihhi....

    Salam rindu
    Akhirnya membuat postingan baru di blogku.
    Main-main ya...
    http://moody-ninneta.blogspot.com/2014/05/to-judge-or-not-to-judge.html

    -Ninneta-

    BalasHapus
  7. KaAnaz kan juga Traveller, suka gendong ransel. :D
    Share pengalamannya ya, KaNanasKeju,

    BalasHapus
  8. Waaa... asyiknya bisa jalan2 gratis mbak
    Jadi blogger itu mendatangkan banyak manfaat yaa...?

    BalasHapus
  9. Huaaahhh kapan yah bisa ketemu mbak Anazkia lagi... sayang dulu gak futu-futu...

    BalasHapus
  10. Wah dapat undangan jalan2 gratis, pasti seneng....

    BalasHapus
  11. Anaaaaaz Alhamdulillah ya berkat ngebloog bisa jalan-jalan hihiiii, ajakin dooong

    BalasHapus
  12. Yahh , jadi gak asyk dong kalau terganggu begitu

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P