Surat Dari Sahabat


Bungkusan hape yang sudah dilepas dari sarang kayunya :)

Kapan terakhir dapat surat? Saya seminggu yang lalu. Iya, tepat seminggu yang lalu di hari Minggu. Sebetulnya, surat ini saya dapatkan dari bungkusan yang berisi handphone (HP) ya, hape yang dikirim oleh Kiki kepada saya. Dikirimnya melalui kantor suaminya teman yang katanya membuat heboh karena kemasannya. Iya, kalau kirim elektronik melalui JNE pasti dimasukan ke dalam kayu :). Terima kasih buat Mbak Ina :)

Bandar Lampung, 28 Mei 2014

Dear Kak Anaz :)

Dari kemarin semua teman yang dengar hapeku hilang pasti pada bilang, "Ya ampun", "Semoga dapat ganti yang lebih bagus" dan lain-lain. Ada yang bilang, "Sabar, ya" dan nggak jarang juga yang marah karena kecerobohanku. Tapi, yang penting ayahku nggak marah :D

Aku percaya, Kak, selalu ada hikmah di balik semua kejadian. Hari itu, pagi itu, waktu hapeku hilang aku nangis, Kak. Aku nangis bukan karena aku sedih, Kak, tapi aku terharu. Terharu waktu Kak Aip dengan mudahnya nawarin hape buatku pinjam, biar aku ada komunikasi selama di jalan. Aku punya hape, Kak, aku bawa juga hari itu. Tapi sayangnya aku lupa bawa chargernya dan hapeku posisinya mati. Sampai di Lampung, aku ngabarin Kak Aip dan minta alamat buat balikin hape, tapi Kak Aip ngotot nggak usah dibalikin. Padahal aku udah bilang aku masih punya hape nokia. Bisa whatsapp meski pun butut.Aku inget hape Kakak juga hilang dan kayaknya hape itu lebih pas buat Kakak. Banyak yang nyari Kakak dan ngeluh susah komunikasi sejak hape Kakak hilang. Hari itu juga aku bilang Kak Aip dan kak Aip setuju dengan ideku.

Tapi aku takut nanti Kakak salah paham karena aku lancang. Aku diskusi sama Kak Ria dan kak Ria pun mendukung. Ya udah, aku SMS Kakak, tapi Kakak nggak bales. Aku takut waktu itu, jadi minta tolong Kak Lisda. Kata Kak Lisda, ya udah kirim lewat dia aja. nanti dia yang "maksa" Kakak buat nerima. Pas mau dikirim ke Kak Lisda, eh, Kakak SMS, alhamdulilah :)

Ngebaca tulisan Kakak di blog semalam, aku sempat bingung, Kak. Soalnya hape ini nggak ada whatsappnya. Aku langsung nyoba searching, tapi koneksi internetku bermasalah. Kakak nulis C3, kan? Padahal ini X2 dan aku nggak tahu ini bisa WA apa enggak. Aku tanya Mayang dan dia ngasih link. Langsung kucoba donwnload dan alhamdulilah bisa, Kak :) Thanks to Mayang :)

WAnya ada di opsi aplikasi di dalam ekstra, eh, nanti Kakak utak-atik sendiri aja, ya? Yang penting WAnya sudah ada :)

Kemarin Kak Aip ngasih hape, Kak, tapi nggak sama charger. Dia pinjemin power bank, Kak, tapi power banknya aku balikin ke Kak Aip, Kak. Kayaknya Kak Aip lebih butuh power bank kalau lihat koleksi hape dan gadgetnya. Kiki udah nyoba hape ini, Kak dan Insya Allah batrenya awet, Kak. Nggak butuh sering dicharge. Kata Kak Lisda juga hapenya masih baru. Kebetulan di rumah ada charger nokia nganggur, Kak, jadi Kakak tenang aja ini udah ada chargernya :)

Charger sama strowberry. Kiki, sungguh kamu itu luar biasa baik sekali :)

Owh ya, Kak, di dalam kotak ini ada strowberry buatanku. Tadinya mau dibuat mainan hape, Kak, buat kenang-kenangan. Tapi nggak nemu jual talinya, Kak, yang buat nyantol di hape itu, tempat aku beli lagi kosong. Sebenernya mau nunggu stoknya ada, tapi takut lama sedangkan haenya udah ditunggu. Jadi Kiki kasih gini aja ya, Kak. Udah dibuat soalnya, maaf, ya, Kak, kalau jelek dan nggak ada talinya :(

Kak Anaz suka motoin strowberry, kan, makanyanya ini aku buatin strowberry. Semoga Kakak suka, ya :)

Tetaplah menginspirasi, ya, Kak :) :) :) 

Kiki :)

Terharu membaca surat ini dan saya betul-betul menangis. Terima kasih banyak, Kiki :) bahwa sesungguhnya, rezeki itu tidak hanya dalam bentuk materi. Bahwa kesehatan adalah rezeki juga teman dan sahabat yang baik juga adalah rezeki. Terima kasih kepada Pemilik Semesta yang selalu menemukan saya dengan kebaikan-kebaikan.

10 komentar:

  1. Allah bekerja dengan cara yang kasat mata, dan kadang kita tidak menyadari bahwa Dia sedang bekerja. Terima kasih Kiki yang sudah mengirimkan HP untuk kakak Anaz dari geng Sederhana ini *hughs*

    BalasHapus
  2. Beruntunglah kamu disayangi Naz dari pada dikerjain terus sama ak ;P

    BalasHapus
  3. Waaah, saya kok jadi ikutan terharu bacanya :')

    BalasHapus
  4. jadi ikut terharu juga ngebacanya hehe

    lah, itu kalo kirim elektronik lewat JNE kenapa harus pake kayu mbak?

    BalasHapus
  5. Allhamdulillah, mereka yg berhati baik akan dikelilingi mereka yg juga baik Anaz *peluk

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah dirimu di sekeliling orang-orang yang sangat baik mba. :)

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P