PIN 2014 Hari Pertama

Sampai di Bandara Juanda Surabaya, dari kiri ke kanan, Mbak Uttiek managing editorial Nova, Mbak Purwanti kategori Perempuan dan Pendidikan, Mbak Tatiek, kategori Perempuan dan wirausaha pilihan editor, Mbak Tenny kategori Perempuan dan wirausaha pilihan pembaca, Mbak Ninda kategori pendidikan pilihan editor, Mbak Yana dari Nova, saya dan Mbak Rista panitia dari Surabaya :)

Tulisan sebelumnya tentang Perempuan Inspiratif Nova 2014 (PIN 2014)

Perhelatan penganugerahan PIN 2014 dilaksanakan di kota Surabaya, tepatnya di hotel Majapahit pada tanggal 13 Desember 2014. Selain perhelatan tersebut, 12 pemenang PIN 2014 ini juga akan dikarantina sampai tanggal 14 Desember. Kalau menurut saya, sebetulnya bukan dikarantina, tapi diberikan hadiah-hadiah yang tak henti-hentinya dari pihak NOVA kepada 12 perempuan yang berasal dari berbagai daerah ini. 

Sebelumnya, beberapa kali pihak Nova menghubungi saya untuk urusan tiket, nama lengkap, alamat, ukuran baju dan lainnya. Mbak Syibil mengirimkan eticket kepada saya melalui email. Awalnya penerbangan jam 08.00 pagi, tapi diubah menjadi jam 06.00 pagi. Jadilah saya berangkat dari kosan di Pasar Minggu jam 04.00 dengan menaiki taksi langganan yang sudah saya pesan sehari sebelumnya. Meski berangkat jam empat pagi, jalanan menuju bandara sudah mulai macet. Alhamdulilah saya nggak telat. 

"Makanya tadi saya telpon berulang-ulang, Mbak. Itu karena jam segini bandara udah mulai macet," kata Pak Amin sopir taksi langganan. Ya, Pak Amin sampai di dekat kosan sebelum jam empat pagi, sedang jam segitu saya belum selesai mandi :D

Sampai di bandara sudah pukul lima. Melihat hp, ada beberapa kali miscall dan sebuah sms. Mbak Yanna, dari pihak Nova menghubungi saya. Setelah membalas SMS, saya bersiap untuk chek in dan lagi-lagi, hape saya berdering. Kembali Mbak Yanna menelpon saya. Rupanya ia masih belum chek in dan ada di belakang saya. Akhirnya, kami sama-sama chek in dan setelahnya menuju ruang tunggu. Di ruang tunggu, sudah ada Mbak Tatiek, kategori wirausaha pilihan editor, Mbak Purwanti kategori pendidikan pilihan pembaca dan Mbak Tenny Haryati kategori wirausaha pilihan pembaca. Kami berjabat tangan berkenalan. Tak lama setelah itu tim Nova juga kembali datang. Bergerombolah kami berbincang-bincang, meski saya selalu ketika berada di lingkungan baru akan menjadi pembaca keadaan :D

Pukul 05.30, kami sudah diperbolehkan masuk ke dalam pesawat. Mbak Tatiek, Mbak Purwanti dan Mbak Tenny duduk dalam deretan satu kursi. Sementara saya di belakangnya, tepat di sebelah jendela. 

Menjelang pukul 08.00 pagi, kami sudah sampai di Surabaya. Mbak Rista, salah satu panitia di Surabaya sudah beberapa kali SMS saya. Ia menunggu kami di pintu kedatangan. Kami kembali berkenalan satu sama lain. Selain kami yang baru sampai, ada juga Mbak Khilda kategori lingkungan, Dokter Luh Upadisari kategori kesehatan pilihan editor dan Mbak Ninda Nindiani kategori pendidikan pilihan editor.Dari bandara kami langsung dibawa ke hotel Majapahit. Ada sedikit keterlambatan mobil yang menjemput kami, jadi kami sempat menunggu.

Sampai di hotel Majapahit, kami langsung dibawa ke ruang makan untuk sarapan. Di sana, selain para pemenang PIN, keluarga besar tim Nova juga sudah menunggu. Saya tak hapal semuanya, hanya beberapa nama yang saya pernah berkomunikasi. Mbak Syibil dan Mbak (lupa lagi namanya :/). Setelah semuanya sarapan, kami diberikan goodie bag berisi dua kaos. Salah satu kaos harus dipakai setelah sarapan. Selesai sarapan kami langsung menuju kamar mandi untuk menukar kaos.

Kami kembali duduk di tempat sebelumnya saat kami sarapan. Dipandu oleh MC yang kocak dan saya lupa namanya (penyakit parah, mudah lupa nama orang :( Mas MC membacakan satu demi satu apa saja yang akan kami lakukan sampai esok hari. Dari diskusi bersama bank BII, fitting baju, malam penganugerahan juga acara esok harinya. Saat itu, acara adalah perkenalan satu demi satu. Kalau sebelumnya saya mengenal 11 perempuan hebat lainnya dari tabloid Nova, maka pagi itu saya bisa mendengar langsung 11 perempuan hebat itu bercerita.

Bagaimana Dokter Zahrotur Riyad yang seorang dokter gigi mengarungi pulau-pulau kecil di Batam ketika akan mengunjungi pasien. Mendengar langsung Mbak Purwanti dari kategori pendidikan berkisah tentang pengalamannya mengajari anaka-anak lebih mencintai lautan juga hambatannya yang selalu ditentang oleh sang Ayah. Mbak Tenny, kategori wirausaha yang membudidayakan batik Sukabumi. Bagaimana ia mengenalkan dan mempertahakan usahanya kepada warga sekitar. Mbak Khilda, si ratu sampah kategori lingkungan yang kalau ngomong semangat banget. Bagaimana ia memperjuangkan gaji pengangkut sampah, juga mengelola sampah menjadi barang bermanfaat. Satu demi satu, selang seli saling bercerita. Baik pemenang dari pilihan pembaca maupun editor Nova.

Cerita tentang perempuan hebat pilihan editor Nova menyusul nanti :)

Eh, apa ceritanya tentang pilihan pembaca dan editor?

Jadi, menurut cerita yang saya baca dan dari penjelasan Mbak Iis pimred Nova, untuk kategori pilihan pembaca ajang PIN 2014 ini sudah dibuka sejak bulan Agustus lalu. Selama tiga bulan ada 1500 naskah yang masuk pilihan pembaca Nova. dari 1500 naskah yang masuk, dipilih 44 terbaik kandidat. Kemudian, dari 44 kandidat dikerucutkan lagi menjadi 6 pemenang dengan masing-masing kategori. Sedang untuk pilihan editor sendiri, adalah perempuan-perempuan hebat yang profilenya sudah pernah dimuat di Nova dan pihak Novalah yang memilih mereka.

Sarapan dan keakraban :) ^_^

Masih edisi sarapan dan kenalan akrab-akraban ^_^

Mbak Iis, pimred Nova menceritakan tentang PIN 2014 dan proses penjurian



35 komentar:

  1. Barakallah Anaz .. terus berprestasi dan menginspirasi :)
    Turut bangga dan bahagia, bisa mengenal Anaz dan pernah bertemu dengan Anaz

    BalasHapus
  2. Bangga sekali bisa mengenalmu Naz. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, Mbak Lusi. Bangga juga bisa mengenal Mbak Lusi ^_^

      Hapus
  3. pengalaman yang luar biasa...bravo mba dan sukses selalu..

    BalasHapus
  4. Maaaak, semakin nyeseeel ga sempat ketemu dan ngobrol ama dikau, hiksss... Moga2 PIN 2015, daku bisa ikutan entah jd pengirim artikel atau jadi kayak dikau ya maak *aaamiiin* Dan, semoga kalo Mak Anaz ke Jatim, kita bisa bersua *aaamiiiin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, aamiin, Allahumma aamiin. Saya juga mau nulis, ah. Mikir nyari teman2 yang keren banget ^_^

      Hapus
  5. mba Anaz hebat, selamat dan sukses terus ya...

    BalasHapus
  6. Selamat ya Anaz, senang berteman dengan perempuan inspiratif ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aih, Mak Iritsss ^_^
      Terima kasih banyakkk :)

      Hapus
  7. senang ya dapat teman baru lagi,selamat mbakkkk...aku padamu^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa
      Ketemu teman baru itu selalu menyenangkan ^_^

      Hapus
  8. Sekalian mau ngucapkan Selamat Tahun Baru 2015. Semoga di tahun 2015 ini kita semua mendapatkan kesuksesan yang lebih fenomenal lagi. Kesuksesan yang tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk seluruh anggota keluarga, saudara, kerabat dan handai taulan. Semoga tahun 2015 ini bangsa Indonesia menjadi lebih sukses, aman damai tidak
    ada lagi KORUPSI. Heihiehieeiiee

    BalasHapus
  9. nderek banggaaa....semoga makin menginspirasi ya naz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Allahumma aamiin
      Terima kasih banyak, Mbak Dew :)

      Hapus
  10. Kamu memang hebat sekali.... tiap melihat prestasimu, aku selalu ikut bangga dan berkata pada suamiku, "aku ingin seperti Anazkia."
    Tetap berprestasi ya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, aamiin, aamiin, Allahumma aamiin

      Mohon doa terbaiknya untuk saya, Mbak :)

      Hapus
  11. selamat mbak anaz..setelah ikut Perempuan Inspiratif Nova 2014...semoga semakin berkarya dan menginspirasi.. :D

    BalasHapus
  12. Wah... acara kumpul2nya kayaknya asyik banget deh. :D

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P