Advan Produk Indonesia, Bukan Produk Cina

 Rame-rame bareng teman-teman blogger (dokumentasi dari group Whatsapp emak-emak blogger)

"Produk lokal, dengan citarasa nasional. Karena kita ingin memberikan tekhnologi kepada masyarakat Indonesia dengan nuansa lokal. Kalau kita pemain lokal tidak bisa juara di negeri kita sendiri, siapa lagi?" hal ini diucapkan oleh Candra Lianto, Manajer Director ADVAN yang disampaikan sewaktu launching produk tablet ADVAN vandroid X7 bertempat di hotel Fairmont pada 3 Agustus 2015. Launching ini dihadiri oleh teman-teman blogger yang berjumlah sekitar 100 blogger. Saya datang atas nama komunitas Emak-Emak Blogger.

Dalam launching ini, Manajer Director ADVAN, Candra Lukito juga mencontohkan negara India, Filipina di mana mereka mempunya produk unggulan sendiri. Bahkan di Cina, mereka juga memiliki merk lokal sendiri yang sangat dibanggakan, Xiaomi (kalau ini bahkan sampai di Indonesia, ya)

Saya sendiri beneran baru tahu kalau advan itu adalah merk lokal. Saya kira, ADVAN adalah produk dari Cina (heuuuu... ke mana aja saya selama ini?) tapi nggak cuma saya aja, sih yang baru tahu kalau advan adalah produk lokal. Dalam forum tanya jawab pun ada seorang blogger yang menceritakan kalau selama ini ia menganggap advan ini merupakan produk dari Cina, bukan produk dari Indonesia.(nah, jadi bukan saya doang yang kudet :D

Nah, karena berbasiskan produk lokal inilah Candra Lianto mengharapkan advan mampu menjadi trigger bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Perangkat yang ramah dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia tentunya akan mempermudah mempelajari beberapa hal yang diminati oleh masyarakat luas. 

Dalam launching produk X7 tanggal 3 Agustus lalu, Advan juga didukung oleh Intel untuk prosesornya. Tak hanya Intel, Indosat juga memberikan paket data yang spesial untuk advan. 

Prakash Mallya, Managing Director  Intel Southeast Asia mengatakan "Intel memahami pentingnya sinergi dengan pimpinan pasar lokal seperti ADVAN, guna mewujudkan komitmen Intel dalam mendorong inovasi tekhnologi dan membuat tekhnologi tersedia dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia."

ADVAN Vandroid X7 dilengkapi dengan prosesor generasi terbaru dari perusahaan semikonduktor  dunia, intel, Prosesor intel atom X3 Quad, Core 1.0 GHz memiliki keunggulan lebih cepat serta ringan dalam mengakslerasikan beragam aplikasi yang memerlukan data besar secara bersamaan (multitasking) dan mampu menghadirkan kualitas game High Definition (HD) tanpa kendala apa pun. Sangat sesuai untuk para penyuka game. Kelengkapan yang ada adalah yang membedakan ADVAN Vandroid X7 dengan perangkat tablet lainnya.

Untuk mengimbangi standar kualitas prosesor yang digunakan, ADVAN telah melengkapi tablet terbarunya dengan beragam fiture hardware yang mumpuni. Dari desainnya yang menawan, Vandroid X7memiliki bentang layar yang memanjakan mata dengan dimensi 7 inchi HD beresolusi 1024 x 600 pixel. Dilengkapi juga dengan kecepatan RAM 1 GB, perangkat tablet ADVAN  Vandori X7 ini dapar dijadikan teman setia  dalam melatih kemampuan belajar sekaligus bermain.

Tidak hanya itu, demi mendongkrak kinerja kecepatan perangkat tablet secara sempurna, Prosesor Intel Atom X3 mengusung tekhnologi komputasi 64-bit. Secara hitung-hitungan, kemampuan kemampuan pengolahan data yang dimiliki oleh tablet berprosesor  generasi komputasi  di bawahnya (32-bit). Artinya, ADVAN Vandroid X7 tidak menjadi lemot ketika kita mengeksplore berbagai jenis aplikasi  dan game seru. 

Fitur lainnya dilengkapi pula oleh kemampuan kapasitas penyimpanan ruang data (internal memory)  yang cukup besar, yakni 8 GB, sehingga mampu menyimpan aplikasi maupun data foto/video lebih leluasa. Serta dilengkapi pula oleh beragam standar perangkat tablet hi-end lainnya seperti, Dual Camera, Dual Sim Card (GSM+3,5G) , bluetooth V4.0, akses wifi yang cepat, USB OTG, battery 2500 mAh dan yang paling seru  telah dilengkapi pula oleh kemampuan wireless display yang mumpuni. 

Demikianlah, sekilas pengenalan tentang ADVAN Vandroid X7 yang saya kutip dari press realese pihak ADVAN. Melihat spesifikasi yang disajikan, ADVAN Vandroid X& tentunya bisa menjadi penyeimbang tablet yang beredar di pasaran. kerennya lagi, ADVAN Vandroid X7 ini asli produk lokal. Mari berbangga dengan produk Indonesia. Eh iya, dengan kualitas yang sudah ditulis di atas, ADVAN Vandromx X7 dibandrol dengan harga Rp. 1.099.000 dilengkapi pula pulsa Indosat mentari sebesar 240 ribu. Yaks! Lengkap banget, kan? Dengan harga yang sudah miring, dapat bonus pulsa pula ^_^


 Dengan harga terjangkau dan mengikuti perkembangan zaman, Candra Lainto mengharapkan Advan menjadi produk kebangaan di negeri sendiri.

 Ramai yang datang ^_^

5 komentar:

  1. aku punya advan vandroid, and aku bangga karena ini produk indonesia, semarang pulak

    BalasHapus
  2. Definisi produk lokal itu harus diperjelas
    Beneran didesain dan dibikin oleh orang lokal, sebagian besar komponen lokal atau cuma tempat perakitannya yang lokal tapi komponen impor. Biar ga rancu gitu, naz...

    BalasHapus
  3. Aku juga pakai tab advan nih, sempat dibanting Aiman dan layar lcd e rusak trus tak service bisa lagi. Ih, baru tahu juga kalau Advan produk Indonesia :D

    BalasHapus
  4. wehehe mantep mbak ilmu baru, ini sebelum ke malang kemaren kah?

    BalasHapus
  5. Indonesia jug apuny aproduk unggulan ya mbak

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P