Dua Mamak Salah Gaul

Sebelum menulis ke bawah, ada baiknya saya sertakan foto dulu

Apa yang tergambar dari sosok perempuan yang penuh keibuan ini? (kalau saya, sih ngebayanginnya beliau ini kalem, lembut, tegas dan yah nggak tahulah) dan sepertinya nggak narsislah :)

Dan apa  pula yang tergambar dari sosok perempuan yang juga keibuan ini? Mmmmm... kalau saya, sih, ngebayanginnya beliau ini narses banget. Suka foto-foto, lihat aja di facebooknya, penuh dengan foto-foto narsisnya #Ehhhhh
Foto pertama itu Mbak Lusi Tris, pemilik blog beyourselfwoman.com. Saya mengenali beliau ketika beliau masih berada di Pekanbaru dan saya masih bermukim di Malaysia. Entah apa yang mengantarkan perkenalan kami, tahu-tahu kami kenal gitu aja #Eh hahahaha.... Mbak Lusi ini asyik orangnya, meski rada bawel #Dikeplak. Awal kenal itu kami sering diskusi dan beliau ini acap bijak menasihati saya. Kebawelannya itu bagian dari ketegasan Mbak Lusi. yah ini mah analisa asal-asalan. Saya pun tak pasti tentang kebenaran dengan apa yang saya tulis, karena saya nggak nanya dulu :D

Pertama kali ketemu beliau waktu ajang Srikandi Blogger 2013. Sayangnya saya dan Mbak Lusi nggak banyak ngobrol. ya iyalah, wong masing-masing syibukkkkk. Di facebook, Mbak Lusi ini jarang banget mengunggah foto-foto narsis, jadi saya menganggap beliau ini yah nggak narsis. Apalagi sampai dibela-belain beli tongsis, Mamak ini pastilah tak punya. Yah, itu prasangka saya.

Kemudian foto yang kedua. Mbak Winda atau biasa dikenal dengan sebutan Mak Gahul ini pemilik Blog Emak Gaoel.com. Tuh, lihat nulis gaoelnya itu pake ejaan lama pake 'o' sama 'e' entah apa alasannya dan saya pun belum pernah bertanya. Semoga setelah ini saya akan mendapatkan jawaban dari mamak gaoel. Mengenal mamak gaoel, seingat saya dari Kompasiana. Mbak Winda ini salah satu founder kampung Fiksi yang lahir di Kompasiana. Dulu, sih saya segan bergaoel sama beliau. Entahlah, ada minder aja gitu :D ekekeke

Saya lupa kapan pertama kali ketemu dengan Mbak Winda. Entah di acara kompasianival atau acara srikandi blogger tak pasti.  Tapi kemudiandan kadang-kadang saya sering ngobrol sama Mbak Winda di inbox facebook. Ngomongin facebook, Mbak Winda ini selalu ramai status-status facebooknya. Nggak cuman itu, Mbak Winda pun sering banget upload foto-foto narsisnya. Sehari bisa lebih dari sekali. jadi dalam benak saya membayangkan kalau Mbak Winda ini narsis dan pasti punya tongsis.

Tapi rupanya, lain ladang lain belalang. Lain lubuk, lain pula ikannya. Beberapa bulan lalu ketika saya ke Malaysia beberapa hari bersama dengan Mbak Winda dan teman-teman ketika kami hendak narsis bareng, kami nanya ke Mbak Winda ada tongsis apa enggak. Jawabannya, Mbak Winda nggak punya tongsis. Gubraksssss! Seriusan kaget nggak percaya. Pungky sampai nyeletuk, "ini Mamak gaoel yang salah gaoel" buehehehehe.... Dan Mbak Winda pasrah aja mendengar Pungky omong kayak gitu.

Lain pulak dengan Mbak Lusi. Bulan lalu ketika saya singgah ke Jogja dan bertemu dengan beliau serta beberapa teman blogger lain (Mbak Phie, Mbak Ratri dan Mbak Irul) ketika hendak foto bareng, Mbak Lusi mengeluarkan tongsisnya. Saya? Beneran langsung kaget dan melongo. 

"Mbak Lusi punya tongsis?"

"Emang kenapa, Naz? Aneh po aku ada tongsis? Wong harganya murah ini."

"Ini bukan masalah harga, Mbak. Selama ini Anaz lihat Mbak Lusi ini kalem-kalem wae, ndilalah kok malah punya tongsis." ahahahaha kami semua ketawa.

Beberapa hari lalu, Mbak Winda nulis status di facebook kalau sudah punya tongsis. Dan saya langsung inget dua kasus di atas. Mbak Lusi ternyata punya tongsis, padahal awalnya saya mengira nggak punya. Sedang Mbak Winda, blogger gaoel abis yang saya kira punya tongsis itu malah nggak punya. Dan beliau baru punya tongsis belum lama. Ekekekekeke.... 

Nggak ada korelasi apa-apa antara judul dan isi tulisan :D #LangsungSungkemSamaDuaMamakKeren


30 komentar:

  1. Wkwkwkw.. Aku juga kaget waktu mbak winda pajang foto keluarga trus bilang pertama kali pnya tongsis. Hahahaha...

    BalasHapus
  2. uhuk, ketularan gaul dong, mba anaz :D

    BalasHapus
  3. Dua-duanya blogger favorite ku...termasuk anaz tentunya :)

    BalasHapus
  4. wkwkwkkww...awas dikeplak ama mamak2 itu mbak...wkwkwkw...prediksi yg kurang tepat ya kalo kita hanya melihat dari luarnya aja :)

    BalasHapus
  5. Hahahaaaa makanyeee tak kenal maka tak tau. Tak tau maka tak sayang. Sayangilah alam sekitar

    BalasHapus
  6. Bayangin kalo aku punya tongsis dari dulu, gimana gaulnya aku naz...
    Mwahahahaa....

    BalasHapus
  7. hahahhaaa..hahhaaa..kata sapa mak lusi ga narsis

    narsis abis :v

    cuma lebih parah narsisnya dibandingin sama yang emak bawah tuu *lirik

    BalasHapus
  8. wkwkwkkw... aku gaul kalo gitu kak naz, aku punya tongsis walau ga pernah makee

    BalasHapus
  9. Jadi kadang suka gak sama ama analisa ama kenyataan ya. Dua mak yg kece badai...anaz jugah

    BalasHapus
  10. Bacanya sambil guyu kepingkel-pingkel Mbak. Yang tampak belum tentu itu yang nyata apa adanya. xixixixi

    BalasHapus
  11. Akibat salah pergaulan *eh itu sih kayak judul fim jadul, ya :p

    Tongsis bisa menentukan siapa yang lebih gaul hahaha

    BalasHapus
  12. don't judge the just from the cover (baca gaya chinta laura) ,, aish,, ati2 mak,, ntar dikejar duo emak itu loh,, hahaha

    BalasHapus
  13. Ya ampun mbaaak. Dirimu ini bisyaaaaa ajaaa nulis yg enteng2 begini jadi segerrr :)

    BalasHapus
  14. Suwerrr... aku dulu juga sempat salah kira, tapi setelah sering baca blog mak Lusi, makin kenal kalo beliau emang emak narsis. Kepoin deh IG-nya mbak :)

    BalasHapus
  15. Hahahaa iyaaa aku baca postingan pungky yg soal tongsis itu juga lalu mempertanyakan kegaulan emak gaoel... kudu ganti jeneng ketoke xixixiiii...

    BalasHapus
  16. hahahaha....kebalik ya ternyata,aku nggak punya tongsis nih,beliin kakakk!!!! *paling2 disimpen dilemari kayak lipstik ckckck*

    BalasHapus
  17. jadi ukurannya tongis ya...hihihi
    idem ga punya tongsis (padahal sering narsis)

    BalasHapus
  18. Bener bener biiin sukses senyum senyum baca ini

    BalasHapus
  19. dua blogger gaul yang baru punya tongsis ya hehehe

    BalasHapus
  20. Aq juga ga punya tongsis mbak naz, lha Wong HPnya jadul ndak bisa buat selpi :)

    BalasHapus
  21. dan, Mbak Naz pun kaget waktu saya bilang saya ga punya smartphone.. waktu itu. hehehehe

    BalasHapus
  22. hahaha, salah tebak yaaaa? Kalau aku punya tongsis nggak kira2, naz?

    BalasHapus
  23. dari judulnya sudah suspect nih,, beneran kan,, he he he,,

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P