Hadiah Terindah

Sepertinya Novi sengaja memilih warna ungu. Dan jadinya senada sama warna kacamata ^_^ terima kasih banyak, Nopiteng :)


Hadiah terindah.  "Kenapa harus warna ungu, Kanaz?" Novi menanyakan takjub melihat kaca mata baru saya yang berwarna ungu. Ya, setelah ramadhan lalu, saya akhirnya mengambil keputusan untuk menukar kacamata. Karena sepertinya kacamata saya sudah tak bisa berfungsi lagi dengan baik. Jarak jauh semakin tak bisa melihat. Dan memang benar, ketika periksa mata, minusnya sudah sudah 2,5. Hadeuhhhh. Trus saya beli kacamata warna ungu. Ndilalah, sama Novi kok ditanya takjub begitu wehehehe

"Lah, Kanaz, kan suka warna ungu." saya nyengir ke arah Novi. 

Waktu ngobrol-ngobrol kayak gitu, Novi kebetulan lagi menginap di rumah. Malam itu, kami tak hanya ngobrol tentang kacamata, tapi ada banyak hal lain yang dibincangkan. Termasuknya adalah al-quran. Novi membawa sebuah al-quran kecil terjemahan. "Ini dikasih teman saya, Kanaz." ujar Novi ketika saya tanya belinya di mana.

"Eh, Nov. Kanaz pun pengen dikasih hadiah al-quran sama teman. Selama ini, Kanaz nggak pernah beli al-quran. Pernah sekali beli dulu waktu masih sekolah dan al-qurannya sudah rusak. Setelah itu nggak beli-beli lagi."

"Loh, Kanaz mau saya beliin?" gayung bersambut, Novi menanyakan keinginan saya yang terang saja saya iyakan :D behehehe...

Seingat saya, saya memang baru beli al-quran sekali saja waktu duduk di bangku sekolah menengah pertama. Saat itu ada tugas harus membawa al-quran terjemah. Maka membelilah saya di pasar. Setelah itu, saya tak pernah lagi membeli. Saya dikasih al-quran kecil sama teman saya. Dan itu kekal saya bawa kemana-mana. Dua tahun lalu, ketika ngekos teman kamar sekosan bilang pengen al-quran kecil. Saya tawarin, apa mau saya kasih al-quran punya saya? Dia mengiyakan. Akhirnya saya berikan ke dia. Saat itu saya masih ada satu al-quran kecil, saya dikaish orang yang beres-beres kosan. Sepertinya itu quran milik penghuni kos sebelumnya. Awalnya saya menolak, karena saya tak tahu muasal al-quran tersebut.

"Nggak mau, Mas. Wong saya nggak kenal siapa pemiliknya."

"Lah, Mbak, ini kan al-quran. Bagus malah kalau dibaca dan bla... bla..." akhirnya saya menerima al-quran tersebut. Sampai sekarang masih ada.

Bulan lalu, ketika saya di Semarang, saya menerima bingkisan dari Novi. Memegang bungkusan tersebut dalam hati saya berujar, sepertinya al-quran. Dan benar saja, ketika bungkusan tersebut saya robek, sebuah al-quran berwarna ungu ada buat saya. Sepertinya Novi memberikan kado tersebut untuk ulang tahun saya bulan lalu. Senang dan terharu. Terima kasih banyak, Novi. Semoga ini menjadi amal jariyah kita, seperti yang Kanaz bilang. "Barangkali, dengan hadiah al-quran yang kita berikan kepada teman bisa menjadi amal jariyah ketika dibaca oleh teman kita." jadi ngasih embel-embelnya pahala? yah terserah menilainya ke manalah :D

Karena ketika kita kembali kelak kepada-Nya, hanya tiga perkara yang ditinggalkan, sodaqoh jariyah, ilmu yang berguna dan juga doa anak yang sholeh. Kita tak pernah tahu, bagian mana yang akan sampai kepada kita nantinya. Semoga hadiah terindah ini bermanfaat untuk Kanaz :)

Sedang mencari teman untuk diberikan lagi satu al-quran kecil ^_^ semoga menemukan teman yang tepat

Semoga bermanfaat untuk Kanaz  ^_^





8 komentar:

  1. Salam kenal yaa......selamat milad jugaa... smga umurnya tambah berkah.... suka ungu yaaa? kata papa saya wanita yg suka ungu itu biasanya anggun.....

    BalasHapus
  2. oh ternyata Mbak Anaz suka warna ungu ya

    BalasHapus
  3. Kanaz sudah ke Semarang ya?? Euh nggak jadi ketemu ya.
    Ngomong2 alquran nya kece badai euy. Unyu2.

    BalasHapus
  4. Moga teman yang tepat itu aku ... aamiinn ya Allah ^_^

    BalasHapus
  5. Happy milad mbak, kok sama Sih warna kesukaanya 😀

    BalasHapus
  6. ehem, ada yang milad ya? :D barakallah mba. ungunya cakep. :3

    BalasHapus
  7. So Sweeettt Kak Novi emang baik banget yah Kanaz :) Met nambah umur Kanaz.

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P