Kelas Premium Ekonomi Dari Singapura AirLines



Pada 10 September lalu, bertempat di Grand Indonesia Singapura Airlines (SIA) dan Bank Central Asia (BCA) kembali mengadakan sebuah kolaborasi  dalam event BCA-Singapura Airlines Travel Fair 2015. Ini merupakan acara yang ketiga kali bagi BCA dan SIA dalam penyelenggaraan pameran perjalanan (travel fair) terutama bagi para pelanggan setia SIA, dengan memberikan penawaran-penawaran ekseklusif dan menarik. Para ppelanggan yang membeli tiket penerbangan selama travel fair berlangsung akan mendapatkan berbagai keuntungan, diantaranya adalah harga khusus. Travel fair ini dilaksanakan pada 10-13 September 2015 lalu.

Selain harga khusus yang ditawarkan, pada travel fair kemarin, SIA juga mengenalkan kursi kabin terbaru Kelas Premium Ekonomi. Mulai dari 9 Agustus 2015, para pelanggan yang terbang dengan jadwal penerbangan dari Singapura ke Sydney akan menjadi pelanggan pertama yang merasakan kelas kabin baru ini dimana selanjutnya kelas kabin terbaru SIA akan tersedia dalam destinasi - destinasi lainnya yang dilayani oleh maskapai Singapore Airlines  dengan tipe pesawat Airbus A380 dan Boeing 777-300ER, serta sebagai tambahan kelas kabin untuk armada Airbus A350 yang akan datang.

Konseptualisasi tempat duduk kelas ekonomi premium yang baru telah dimulai dari November 2013, dengan produsen bangku ZIM Flugsitz GmbH (untuk armada A380 dan 777-300ER) dan Zodiac Seats US (untuk armada A350), dan juga perusahaan peraih penghargaan JPA Design. Total investasi untuk kelas kabin baru, yang awalnya akan diperkenalkan di 19 armada A380, 19 armada 777-300ER, dan 20 armada A350 terbaru, diperkirakan mencapai 80 juta US dollar

Kelas Ekonomi Premium akan secara bertahap diperkenalkan ke sektor – sektor rute penerbangan lainnya, termasuk Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo, dan Zurich di akhir 2015 dan awal 2016. Para pelanggan bisa mengunjungi www.singaporeair.com untuk mengetahui jadwal penerbangan terbaru dan detail mengenai harga tiket untuk kelas kabin terbaru.

“Kami tersentuh dengan reaksi positif masyarakat terhadap kelas ekonomi premium baru kami ini, sejak rencana kami diumumkan di tahun lalu,” kata Singapore Airlines’ CEO, Goh Choon Phong.


Mr. Philip Goh Regional Vice President South East Asia Singapore Airlines menyampaikan kata sambutan pada peresmian hari pertama BCA – Singapore Airlines Travel Fair 2015 (Sumber foto milik SIA)

Setiap bangku memiliki lebar antara 18.5 dan 19.5 inchi dan menawarkan sandaran berukuran delapan inchi untuk kemudahan serta kenyamanan. Melengkapi fitur tersebut tersedia monitor full HD sebesar 13.3 inchi, yang terbesar di kelasnya. Headphone kedap-suara disediakan untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan. Diambil sepenuhnya dari pers realese SIA.

Sesi foto bersama didampingi Singapore Girl; (Ki-ka) Mr. Philip Goh dan Istri, HE Anil Kumar Nayar dan Istri, HE Tan Hung Seng (Permanent Representative of The Republic of Singapore to ASEAN), Mr. Peh Ke-Wei (Vice President, Passenger Development, Changi Airport Group), Ibu Mira Wibowo (Head of Marketing Consumer Card BCA), dan Mr. Vinod Kannan (General Manager Indonesia, Singapore Airlines. (Sumber foto milik SIA)
Pada 11 September lalu, bersama dengan Komunitas Emak-Emak Blogger (KEB) kami diberikan kesempatan untuk menjajal langsung seat kabin kursi premium ini. Bukan di dalam pesawatnya langsung, tapi kursi ini sengaja dibawa dan diletakan di atrium mall GI. Yah lumayanlah, bisa nyobain kursinya, tanpa mencoba naik pesawatnya. Semoga lain hari bisa mencoba menaiki SIA dan duduk di kursi premium kelas ini. Aamiin.

Kami juga dijelaskan tentang kelebihan dan keistimewaan dari kelas premium ini. dari prioritas chek in, prioritas boarding juga kelebihan bagasi yang ada di kelas premium ini sebesar 35 kg. Tentunya ini sangat berbeda dengan bagasi penerbangan lainnya yang biasanya hanya mendapat 20 kg free bagasi. Selain itu, ada juga dapur halal bagi yang muslim, juga disediakan hidangan khusus bagi orang yahudi dan ada makanan khusu untuk penumpang yang sedang mengidap penyakit tertentu. Di kelas ekonomi premium ini, penumpang diberikan pelayanan layaknya kelas eksekutive. 

Penampakan kursi kelas premium ekonomi. Lebih tinggi sedikit dari kursi ekonomi biasanya


Gathering KEB bersama dengan SIA

Menu pilihan makanan



Sebagian menu yang dipamerkan

monitor full HD sebesar 13.3 inchi




7 komentar:

  1. Kursinya seru euy,bisa dimainin anak-anak saya udahannya :)

    BalasHapus
  2. Asik euy kursinya. Semoga kesampean merasakan jalan-jalan pake SIA dengan kelas Premium Economynya, ya.

    BalasHapus
  3. Sinagpore airlines pelayanannya memang bagus.. Saya sudah pernah coba.

    BalasHapus
  4. Singapore airlines ini memang juara masalah servis. Keren.

    BalasHapus
  5. suka dengan kursinya ,ga bikin kaki pegal ya mbak

    BalasHapus
  6. Naik yg ekonomi nya SQ aja enak yah apalagi yg premium nya hehehe..

    BalasHapus
  7. Kursinya enak ya, mba. Semoga kesampaian suatu saat bisa pakai penerbangannya.

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P