Pojok Anaz

Terima kasih buat Mbak Tanti keren yang sudah membully saya dengan ide kerennya :) ^_^


Pojok Anaz. Alkisah, di sebuah acara ada seorang perempuan yang menegur saya dengan bahasa yang bikin saya nyengir dan raut wajahnya itu bikin saya tertawa aja. "Anaz ini, perempuan Inspiratif  Nova, tapi ternyata suka ngebully." jadi saya kudu jaim gitu? Eya enggak bangettttt :D

"Pokoknya, dia harus nulis. Kasih ruangan khusus buat dia, 'Pojok Anaz'

"Pokoknya, si Anaz ini harus dibully."

"Naz, coba foto orang susah itu, Naz. Masak di mall kayak orang susah aja berdiri," dan saya langsung menyela beliau ketika beliau mengatakan demikian. "Mbak, saya malah udah dapat duluan foto Mbak Tanti." Sambil saya menyodorkan handphone yang berisi gambar beliau.

"Kamu ini memang, ya!" raut wajah beliau menahan geram. Dan saya puas mentertawakannya.

Adalah Mbak Tanti, begitulah saya memanggilnya. Saya tak pasti mengenal beliau di mana, tapi sepertinya dari komunitas Emak-Emak Blogger. Mbak Tanti, sepertinya takjub melihat kedudulan saya dalam banyak momen, salah banyaknya adalah kesedengan saya di instagram yang sering membully teman-teman dekat. Makanya Mbak Tanti ambil kesimpulan kalau saya tukang bully. Padahal, sebenernya saya ini adalah korban bully. Salah banyaknya, adalah Mbak Tanti yang pada akhirnya hobi membully saya. Karena keseringan menjadi korban bully, lama kelamaan saya semakin mahir sampai kemudian menjadi bagian dari para pembully. Tapi tentunya, dalam hal bully membully saya membatasi diri pada sebatas teman-teman dekat saja. Kalau yang melihat instagram saya, bisa melihat lebih banyak foto teman-teman yang saya pajang berbanding foto saya sendiri. Ya karena itu bagian dari pembully-an. #Dikeplak. Jadi inget Ijal yang pernah komen, "IG Kanaz ini dipenuhi foto teman-teman."

Lantas, ketika beberapa hari lalu Mbak Tanti "mengintimidasi" saya untuk menulis di website KEB, tercetuslah kalimat "Kasih aja pojok Anaz buat dia" ndilalah, saya suka dengan kalimat itu. Ndilalah, saya sepertinya mempunyai ide dari apa yang diucapkan oleh Mbak Tanti, membuat kolom sendiri di blog dengan tajuk "POJOK ANAZ" Isinya apa? Yah, isinya nggak jauh dengan curcol-curcol saya selama ini. Bedanya, dalam rubrik (halagh bahasanya rubrikkkkk) saya khusus menulis tentang orang-orang yang saya temui, tentang teman-teman yang saya kenali. Siapa saja mereka, yang sudah memberikan pengalaman dan pengetahuan lebih kepada saya tentang hidup dan kehidupan.

Beberapa contoh tulisan mengenai Pojok Anaz seperti, Kartika yang Mengajar Dengan Sukarela ada juga kalau saya menulis tentang teman ini seperti ketika saya menulis tentang Mbak Indah Juli di sini. Yah, maaf kalau kesan-kesan tulisan untuk teman dekat dan teman yang saya kenal itu seperti pembully-an terselubung. Tapi mau gimana lagi, saya ini kan korban bully, akhirnya saya menjadi pelaku bully ekekekeke. Jadi, salahkanlah mereka yang sering membully saya :D. Sebenernya, saya udah lama juga sih sering nulis tentang teman-teman, tapi tidak dalam kolom khusus. Mungkin, setelah ini saya harus menuliskannya dan disusun dengan rapih dengan label khusus ^_^. Bismillah, semoga bisa istiqomah.

Demikian sedikit mengenai Pojok Anaz. Owh ya, sebenernya menggunakan kalimat bully itu tidak tepat untuk penggunaan bahasa Indonesia. Lebih pas dan tepatnya itu merudung, dari kata dasar rudung. Ini kata Fikri, teman saya yang dari Cirebon.

Dalam Pojok Anaz nantinya, jangan coba-coba minta dituliskan segala sesuatunya oleh saya. Soalnya bisa bablas ke mana-mana dan nggak bisa nulis apa-apa sayanya kalau diminta menuliskan tentang siapa. Jadi, kudu semau gue dan sesuka saya mau nulis siapa :D (halagh apa, sih ini?) :D Insya Allah, Pojok Anaz akan tayang setiap hari Senin.

11 komentar:

  1. ide bagus tuh ada "pojok anaz". Btw, boleh lah saya dijadiin bahan tulisan di "pojok anaz" berikutnya *dijitak* :-)

    BalasHapus
  2. Gak sabar menunggu senin :) semangat yah Kanaz, yang rajin menulis hehehe

    BalasHapus
  3. hehehe...ketika korban bully membully,
    asssik....berarti harus stay tune setiap senin ya,OKE!!

    BalasHapus
  4. ketika korban bully membully nih ceritanya hehehe...
    basal stay tune tiap hair senin nih,OKE!!

    BalasHapus
  5. Jadi pengen masuk pojok anaz nih.. :D

    Salam kenal...

    BalasHapus
  6. Jangan suka membully orang Naz, tidak baik. Lebih baik narsis *keluarin tongsis *Anazpun pingsan

    BalasHapus
  7. Berarti bully.membully itu memang penyakit menular ya hehehhe

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran sm pojok anaz ..hehe...
    Dari tulisannya mbak anaz orangnya sangat supel dan easy going ya...tp semoga itu bkn jd alasan mbk jd korban bully..hehehe

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P