Inilah Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Bahan Ekstrak Membuat Sabun Cuci Piring

Inilah Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Bahan Ekstrak Membuat Sabun Cuci PiringHampir semua orang pasti telah mengetahui dengan sejenis buah yang masih tergolong kerabat dan bagian dari tanaman jeruk satu ini yaitu jeruk nipis. Buah ini memang sudah familiar di masyarakat, salah satu alasannya mungkin karena manfaatnya yang begitu banyak digunakan oleh manusia. Ekstrak dari buah jeruk ini telah banyak digunakan sebagai campuran bahan berbagai macam produk, mulai dari produk kesehatan, kecantikan, makanan bahkan pula untuk produk minuman ringan. Ekstrak jeruk nipis seperti telah banyak diketahui banyak orang, juga kerap dijadikan sebagai salah satu bahan atau komponen bagian dari proses atau cara membuat sabun cuci piring. Sabun cuci piring ekstrak jeruk nipis tersebut banyak digunakan oleh masyarakat karena dianggap mampu lebih membersihkan kotoran pada piring selain pula karena aromanya yang khas dan sangat nyaman di hidung.


Caramembuat sabun cuci piring dengan ekstrak jeruk nipis ini sepertinya telah sebagian besar diproduksi oleh berbagai macam produsen sabun cuci piring, mulai dari produsen biasa hingga yang ternama. Karena begitu disukai oleh masyarakat, maka tidak mengherankan apabila sabun cuci piring dengan ekstrak jeruk nipis tersebut hampir sebagian besar menguasai pangsa pasar varian sabun cuci yang beredar di pasaran. Sabun cuci piring ekstrak jeruk nipis sekarang ini telah diformulasikan ke dalam berbagai jenis sabun cuci, mulai dari yang berjenis cair maupun berjenis cream (colek) sehingga menjangkau semua lapisan pengguna.

Mungkin anda yang masih awam cukup merasa penasaran dan ingin mengetahui mengapa jeruk nipis yang sering dijadikan ekstrak pada sabun cuci piring tersebut begitu disukai dan banyak digunakan oleh masyarakat? Berikut penjelasan singkat mengenai khasiat dari jeruk nipis yang sering digunakan menjadi salah satu ekstrak campuran pada sabun cuci piring :

1.               Sabun cuci piring ekstrak jeruk nipis dipandang dapat lebih menembus lemak tebal sehingga piring akan terasa lebih bersih dan kesat tanpa noda lemak yang tertinggal. Sabun cuci piring dengan campuran ekstrak jeruk nipis lebih ampuh menghilangkan bakteri yang berasal dari kotoran sisa-sisa makanan pada piring bekas pakai. Apa sebabnya? Karena jeruk nipis memiliki kandungan anti bakteri yang sangat efektif membunuh kuman-kuman.
3.               Selain untuk piring, ekstrak jeruk nipis yang terdapat pada sabun cuci piring juga efektif dalam mencegah pertumbuhan bakteri pada spons yang anda gunakan untuk mencuci piring.
4.               Penghilang ampuh bau tidak sedap dari sisa dan bekas makanan.

Itulah tadi beberapa manfaat dan khasiat jeruk nipis yang digunakan dan terdapat pada sabun cuci piring. Semoga menjadi ilmu yang berguna bagi anda semua dimana anda sekarang tidak hanya sekedar menggunakan sabun cuci ekstrak jeruk nipis tersebut akan tetapi anda pun kini mengetahui manfaat sebenarnya dari jeruk nipis itu.


0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P