Jagung Manis Susu Keju

Jagung Manis Susu Keju
Ini resep iseng-iseng pisang :D
Jagung manis susu keju. Sebelum menulis panjang lebar mengenai resep jagung ini, saya mau sedikit flash back tentang masa lalu. Haitsah, masa lalu. Emang saya punya? #Eeeehhh.... Dulu, waktu masih kecil, ketika saya masih tinggal di kampung halaman bersama dengan Nenek, Bude dan saudara-saudara lainnya saya jarannnngggggg banget minum susu. Yups, namanya di kampung beli susu saat itu adalah sebuah kemewahan. Jadi, saya minum susu kalau Emak sama Bapak saya pulang kampung aja. Orang tua saya  biasanya bakalan bawa susu kalengan selain oleh-oleh lainnya tentu saja. Namanya di kampung, minum susu itu dulu sbuah keistimewaan banget. Nggak cuman buat minum di rumah, kadang kalau sudah ada susu di rumah, saya membawa bekal buat ke sekolah. Buehehehe... ndhesit bangetlah dulu itu.
Jagung Manis Susu Keju
Nah, dulu itu susu frisian flag kalengnya belum kayak sekarang yang bisa klik, tarik dan tuang. kalau buka kalengnya kudu ditebuk dulu atasnya. Ditebuk kanan dan kiri. Biasanya saya dan kakak suka berebut membuka kalengnya. Karena belum memiliki kulkas, setelah kaleng susu dibuka kami meletakan kaleng di mangkok yang sudah diisi air. Ini supaya kaleng susu yang sudah dibuka tidak dimasukin semut. Dulu, biasanya kami sering membuat jus alpukat dengan menambahkan susu coklat. Wis, pokoknya pada zaman dahulu ketika masih kecil, kalau orang tua saya mudik ke kampung halaman hatinya senang dengan oleh-oleh segala macam makanan.

Kemarinnya, waktu pulang ke rumah Kakak dia bikin jagung manis keju kayak biasanya. Kebetulan, susu manisnya lagi habis saya minta tolong keponakan untuk beli. Rupanya dapat kemasan susu frisian flag yang baru, yang tinggal klik, tarik dan tuang. Bahan jagung manis keju ini gampang banget didapat. Jagung manis, bisa yang masih utuh kemudian dipipil, bisa juga jagung manis kemasan yang dijual di supermarket. Selain jagung manis, bahan pelengkap lainnya adalah keju, mentega juga susu kental manis. Cara masaknya, cukup dikukus sampai matang. Kemudian baru masukan mentega di mangkuk, tambahkan jagung yang sudah dikukus taburi dengan keju dan siram dengan susu kental manis. Jagung manis keju siap dihidangkan.

Kata Kakak saya, bikin jagung anis keju sendiri lebih murah dibandingkan ketika kita harus membeli yang sudah jadi. "Satu cup, isinya sedikit, harganya Rp. 8.000." 

Lah kalau saya, sih jarang bei jagung manis keju. Seingat saya terakhir beli satu cup Rp. 5.000.

Selain resep jagung manis di atas, kalau di Citayam saya juga kadang bikin pisang bakar tabur coklat. Bahannya, lagi-lagi gampang didapat. Pisang, mentega, meses dan susu. Cara masaknya juga sederhana dan gampang banget. Pisangnya dibakar, tambahkan mentega saat membakar. kalau sudah matang, angkat. Tambahkan meses dan siram susu di atasnya. Gampang, murah dan cepat. Bisa buat cemilan sore hari.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Selasa 4 Oktober 2015 bersama dengan teman-teman dari Komunitas Emao-Emak Blogger saya mengunjungi peluncuran baru Susu kental Manis (SKM) frisian flag di FX Sudirman.Sekarang, SKM frisian flag kemasan baru tidak seribet pada zaman dahulu, di mana saya harus menebuk bagian atas kaleng dalam dua bagian. Kini, cukup dengan klik, tarik dan tuang SKM frisian flag baru lebih memudahkan para pelanggannya. Inovasi baru dari SKM frisian flag, yang sudah 90 tahun menemani keluarga Indonesia. barangkali saja, termasuk saya :D

Jagung Manis Susu Keju
Seru-seruan bareng KEB

Jagung Manis Susu Keju SKM frisian flag kemasan baru


SKM frisian flag kemasan baru
Eksekutif Frisian Flag Indonesia: (kiri ke kanan) Bapak Jan Wagenaar, Operation Director,  Bapak Patrick Van Der Aa, Consumer Marketing Director, Ibu Sri Megawati, Human Resource & Corporate AffairsDirector, Bapak Maurits Klavert, Presiden Director, Bapak Rivanda Idiyanto, Sales Director, dan Bapak Tom van der Lee, Finance Director, pada acara peluncuran kemasan terbaru susu kental manis Frisian Flag di Jakarta hari ini (7/10).

SKM frisian flag kemasan baru
Bapak Jonathan Setiadi, Sr. Brand Manager SCM Frisian Flag Indonesia, bersama dengan Ari Untung dan keluarga pada acara peluncuran kemasan terbaru susu kental manis Frisian Flag di Jakarta hari ini (7/10). Sebagai pengonsumsi setia susu kental manis Frisian Flag yang telah diturunkan selama beberapa generasi, Ari  Untung dan keluarga menjadikan susu kental manis Frisian Flag sebagai pelengkap makanan dan minuman favorit keluarga mereka


5 komentar:

  1. pisangnyaa, mba anaz bikin aku laper pagi2. :D kalo jagung manis susu keju aku belum pernah bikin sendiri. :D

    BalasHapus
  2. sekaranng udah kaya buka minuman soda yah, bukanya

    BalasHapus
  3. bolehlah kapan-kapan cobain iseng-iseng pisang ataupun resep lainnyah.... *tiba-tiba melapar*

    BalasHapus
  4. Saya juga sempet liat nih mba ada Booth Frisian Flag di FX, tapi gak sempet mampir. Padahal bisa minum susu gratisan ya hihi

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P