Mempersiapkan Perlengkapan Bayi Baru Lahir Sejak Dini



Memiliki bayi merupakan kebahagiaan tiada tara bagi seorang ibu. Pernikahan akan jauh lebih romantis dengan hadirnya sosok anak yang dinantikan. Ibu yang akan melahirkan akan repot dengan segala perlengkapan bayi baru lahir. Namun bukan masalah besar karena kehadirannya yang sangat dinanti. Memiliki bayi tentunya repot dengan segala perawatannya. Tetapi calon ibu janganlah berfikir demikian. Pikirkan hal yang positiv bahwa memiliki bayi bukan hanya tentang tanggung jawab besar, namun menyempurnakan ibadah anda. Anak-anak akan selalu memuat anda kualahan dengan tingkahnya, namun kebahagiaan tiada tara juga akan anda dapatkan. Alangkah baiknya menjadi full time mommy agar bisa merasakan lengkapnya kebahagiaan dengan buah hati.

Menjelang hari yang dinanti yakni hari melahirkan tentunya harus dipersiapkan segala sesuatunya sebelum waktunya tiba. Mengapa perlu dipersiapkan sejak dini? Karena saat persalinan akan repot mengurus segala administrasi juga menunggu ibu melahirkan sehingga tidak akan sempat memikirkan hal lain. Alangkah baiknya jika dipersiapkan sejak dini dan langsung packing menjelang hari melahirkan. Perlengkapan bayi baru lahir tidak terlalu banyak. Hanya baju dan kelengkapannya, selimut bayi, box bayi, popok, sabun, susu, dsb. Semuanya harusnya sudah dipersiapkan sebelum bulan ke 8 karena bulan ke 8 dan 9 harusnya ibu tidak pergi jauh lagi untuk menjaga kondisi badan agar saat melahirkan siaga di rumah, tidak di jalanan.

Saat hamil 9 bulan di hari-hari melahirkan sebaiknya bed rest total dan suami siaga di rumah karena kemungkinan melahirkan diluar jadwal sangat besar. Jika bayi lahir perhatikan segala asupannya juga sabun yang digunakan. Ini penting karena bayi baik bagian tubuhnya atau kulitnya masih sangat rentan. Penggunaan sabun yang salah akan merusak kulitnya. Gunakan ZWITSAL untuk sabun mandi dan sejenisnya karena merk ini memproduksi khusus bayi. Produknya lembut di kulit juga yang penting tidak pedih di mata. Perlengkapan bayi baru lahir semacam sabun ini sebaiknya menggunakan ZWITSAL. Ibu cerdas harus bisa memilih, gunakan ZWITSAL produk khusus bayi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P