Pentingnya Mengetahui Cara Memandikan Bayi Baru Lahir

Memiliki buah hati tentunya dambaan setiap insane yang telah terikat dalam sebuah hubungan yang bernama keluarga. Kehadiran si buah hati menjadi penambah baru atau sebagai pelengkap suatu rumah tangga dan sekaligus dikemudian hari akan menjadi penerus dari keluarga tersebut. Namun ada suatu permasalahan dan ketakutan baru yang muncul ketika buah hati yang kita tunggu-tunggu lahir, kebanyakan dari orang tua kebingungan tentang bagaimana cara memandikan bayi baru lahir tentunya bisa dengan menggunakan Zwitsal. Bayi yang baru lahir tentunya sangat sensitif terhadap perkembangan lingkungannya, maka dari itu orang tua perlu sedikit berhati-hati dan lebih banyak mencari informasi tentang tata cara dalam memandikan bayi yang baru lahir agar tidak terjadi kesalahan yang fatal terhadap perkembangan bayi tersebut dikemudian hari.

Pentingnya Mengetahui Cara Memandikan Bayi Baru LahirCara memandikan bayi baru lahir sangat berbeda dengan cara memandikan anak pada biasanya. Pada saat minggu-minggu pertama kebanyakan dokter yang menyarankan untuk tidak langsung mengguyur atau merenddam tubuh si bayi di bak mandi. Hal yang perlu dilakukan orang tua yang ingin memandikan bayinya adalah dengan cara diseka dengan waslap. Adapunlangkah-langkah dalam memandikan bayi yang baru lahi adalah sebagai berikut; siapkan terlebih dahulu waslap, handuk bayi, shampoo  Zwitsal dan sabun bayi dan air hangat.  Bukai pakaian sibayi dan selimuti dengan handuk setelah itu baringkan sibayi di alas yang sudah anti air. Untuk mencegah bayi anda kedinginan, tutup dengan handuk tubuh yang sedang anda tidak bersihkan , rendam waslap dengan air hangat dan kemudian diperas.  Bersihkan kelopak mata bagian atas dan usap telinga bayi bagian luar, leher tangan dan kakinya. Beri waslap dengan sampho dan gosok-gosokan sampai keluar busa. Usapkan pada kepala sikecil dilanjutkan dengan  Bersihkan waslap dan usap kembali kepala sibayi hingga tidak ada sama sekali busa tersisa.untuk bagian kelamin berssihkan dari arah depan ke belakang, tidak perlu menarik ujungnya, cukup bagian luarnya saja yang diberssihkan. Terakhir pakaikan popok dan baju. 


Memperhatikan  cara memandikan bayi baru lahir sangatlah penting untuk diketahui, hal tersebut penting karena jika kita salah langkah dalam memandikan bayi menggunakan Zwitsal, maka kemungkinan kesehatan si bayi akan terganggu. Maka dari itu sangat perlu untuk menambah informasi melalui internet.

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P