Tips Jitu Bernegosiasi untuk Memperoleh Kantor Surabaya Idaman

Anda bisa mendapatkan kantor Surabaya yang pas dengan idaman Anda. Jika Anda telah menemukan kantor tersebut, berbagai proses pun akan dimulai. Anda perlu meluangkan sedikit waktu untuk melakukan proses penawaran sebelum Anda sepakat dengan harga akhir atau bahkan menandatangani perjanjian. Lantas, apa yang harus Anda lakukan saat negosiasi? Negosiasi sebenarnya ialah kunci yang begitu penting untuk memperoleh kantor yang Anda ingini. Bagaimana langkah negosiasi?

Tips Jitu Bernegosiasi untuk Memperoleh Kantor Surabaya IdamanMengetahui harga pasar. Kekuatan untuk melakukan negosiasi ketika posisi Anda berada di sisi pembeli ialah mengetahui harga pasaran kantor tersebut. Bila ada banyak sekali kantor yang sedang di jual di daerah tersebut, tentu saja si penjual akan langsung menurunkan harga sehingga dagangannya lebih cepat laku. Di sini, Anda bisa dengan mudah menawar harga, berbeda bila hanya sedikit kantor yang sedang dijual, si penjual akan memiliki kekuatan negosiasi yang lebih besar dari pada Anda, karena mereka mengetahui Anda memiliki ketertarikan terhadap kantor daerah Surabaya tersebut.

Mendapatkan diskon. Jika negosiasi sudah tidak bisa lagi di lakukan, Anda bisa melakukan berbagai alternatif lain, seperti meminta fasilitas yang lebih contohnya dengan perbaikan segala kerusakan kantor secara gratis hingga memberi tambahan fasilitas furnitur di kantor tersebut. Kebanyakan pedagang mungkin akan setuju dengan penawaran yang Anda lakukan ini, padahal ini adalah salah satu trik untuk melakukan negosiasi. Mungkin Anda tidak mendapatkan potongan harga secara cash, namun Anda mendapatkan barang yang nantinya juga Anda butuhkan untuk kebutuhan kantor Anda.

Menghindari penawaran yang terlalu rendah. Ini merupakan cara negosiasi yang terakhir. Mengapa Anda malah harus menghindari penawaran yang amat rendah? Harga yang rendah bisa membuat Anda tidak lagi melakukan negosiasi, padahal bisa saja harga tersebut terlalu tinggi di pasar penjualan kantor Surabaya. Jadi, jangan sekali-kali memilih harga yang terlampau rendah, entah nantinya akan berdampak pada segala fasilitas yang akan Anda rasakan saat sudah menempati kantor yang baru, ataupun tingkat keamanan lingkungan yang berada di sekitar kantor tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P