Resep Masakan Sederhana yang Praktis dan Lezat



Bagi anda terutama kaum perempuan maupun yang memiliki hobi memasak, pasti tidak ada hentinya untuk mencari informasi resep-resep masakan serta mencobanya di rumah dengan kreasi dan inovatif anda. Namun jika anda adalah wanita karir atau yang memiliki profesi dengan kesibukan padat sehingga tidak sempat untuk memasak dengan bahan-bahan yang sulit dicari, di sini akan kami sajikan menu resep masakan sederhana yang praktis dan lezat dengan bahan yang mudah dicari dan tidak memakan waktu anda. Menu resep praktis kali ini adalah tempe bakar. Meskipun terdengar sangat sederhana, namun anda dapat membuat masakan ini menjadi istimewa dengan menyajikan masakan dengan rasa yang lezat.

Resep masakan sederhana dengan menu tempe bakar sangat mudah dan praktis untuk membuatnya. Pertama yaitu siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti 150 gram tempe persegi panjang yang telah dipotong dengan ukuran kurang lebih 10x6x1 cm, 3 lembar daun jeruk, 1 batang serai dan digeprek, lengkuas yang digeprek, dan minyak goreng secukupnya serta siapkan bumbu-bumbu yang dihaluskan seperti 3 buah cabe merah, 3 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, kemiri secukupnya, 2sdt merica, kunyit dan jahe secukupnya, garam, bumbu penyedap rasa, dan terasi sesuai selera. Cara membuatnya yaitu pertama panaskan minyak goreng di wajan dan masukkan bumbu-bumbu yang dihaluskan serta masukkan daun jeruk, lengkuas dan serai. Taburkan bumbu penyedap rasa secukupya agar rasanya lebih nikmat. 

Tumis sebentar bersama dengan tempe, kemudian angkat. Tunggu lah sampai bumbu meresap ke dalam tempe. Setelah itu, bakar tempe yang ditumis tadi hingga matang berwarna kuning kecoklatan. Sajikan tempe bakar dengan sambal atau saus dan lalaban sesuai selera anda. Itu lah resep masakan sederhana yang praktis dan lezat dengan menu tempe bakar yang mudah untuk dibuat di rumah. Agar rasa lebih istimewa, gunakan lah bumbu penyedap royco rasa ayam yang terbuat dari daging ayam pilihan dan rempah-rempah asli yang memberikan cita rasa khas yang kuat.

1 komentar:

  1. Saya bisa membuat siomay, pizza dan omelet. Resepnya diambil dari internet, dan Alhamdulillah bisa walaupun rasanya tidak karuan,. Setidaknya resep masakan bisa diambik dari google hiehiehiehiheiheiheiihee

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P