Seprei yang Unik Dari Shamira

Dulu, ketika awal bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) usia saya masih sangat belia. 13 tahun. Ya, tiga belas tahun! Beuhhhh.... Kecil sekali, yak? Ekekekeke... namanya masih kecil, dari kampung pulak, banyak banget kerjaan yang saya nggak bisa. Nyapu belum bisa, ngepel belum bisa, nggosok baju juga nggak bisa, masak apatah lagi. Jangan haraplah saya bisa masak, lah wong nyalain kompor gas aja nggak bisa. Trus, nyalain lampu juga belum bisa. Pokoknya, waktu itu saya ndhesit bangetlah. Kok sampai sebegitu ndhesitnya, sih? Ya iyalah.... lah wong pertama kali saya ke kota itu di desa saya belum ada listrik. Mehehehehe... betapa ndhesitnya. Beruntungnya, waktu itu majikan saya baik dan saya tidak sendirian bekerja di rumah tersebut. Saya bekerja dengan Budhe saya.

Pekerjaan kami dibagi-bagi. Sementara pekerjaan awal saya adalah membantu budhe saya menyapu, mengepel, menjemur baju, kupas-kupas bawang kalau Budhe mau masak dan bantuin majikan saya di warung. Karena saat itu majikan saya juga memiliki warung.

Satu hal lagi yang saya nggak bisa waktu itu adalah mengemas kamar alias beres-beres tempat tidur. Kalau saya memberskan tempat tidur, pasti nggak rapih. Miring sana-sini, tak serapih kalau Budhe saya yang beresin. Waktu itu, saya juga baru melihat bentuk seprei yang ada karet ujung-ujungnya (Kembali ndhesit) bahahahaha... Jadi saya suka takjub kalau melihat barang-barang baru di rumah majikan saya. Termasuk berasa takjub ketika melihat kulkas Eaaaaa :D (ngetik ini berasa pengen ketawa terus :)))))))

Balik lagi ke beresin kamar, kan tempat tidur di rumah majikan saya itu besar. Jadi buat badan kecil mungil saya ini membereskan kamar adalah pekerjaan yang amat sangat berat. Kudu dorong sana-sini, tarik kanan kiri biar sisi satu sama lain tersusun dengan baik, sampai kemudian tempat tidur jadi kelihatan rapih. Tapi, akhirnya-akhirnya saya pun masih belum bisa membereskan kamar. Jadi kerjaan saya diubah dengan membongkar seprei yang sudah dipasang untuk diganti yang baru. Saya tukang ngacak-ngacak, Budhe saya yang pasang seprei barunya. Eh, selain hal-hal baru yang saya bisa temui di atas, waktu itu saya juga baru melihat dan mengenal namanya bed cover. Saya mikir, "Kok sprei tebel banget, yaks?" mahahahahaha.... Somplak beud!

Dari melihat-lihat dan membereskan kamar tersebut, saya mulai mengenal beragam warna dan corak seprei. Almaklumlah, di kampung kan sepreinya standar aja tanpa ada karetnya dan dengan warna yang terkesan monoton itu-itu aja:D. Saya suka motif-motif seprei yang klasik, bunga-bunga kecil dan warna yang tidak begitu terang. Tapi, semakin beranjak remaja saya justru menyukai seprei bermotif kartun. Sampai kemudian ketika saya mulai bisa membeli seprei sendiri, saya sering membeli seprei dengan motif kartun. Walhal, kesukaan awal saya pada akhirnya tidak bisa berubah menyukai motif klasik.

Bulan lalu, saya mendapat kabar dari salah seorang teman blogger kalau ada salah satu perusahaan di bidang manufacturing yang memproduksi beberapa brand, salah satunya adalah seprei. Saya melihat gambar-gambar seprei yang disajikan. Warna-warnanya cerah banget, bahkan tak sedikit yang tabrakan warna. Ngelihatnya jadi seger, kayak warna biru dongker dengan kuning lihatnya jadi semangat. Belum lagi warna yang lain, menggambarkan keceriaan banget. Eh, iya, ngomong-ngomong sekarang saya sudah bisa beresin kamar dengan rapih, donggg. Kalau dengan produk seprei terbaru dari shamira, tentunya tempat tidur jadi tambah rapih, nggak miring kanan kiri dan saya udah bisa beresin sendiri. Ekekekeke...

Warnanya keren ^_^ unik gitu, kuning sama biru dongker

Suka warna hitam ini :)


5 komentar:

  1. Wah kalo boleh milih, aku suka yang gambar bawah...hmm

    BalasHapus
  2. Suka dengan bahannya Shamira yg bikin adem

    BalasHapus
  3. Suka dengan bahannya Shamira yg bikin adem

    BalasHapus
  4. motifnya bagus ya sis, g mencolok banget :)

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P